Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Obat Penyakit Disentri Paling Ampuh dan Mujarab

Uncategorized

21 Obat Penyakit Disentri Paling Ampuh dan Mujarab

Disentri merupakan salah satu kondisi penyakit yang mudah sekali ditemui di Indonesia karena banyak juga masyarakat kita yang terjangkit penyakit ini. Meski demikian, masih banyak juga orang yang belum bisa mengetahui apa bedanya antara disentri dan diare. Disentri ini diketahui sebagai infeksi di bagian usus sehingga memicu diare yang fesesnya keluar bersama lendir atau darah. Pengobatan disentri bisa dilakukan dengan obat disentri resep dokter dan beberapa obat alami lainnya.

Penyebabnya disentri dikarenakan serangan bakteri maupun amoeba. Namun disentri selalu dapat disembuhkan dengan cepat asalkan memang penanganannya tepat dan inilah beberapa obat disentri yang perlu Anda tahu:

Obat Disentri, Obat Penyakit Disentri, Obat Alami Disentri

1. Secnidazole

Obat disentri yang pertama Secnidazole, megandung zat tertentu yang memang memiliki kemampuan dalam melawan infeksi pemicu utama disentri. Meminum obat ini harus sesuai dengan dosis yang disarankan untuk menambah dosisnya misalpun tak ada perkembangan atau hanya karena ingin lekas sembuh. Jika memang obat ini tak mempan bagi Anda, Anda perlu memeriksakan kembali kondisi Anda ke dokter supaya perawatan yang didapat jauh lebih baik, aman dan intensif.

2. Paracetamol

Obat paracetamol  sangat ampuh, dan untuk disentri pun sama juga keampuhannya. Gejala-gejala disentri akan berhenti ketika Anda mencoba untuk mengonsumsi obat ini, seperti halnya sakit kepala dan demam. Dengan dosis yang dianjurkan dan tertera di label, Anda dapat mengikutinya agar efeknya maksimal.

3. Diloxinade

Obat anti-protozoa ini adalah obat yang bisa Anda gunakan sebagai penyembuh disentri Anda. Efektivitas dari obat ini terbilang baik dan banyak juga orang yang mengonsumsi obat generik ini ketika disentri membuat mereka tak nyaman. Setelah meminum obat ini, rata-rata penderitanya akan merasakan kenyamanan dan kondisi tubuh yang lebih baik.

4. Metronidazole

Termasuk dalam kategori obat generik, metronidazole ini juga bisa diyakini sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi disentri. Di dalam obat ini terdapat zat aktif yang keefektifannya begitu tinggi dalam membasmi segala bakteri dan bentuk infeksi yang disebabkan oleh bakteri tersebut di dalam tubuh penderitanya.

Loading...

5. Paromomycin Sulfate

Ada obat lain lagi yang dapat Anda andalkan ketika penyakit disentri menyerang tubuh Anda. Obat ini adalah aminoglycoside antibiotic dengan kandungan senyawa tertentu yang dapat menjadi solusi infeksi yang memicu penyakit disentri. Nama obat ini boleh dibilang tidak begitu familiar, tapi efektivitasnya tak usah diragukan karena sama ampuhnya dengan paracetamol.

6. Air Putih

Air putih adalah obat alami yang memang sangat diperlukan tubuh ketika mengalami disentri. Selain bahaya dehidrasi, tubuh yang tak memperoleh cukup cairan bakal melemah yang menjadi pemicu cepat lelah. Karena diare yang terus-menerus, akibatnya bisa fatal bila tak banyak diminumi air putih selama sakit. Minum air putih sedikit-sedikit dan sesering mungkin jauh lebih baik ketimbang tak diminumi sama sekali, tapi jangan coba-coba minum jus buah atau diare akan lebih buruk.

7. Oralit

Oralit bakal sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita disentri apabila memang keadaan tubuhnya sudah terbilang rentan terhadap dehidrasi. Biasanya yang lebih rentan adalah mereka yang usianya sudah 60 tahun ke atas. Atau, oralit bisa diberikan bagi penderita yang masih anak-anak yang memang terancam atau telah menderita dehidrasi.

8. Akar Pare

Tak banyak yang familiar dengan akar pare sebagai obat disentri, tapi Anda yang sudah cukup mengenalnya dapat menggunakannya. Jika Anda termasuk mudah dalam memperoleh akar pare, silakan membuat ramuannya untuk mengobati disentri Anda sebelum menjadi lebih parah gejalanya.

9. Pare

Kalau sebelumnya disarankan untuk mengonsumsi akar pare, pare sendiri ternyata juga sama ampuhnya dalam memberikan kesembuhan bagi penyakit disentri Anda. Meski terbilang pahit dan banyak yang tak menyukai bahan alami satu ini, Anda bisa memakainya sebagai obat dengan tingkat efektivitas tinggi.

10. Tapak Liman

Bahan alami lainnya yang dapat Anda pakai untuk mengobati disentri tanpa efek samping berbahaya
adalah tapak liman. Tapak liman yang Anda butuhkan adalah yang sudah dalam keadaan kering. Jadi, Anda bisa memperoleh sekalian yang sudah kering atau memilih untuk mengeringkannya sendiri.

Baca Juga 17 Penyebab dan Gejala Jantung Tidak Sehat

11 Obat Disentri Lainnya:

11. Kulit Buah Manggis
12. Daun Pulai
13. Kulit Rambutan
14. Kulit Batang Srikaya
15. Kulit Buah Mahkota Dewa
16. Herbal Tali Putri
17. Keji Beling
18. Daun Alpukat
19. Akar Jambu Biji
20. Jamur Kuping
21. Akar Bayam

Itulah daftar obat penyakit disentri baik kimia maupun alami yang dapat Anda coba di rumah. Apabila obat-obat ini kemungkinan tak mempan dalam mengatasi keluhan Anda, jangan ragu untuk memperoleh perawatan dari dokter.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top