Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Herbal Alami Sakit Pinggang Paling Ampuh

Uncategorized

12 Obat Herbal Alami Sakit Pinggang Paling Ampuh

Sakit pinggang merupakan gangguan pada bagian tubuh yang sangat sering terjadi pada siapa saja terutama pada orang yang memiliki mobilitas tinggi dan sering melakukan aktivitas berat. Obat alami sakit pinggang pun banyak dicari orang untuk mengatasi masalah tersebut secara aman dan cepat.

Sakit punggung disebabkan oleh banyak faktor seperti posisi tidur yang buruk, kesalahan gerak, penegangan otot, kurang pemanasan, permasalahan tulang sendi, faktor usia, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan beberapa obat alami sakit punggung yang dapat kamu buat sendiri di rumah.

Obat Alami Sakit Pinggang, Obat Herbal Alami Sakit Pinggang, Obat Tradisional Alami Sakit Pinggang

1. Ramuan akar beluntas

Salah satu obat alami sakit punggung yang sudah dipercaya sejak jaman dahulu yaitu akar beluntas. Cara mengonsumsinya yaitu dengan menggunakan akar beluntas, kunyit, temu lawak, kencur dan kemudian rebus menggunakan air putih. Setelah itu sisakan airnya saja untuk dikonsumsi.

2. Jahe merah

Jahe merah memang memiliki manfaat lebih banyak daripada jahe biasa. Namun untuk memperoleh bahan ini cukup sulit karena biasanya di pasar hanya menjual jahe biasa yang berwarna kuning. Cara membuat ramuan jahe merah yaitu dengan menggunakan campuran daun dewa, akar sawi langit, temu hitam dan rebus menggunakan air. Minum air rebusannya setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

3. Ramuan buah angco

Tanaman herbal berikutnya yang terbukti dapat mengatasi masalah sakit pinggang yakni buah angco. Memang nama ini tidak begitu familiar di telinga orang Indonesia. Buah ini berbentuk buah kurma dan berasal dari negara Cina. Buah angco dipercaya sebagai obat sakit punggung yang sangat ampuh bagi orang- orang kerajaan.

4. Daun bakung

Bunga bakung yang biasanya di tanam di  depan rumah untuk menjadikan tempat tinggal lebih asri dan menarik ternyata daunnya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pinggang yang parah sekalipun. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan daun bakung yang di dicampur dengan minyak kelapa dan dioleskan pada pinggang yang sakit.

Loading...

5. Akar ilalang

Akar ilalang atau sering disebut dengan akar alang – alang sering di anggap rumput pengganggu. Namun tidak banyak yang tahu bahwa bagian akarnya dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang sakit pinggang. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus beberapa buah akar alang – alang kemudian diminum airnya.

6. Bawang putih

Tidak hanya berguna sebagai bumbu di dapur yang sangat favorit dan sering di gunakan untuk memasak berbagai jenis makanan. Bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah pinggang dengan cepat. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan bahan – bahan seperti jahe merah, bawang putih, bubuk cabai, alkohol menjadi satu, kemudian oleskan pada daerah yang sakit.

7. Buah takokak

Buah takokak juga banyak orang yang belum mengetahuinya, sebenarnya bentuk dari buah takokak tidak jauh berbeda dengan buah leunca atau ranti. Namun takokak lebih keras daripada ranti yang notabene kenyal. Sejak jaman dahulu buah ini dikenal sebagai obat penghilang rasa nyeri pada pinggang yang sangat efektif.

8. Daun sirsak

Buah sirsak merupakan buah masam yang sangat lezat dan mengandung banyak nutrisi salah satunya adalah vitamin C. Ternyata daunnya pun dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masalah sakit pinggang yang terjadi kapan saja. Caranya tidak jauh berbeda dengan pengolahan obat herbal lainnya, yaitu dengan mengonsumsi air hasil rebusan dari daun sirsak secara rutin.

9. Daun kecubung dan daun sirih

Bunga kecubung memang tidak dapat dikonsumsi karena akan menimbulkan efek berupa hilangnya kesadaran. Namun daunnya justru bermanfaat untuk menghilangkan sakit pada daerah pinggang. Cara menggunakannya yaitu dengan menumbuk halus daun kecubung dan daun sirih kemudian oleskan pada daerah yang sakit.

10. Daun pinang dan minyak kelapa

Buah yang berasal dari bahan pinang biasanya sering digunakan oleh orang tua jaman dahulu sebagai pendamping untuk nyirih. Daunnya pun juga dimanfaatkan sebagai obat sakit pinggang yang paling mujarab. Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk daun pinang kemudian campurkan dengan minyak kelapa dan oleskan pada daerah pinggang yang sakit.

Baca Juga 13 Komplikasi Diabetes Tipe 1 yang Perlu Diwaspadai

2 Obat Alami Sakit Pinggang Lainnya:

11. Daun kumis kucing
12. Akar kumis kucing

Itulah obat alami sakit pinggang yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Obat yang pembuatannya cukup praktis tersebut tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk membuatnya. Namun efek yang ditimbulkan sangatlah efektif untuk menghilangkan penyakit pinggang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top