Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Macam Obat Ginjal Tradisional yang Direkomendasikan

Uncategorized

20 Macam Obat Ginjal Tradisional yang Direkomendasikan

Penyakit ginjal sangatlah bermacam jenisnya, mulai dari kencing batu, gagal ginjal ataupun diabetes. Kencing batu adalah kedaan dimana saluran kencing tersumbat oleh batu ginjal. Gagal ginjal adalah keadaan dimana ginjal mengalami penurunan fungsi. Dan diabetes adalah keadaan dimana gula terikut dalam urine dan tidak dapat disebarkan kedalam tubuh manusia. Untuk mengobatinya banyak caranya, salah satunya obat ginjal tradisional yang bisa dilakukan oleh anda di rumah.

Penyakit ginjal memang harus ditangani secara tepat, karena akan berakibat pada gagal ginjal bahkan berakhir pada kehilangan organ vital yang satu ini. Selain mengobatinya pada dokter, penyakit ginjal juga bisa disembuhkan secara tradisional dengan bahan herbal yang mudah didapatkan. Berikut beberapa obat ginjal tradisional yang bisa anda gunakan.

Obat Ginjal Tradisional, Obat Ginjal Tradisional Alami, Obat Ginjal Tradisional Paling Ampuh

1. Buah Mentimun

Bahan herbal sebagai obat ginjal tradisional yang pertama adalah buah mentimun. Buah mentimun memiliki manfaat untuk meluruhkan batu ginjal dan mengeluarkannya melalui air kencing. Selain untuk pengobatan, mentimun bisa digunakan untuk pencegahan batu ginjal bagi anda yang tidak mengalami atau sudah sembuh dari penyakit batu ginjal.

2. Tanjung

Tanjung bermanfaat untuk menjadi bahan herbal untuk obat tradisional ginjal dan menyembuhkan ginjal yang bermasalah seperti batu ginjal. Ekstrak alkohol yang terkandung dalam tanaman ini, berguna untuk meluruhkan endapan batu ginjal pada saluran kencing. Jadi konsumsi lah tanaman tanjung untuk mendapat ginjal yang sehat.

3. Seledri

Seledri bisanya digunakan untuk pelengkap lalapan. Seledri berguna bagi tubuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta untuk mengobati penyakit ginjal. Untuk menggunakannya, anda dapat membuat jus seledri, atau langsung memakan seperti anda memakan sayur lainnya.

4. Kemangi

Daun kemangi biasanya digunakan sebagai rempah penambah wangi pada makanan, dan biasanya untuk menjadi pelengkap lalapan. Namun, kemangi memiliki manfaat sebagai bahan untuk membuat obat herbal bagi penderita sakit ginjal. Untuk membuatnya adalah menggunakan the kemangi yang cukup anda seduh dengan air hangat lalu menikmatinya.

Loading...

5. Baking Soda

Baking soda adalah bahan campuran untuk kue, tetapi juga berguna untuk mengobati penyakit ginjal dengan efektif. Dengan syarat menggunakannya sesuai takaran dan batas wajar, maka baking soda tidak akan memberikan dampak buruk bagi tubuh, tetapi akan membuat tubuh dan ginjal menjadi lebih sehat.

6. Daun Sendok

Daun sendok berguna untuk menghambat pembentukan Kristal yang mengendap pada saluran kencing yang nantinya menjadi batu ginjal. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan senyawa terpenoid dalam daun sendok dan berguna bagi ginjal. Tetapi, efektifitas dari senyawa terpenoid perlu ditingkatkan.

7. Jus Cranberry

Menggunakan jus cranberry merupakan salah satu jalan herbal untuk obat ginjal tradisional. Anda harus menggunakannya dalam jumlah dengan batas wajar dan tidak berlebihan, atau anda akan mendapat efek samping yang sangat merugikan. Untuk mengonsumsi cranberry anda jangan mencampurkan pemanis apapun untuk mendapatkan hasil maksimal.

8. Bawang Putih

Pada dasarnya bawang putih merupakan bumbu dapur yang sangat populer dan harus ada di setiap masakan agar mendapat citarasa yang nikmat. Tetapi, bawang putih ini juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit ginjal karena sifat diuretik dari bawang putih. Bawang putih juga berguna untuk melebarkan pembuluh darah.

9. Ajwain

Mungkin sebagian besar dari anda yang membaca artikel ini belum pernah mendengar ajwain. Ajwain memiliki nama lain Trachyspermum Ammi dan sangat dipercaya untuk mengobati sakit ginjal. Tanaman ini bersifat diuretik dan sangat direkomendasikan bagi anda pengidap sakit ginjal.

10. Cuka Apel

Cuka apel berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi juga bisa berguna untuk mengobati penyakit ginjal. Cuka apel dapat meluruhkan batu ginjal yang mengendap dalam saluran kencing manusia dan pada ginjal. Minumlah 2 sendok makan cuka apel setiap hari dengan rutin untuk hasil maksimal.

Baca Juga 28 Makanan Penyebab Sakit Ginjal yang Seharusnya Anda Hindari

10 Obat Ginjal Tradisional Lainnya:

11. Lidah Buaya
12. Jus Peterseli
13. Saxifrage Ligula
14. Meniran Hijau
15. Akar Dandelion
16. Ketumpangan Uler
17. Horsetail
18. Ikan Salmon
19. Bahan Herbal Kumis Kucing
20. Daun Sirsak

Itulah macam-macam obat ginjal tradisional yang bisa anda buat untuk mengobati penyakit ginjal. Bahan herbal sangat bermanfaat, karena tidak ada campuran bahan kimia yang akan berakibat pada penyakit lainnya. Sebaiknya periksakan diri anda kepada dokter, apabila dengan obat ginjal tradisional tidak dapat menyembuhkan penyakit ginjal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top