Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Minuman Penurun Kadar Gula Darah Paling Ampuh dan Cepat

Uncategorized

6 Minuman Penurun Kadar Gula Darah Paling Ampuh dan Cepat

Mengalami kadar gula darah yang tinggi merupakan salah satu hal yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini sangatlah penting dan perlu untuk segera ditangani karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.
Untuk mengatasi dan menurunkan kadar gula darah ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mengkonsumsi minuman penurun gula darah bisa membantu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh dan tentunya akan membantu menjaga keseimbangan gula dalam darah agar tetap stabil.
Pankreas merupakan salah satu organ tubuh yang bisa memproduksi hormon insulin yang kemudian dialirkan kedalam darah agar zat glukosa bisa menjadi energi. Tetapi, jika organ pankreas ini rusak, maka bisa menyebabkan gangguan pada produksi insulin dan jumlah insulin akan menjadi menurun tentunya jika dibiarka bisa meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan diabetes.
Minuman Penurun Gula Darah, Minuman Sehat Penurun Gula Darah, Minuman Penurun Gula Darah Paling Ampuh, Minuman Sehat untuk Diabetes
Loading...
Ada beberapa minuman sehat yang bisa untuk anda konsumsi sebagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan gula darah. Berikut inilah minuman sehat penurun gula darah paling cepat.

1. Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bumbu makanan yang bisa anda gunakan untuk dijadikan sebagai minuman. Kandungan yang telah ada di dalam kayu manis ini mampu mencegah seseorang yang sedang mengalami diabetes mengalami peningkatakan gula dlam darah. Hal ini sendiri disebabkan karena sari di dalamnya mampu menurunkan kadar trigliserida dan glukosa dalam darah bisa mengurangi kadar gula kolesterol LDL.
Untuk membuat minuman dari kayu manis anda bisa merendam 3 batang kayu manis pada 1 gelas air matang panas. Selanjutnya silahkan anda minum air tersebut pada saat sudah hangat dan minumlah 2 kali sehari.

2. Mengkudu

Minuman sehat untuk menurunkan gula darah lainnya yaitu ada jus buah mengkudu. Kandungan senyawa terpenoid yang telah ada di dalam buah ini memiliki kemampuan klinis merevitilasi sel beta yang telah ada di dalam pankreas. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu meningkatkan produksi insulin dengan jumlah yang disesuaikan tubuh. Apabila telah sesuai maka kadar gula darah bisa tetap seimbang dan menjauhkan kita dari penyakit diabetes.
Jika anda ingin memanfaatkan buah mengkudu, bisa untuk menjadikannya sebagai jus yang bisa diminum 2 kali sehari. Minuman ini sangatlah baik sekali dan tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi secara cukup dan tidak berlebihan.

3. Kulit Manggis

Minuman dari kulit manggis juga sangatlah ampuh sekali jika anda gunakan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan dari kulit manggis seperti xanthonenya bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes, dan flavonoid juga mampu berperan sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selanjutnya kulit manggis juga mampu mengembalikan resitensi insulin pada tubuh dan menormalkan kembali jumlahnya.
Untuk membuat minuman dari kulit manggis, anda bisa merebus beberapa kulit manggis hingga mendidih. Selanjutnya setelah mendidih silahkan di dinginkan dan saring, kemudian silahkan anda minum 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang baik dan optimal.

4. Teh Hijau

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya mampu menjaga berat badan dan menghambat penuaan dini. Tetapi perlu anda ketahui bahwa teh hijau ini juga mampu menurunkan gula darah dan bisa mengatasinya dengan efektif. 
Teh hijau ini bisa anda minum untuk menyembuhkan gejala penyakit diabetes dan juga diabetes tipe 1 supaya tidak bertambah parah menjadi diabetes tipe 2.

5. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang sering digunakan untuk masakan. Kandungan yang telah ada di bawang putih ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin menurunkan kadar gula darah, bisa untuk meminum air dari campuran bawang putih ini.
Cara untuk pembuatannya silahkan anda hancurkan 2 siung bawang putih dengan blender. Selanjutnya silahkan anda campurkan dengan air lemon dan sedih dengan air hangat. Setelah itu silahkan anda campurkan dengan air lemon dan seduh dengan air hangat. Minumlah 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik dan optimal.

6. Kopi

Kopi sama halnya seperti Teh, kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman ini juga bisa membantu kita agar terjaga dan bisa terhindari dari penyakit diabetes. Tetapi dalam mengkonsumsi minuman ini anda tidak boleh berlebihan, jadi secukupnya saja. 
Demikian informasi tentang minuman penurun kadar gula darah paling cepat yang bisa untuk anda konsumsi. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang mengalami kadar gula darah yang tinggi perlu sekali untuk mengatasinya dengan mencoba mengonsumsi minuman sehat diatas untuk mengatasinya. Tetap jagalah kesehatan dan pola makan serta jauhkan diri dari minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top