Connect with us
close

Virtual.co.id

4 Minuman Penyebab Pengerasan Otak yang Harus di Hindari

Uncategorized

4 Minuman Penyebab Pengerasan Otak yang Harus di Hindari

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang berperan penting dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh tubuh. jika otak mengalami masalah, maka salah satu atau beberapa organ lainnya juga akan terganggu.  Banyak sekali produsen yang menambahkan zat tambahan berbahaya seperti aspartam. Padahal cairan yang dicampur dengan aspartam akan menjadi minuman penyebab pengerasan otak.

Otak manusia memiliki bentuk fisik yang kenyal dan mirip agar – agar yang dilindungi oleh tempurung kepala. Otak terdiri dara beberapa bagian penting yang memiliki tugas yang berbeda dan akan mempengaruhi fungsi bagian tubuh lainnya. Bagian utama otak terdiri dari :

Cerebrum : merupakan bagian terbesar otak yang berfungsi untuk mendukung ingatan, pemikiran, mencari solusi, fisiologi dan pusat pengendalian emosi serta perasaan.

Otak kecil : otak yang berukuran lebih kecil dari pada bagian lainnya ini terletak di belakang kepala dan berfungsi sebagai pusat keseimbangan anggota tubuh manusia.

Batang otak : bagian otak yang terletak di depan otak kecil ini memiliki fungsi untuk menghubungkan otak dengan sumsum tulang belakan, mengatur detak jantung, pernapasan, pencernaan, dan tekanan darah.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan pengerasan otak? Pengerasan otak merupakan sesuatu kelainan yang terjadi pada bagian otak. Namun kata pengerasan ini diartikan bahwa keadaan fisik otak benar – benar mengalami pengerasan atau pemadatan. Dalam dunia medis kata pengerasan biasanya digunakan untuk menyebutkan bahwa otak mengalami masalah yang dapat menyebabkan otak tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Loading...

Pengerasan otak akan menyebabkan penurunan fungsi otak yang menyebabkan gangguan ingata, gerakan tubuh, kondisi fisik, dan gangguan mental bagi penderitanya. Saat ini belum ditemukan obat yang dapat mengatasi pengerasan otak. Perawatan medis hanya bisa mencegah dan mengurangi gejalanya namun tidak dapat menyembuhkan.

Minuman Penyebab Pengerasan Otak, Minuman Berbahaya Penyebab Pengerasan Otak, Daftar Minuman Penyebab Pengerasan Otak

Penyebab otak mengalami pengerasan tidak dapat di deteksi sejak awa. Namun ada beberapa gaya hidup tidak sehat yang dapat merusak fungsi otak seperti makanan dan minuman yang dikonsumsi. Berikut ini merupakan beberapa minuman penyebab pengerasan otak.

1. Alkohol

Bahaya alkohol diketahui dapat menyebabkan gangguan ingatan atau memori pada otak. Hal ini dapat menjadi awal bagi pengerasan otak. Minuman penyebab pengerasan otak ini memberikan gejala awal yaitu memori ingatan yang buruk, sulit berkomunikasi, tidak dapat melihat dengan jelas, serta sulit untuk berjalan. Gejala ini dapat muncul dalam waktu singkat atuapun lambat.

Bahaya minuman keras dalam pengerasan otak dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu kondisi kesehatan mental, kapan mulai mengonsumsi alkohol, masalah kesehatan yang muncul, jumlah alkohol yang dikonsumsi.

2. Aspartam

Aspartam merupakan nama industri dari sebuah bahan pemanis buatan yang biasa digunakan untuk bahan tambahan minuman. Hampir semua jenis minuman berkarbonasi ditambahkan aspartam untuk menambah cita rasa dan sensasi pada minuman.

Aspartam dibuat dari bahan utama fenilalanin, asam aspartam, dan metanol. Semua bahan ini merupakan bahan kimia yang sangat tidak aman untuk ditambahkan ke dalam makanan atau minuman karena sifatnya yang dapat merusak otak. Salah satu bahaya yang di timbulkan oleh kelebihan aspartam yaitu kejang otak.

3. Minuman pendorong energi

Hampir semua minuman berenergi digunakan banyak orang untuk meningkatkan stamina tubuh. namun jumlah yang berlebihan akan justru akan menimbulkan banyak masalah baru bagi kesehatan. Minuman ini juga memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi layaknya kopi sehingga dapat menimbulkan beberapa masalah pada otak termasuk pengerasan otak.

4. Minuman dengan pemanis buatan

Minuman yang mengandung pemanis buatan banyak mengandung at tambahan yang dapat mempengaruhi kinerja otak. Apabila semua bahan berbahaya ini menumpuk pada otak kiri akan menyebabkan kerusakan pada tingkatan tertentu. Hal ini disebabkan karena pemanis buatan merupakan bahan kimia yang dapat merusak protein otak.

Baca Juga 9 Bahaya Akibat Kelebihan Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Itulah informasi tentang 4 minuman yang dapat menyebabkan pengerasan otak. Minuman sangat beragam jenisnya, namun banyak juga minuman yang ditambahkan zat kimia berbahaya untuk memperoleh banyak keuntungan bagi produsen. Konsumen yang cerdas seharusnya bisa membatasi diri untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top