Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Obat Alami Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Uncategorized

26 Obat Alami Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Sakit gigi terjadi karena adanya rasa nyeri yang ada pada sekitar gigi dan rahang. Jika kondisi ini terus terjadi dan tidak segera diobati maka akan sangat menggangu dan membuat penderitanya menjadi tidak bisa nyenyak saat tidur. Saat ini sudah banyak obat alami sakit gigi yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkannya.

Obat alami sakit gigi terbuat dari bahan-bahan alami seperti bawang putih, bawang merah, blimbing wuluh dan lain sebagainya. Pada saat anda mengalami sakit gigi maka anda bisa menggunakan salah satu bahan alami tersebut untuk obat sakit gigi. Berikut inilah obat alami sakit gigi yang bisa anda gunakan.

Obat Alami Sakit Gigi, Obat Herbal Alami Sakit Gigi, Obat Alami Penyakit Sakit Gigi

1. Air garam hangat

Obat alami pertama untuk sakit gigi dengan menggunakan air garam hangat. Campurkan garam setengah sendok makan ke dalam air panas, kemudian anda bisa menggunakannya untuk berkumur pada area gigi yang sakit. Cara ini sangat ampuh mengurangi inflamasi dan pembengkakan, serta melawan bakteri penyebab infeksi pada gigi anda.

2. Bawang merah

Bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat alami sakit gigi. Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki sifat antiseptik serta antimikroba, sehingga sakit gigi akan terkontrol dengan baik. Caranya cukup mudah, siapkan bawang merah gosokkan pada gigi yang sakit tunggu sampai sakitnya mereda.

3. Es batu

Es batu tidak hanya digunakan untuk menghilangkan rasa dahaga, namun juga dapat anda gunakan untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya dengan membungkus balok es kecil dengan kain, tempelkan es pada pipi dekat gigi yang sakit.

4. Daun jambu biji

Daun jambu biji berkhasiat untuk mengobati sakit gigi secara alami. Daun jambu biji memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi serta antimikrobanya cukup tinggi sehingga bagus dijadikan sebagai obat. Anda bisa menggunakannya dengan mengunyak 1-2 lembar daun jambu biji letakkan pada gigi yang sakit, tunggu beberapa menit sampai rasa sakitnya mereda.

Loading...

5. Ekstrak vanila

Ekstrak vanila mungkin masih jarang terdengar ditelinga, namun kemampuannya sangat diandalakan sebagai obat alami sakit gigi. Ekstrak vanila memiliki efek penenang alami yang akan membuat rasa sakitnya hilang sehingga gigi akan menjadi jauh lebih baik. Siapkan kapas, celupkan pada ekstrak vanilla, setelah itu oleskan pada gigi sakit.

6. Wheatgrass

Wheatgrass atau dikenal dengan rumput gandum sangat berguna sebagai obat alami sakit gigi. Wheatgrass memiliki sifat antibakteri yang digunakan untuk melawan dan membasmi bakteri perusak gigi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai obat kumur sehingga akan mencegah kerusakan gigi serta mengurangi rasa sakit.

7. Getah jarak

Obat sakit gigi alami juga bisa menggunakan getah jarak. Jarak memiliki kandungan antibiotik serta sifat antibakteri dan antiseptik yang mampu membasmi bakteri penyebab sakit gigi. Lakukan dengan meneteskan getah jarak pada bagian gigi yang terasa sakit, tunggu setengah jam, setelah itu anda bisa berkumur menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa getahnya.

8. Bawang putih

Selain getah jarak, bawang putih juga dapat digunakan obat alami sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat penenang alami dan antibiotik yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada sakit gigi. Cara menggunakannya dengan haluskan bawang putih, tambahkan sedikit garam, setelah itu tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

9. Blimbing wuluh

Blimbing wuluh tidak hanya digunakan untuk bahan makanan, namun juga berguna untuk obat alami sakit gigi. Blimbing wuluh memiliki kandungan antibakteri yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi.

10. Bunga matahari dan jahe

Ternyata bunga matahari juga dapat digunakan sebagai obat alami sakit gigi. Cara menggunakannya campurkan bunga matahari dengan jahe, rebus sampai mendidih, setelah itu anda bisa meminum airnya.

Baca Juga 8 Penyebab Ginjal Mengecil yang Perlu Dihindari

Selain 10 obat alami sakit gigi, ada 16 obat alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengobati sakit gigi, Seperti:

16 Obat Alami Sakit Gigi Lainnya:

11. Biji alpukat
12. Biji asam jawa
13. Cabe rawit
14. Jeruk nipis
15. Cengkih
16. Lada atau merica
17. Daun inggu kering
18. Serai
19. Teh hangat
20. Akar meniran
21. Akar kangkung
22. Hidrogen perioksida
23. Biji jarak cina
24. Minyak mur
25. Minyak tempurung kelapa
26. Sikat gigi secara rutin

Itulah obat alami sakit gigi. Jangan pernah memakai obat kimia yang dibubuhkan langsung ke area gigi berlubang, yang justru mengakibatkan kerusakan jaringan gusi dan menyebabkan penyakit. Lebih baik menggunakan obat alami sakit gigi seperti yang sudah disebutkan diatas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top