Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Obat Alami untuk Mengobati Ginjal Bocor

Uncategorized

13 Obat Alami untuk Mengobati Ginjal Bocor

Gangguan ginjal merupakan masalah yang serius bagi kesehatan. Gangguan ginjal dapat menyebabkan hilangnya protein yang penting untuk tubuh bersama kerluarnya urine. Pada penderita ginjal bocor, hilangnya protein ini dapat menyebabkan komplikasi. Oleh sebab itu, obat ginjal bocor perlu diketahui untuk menghindari terjadinya kondisi yang demikian.

Apabila anda mengalami gejala urine yang berbuih,darah tinggi, pembengkakan pada tangan, kaki, wajah dan perut, serta anemia, segeralah konsultasikan kondisi tersebut pada ahli kesehatan. Gejala tersebut merupakan gejala adanya gangguan pada ginjal. Selain itu, segera obati keadaan demikian agar tidak bertambah parah. Sebagai pilihan, berikut ini obat ginjal bocor yang dapat anda gunakan.

Obat Ginjal Bocor, Obat Alami Ginjal Bocor, Obat Herbal Ginjal Bocor

1. Kembang kol

Obat ginjal bocor yang mudah untuk didapat adalah kembang kol. Kandungan gizi kembang kol baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi kembang kol sangat dianjurkan untuk penderita gangguan ginjal, karena kandungannya dapat meringankan kerja ginjal. Selain itu kandungan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh.

2. Kubis

Sama seperti kembang kol, untuk mendapatkan kubis tidaklah sulit. Jadi dapat digunakan sebagai pilihan pengobatan untuk ginjal bocor. Kandungan pada kubis membantu meningkatkan kerja ginjal dan memelihara fungsi ginjal.

3. Daun sukun kering

Selama ini anda mungkin mengenal buah sukun sebagai kudapan yang nikmat. Ternyata, daun dari pohon juga dapat difungsikan untuk pengobatan. Kandungan flavonoid, tanin, riboflavin, asetilcolin dan hidrosianat diyakini mampu mengatasi masalah kesehatan ginjal. Untuk memperoleh manfaatnya, minum air rebusan daun sukun kering dan untuk mendapat rasa yang lebih baik anda bisa menambahkan gula batu,

4. Daun sirsak

Daun sirsak dipercaya mampu mengatasi segala macam penyakit, termasuk digunakan sebagai obat ginjal bocor. Flavonoid pada sirsak merupakan anti-virus yang efektif untuk menjaga tubuh dari berbagai virus pembawa penyakit. Selain itu, senyawa alkonoid pada sirsak mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Loading...

5. Paprika merah

Sayuran ini memang tidak begitu mudah dijumpai di pasar tradisional, tetapi anda dapat menjumpainya di pasar modern seperti swalayan. Sayuran ini biasa digunakan untuk mengganti cabe, karena memiliki rasa yang pedas, baik untuk mengobati ginjal bocor. Kandungan serat pada paprika merah efektif  untuk menjaga kesehatan ginjal. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat mengkonsumsi paprika merah secara teratur.

6. Daun sendok, kumis kucing, dan rumput mutiara

Daun sendok, kumis kucing dan rumput mutiara merupakan ramuan yang efektif untuk mengobati ginjal bocor. Cuci bersih ketiga bahan tersebut, lalu rebus hingga mendidih. Selanjutnya, saring air rebusan sebelum anda mengkonsumsinya. Minum teratur tiga kali sehari untuk mendapat hasil yang optimal.

7. Bawang putih

Bumbu dapur satu ini dapat dijadikan pilihan yang baik untuk mengatasi ginjal bocor. Selain mudah didapat, bawang putih juga cukup terjangkau. Mengkonsumsi bawang putih dapat mencegah proses pembekuan darah, menghilangkan racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal. Sebagai catatan, mengkonsumsi bawang putih mentah lebih baik untuk memperoleh hasil yang maksimal.

8. Obat pengencer darah

Pada penderita ginjal bocor resiko pembekuan darah rentan terjadi. Ini disebabkan protein-protein yang mencegah penggumpalan darah ikut terbuang bersama urin. Untuk itu diperlukan obat pengencer darah untuk mencegah terjadinya penggumpalan. Warfarain dan heparisin adalah contoh obat pengencer darah.

9. Obat tekanan darah

Ginjal merupakan organ yang penting untuk mengatur tekanan darah. Adanya gangguan pada ginjal dapat memicu tekanan darah. Ditambah lagi, adanya perubahan keseimbangan protein pada darah dapat menyebabkan tekanan darah tidak normal. Sehingga obat tekanan darah diperlukan untuk penderita ginjal bocor

10. Obat penurun kolesterol

Obat penurun kolesterol juga diperlukan oleh penderita ginjal bocor. Obat ini menjadi sangat penting karena dapat menurunkan resiko penyakit kronis lain yang disebabkan oleh kebocoran pada organ ginjal.

Baca Juga 24 Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Terus Menerus

Menggunakan pengobatan herbal dapat menjauhkan anda dari bahaya obat kimia. Selain sepuluh tanaman diatas, bagi anda yang menginginkan pengobatan non-medis tiga tanaman berikut ini juga manjur untuk obat ginjal bocor.

3 Obat Ginjal Bocor Lainnya:

11. Obat penekan sistem kekebalan
12. Diuretik
13. Temulawak, meniran dan kumis kucing

Mengkonsumsi obat-obatan kimia menjadi salah satu cara untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Namun pada kasus ginjal bocor, terlalu sering  konsumsi obat anti-infamasi dan anti-nyeri justru dapat menjadi pemicu adanya penyakit ini. Jadi tidak ada salahnya untuk beralih ke pengobatan herbal sebagi obat ginjal bocor.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top