Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Obat Gusi Berdarah Paling Manjur

Uncategorized

22 Obat Gusi Berdarah Paling Manjur

Obat Gusi Berdarah – Gusi berdarah merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang tidak boleh dianggap remeh. Jika gusi berdarah terus diabaikan maka akan menimbulkan pembengkakan serta rasa nyeri di sekitar gusi. Untuk itu, sangat diperlukan obat gusi berdarah untuk mencegah infeksi agar tidak semakin parah.

Ada beberapa obat gusi berdarah yang bisa anda gunakan dirumah seperti air garam, susu, madu, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat dibawah ini. Berikut obat gusi berdarah yang bisa anda coba.

Obat Gusi Berdarah

1. Jus cranberry

Obat pertama gusi berdarah yaitu jus cranberry. Cranberry merupakan buah yang memiliki sifat antibakteri tinggi. Itulah mengapa jus ini dapat membasmi bakteri di dalam gusi secara sempurna. Jus cranberry ini dapat anda konsumsi, sebagai obat kumur atau oles.

2. Minyak habbatussauda

Anda juga bisa menggunakan minyak habbatussauda untuk mengobati gusi berdarah. Zat antimikroba di dalam minyak ini begitu tinggi sehingga mampu membasmi bakteri-bakteri yang membahayakan gusi. Cukup dengan meneteskan minyak pada gusi yang berdarah kemudian ludahkan. Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak ini ke air hangat untuk dijadikan obat kumur.

3. Buah sitrus

Buah sitrus merupakan jenis buah yang memiliki rasa asam dan segar. Buah sitrus mampu mengobati gusi berdarah karena mengandung vitamin C yang tinggi. Anda bisa megkonsumsi buah sitrus seperti lemon atau berbagai macam jeruk sebagai sumplemen vitamin C yang mampu mengobati gusi berdarah.

4. Minyak cengkih

Minyak cengkih mengandung zat anti inflamasi, anti bakteri, zat antioksidan, dan anestesi alami yang berguna untuk mengobati gusi berdarah. Cara mengobatinya dengan haluskan cengkeh, tambahkan dengan minyak zaitun kemudian oleskan obat tersebut pada gusi yang berdarah. Anda juga bisa melakukan dengan mengunyah sepotong cengkih.

Loading...

5. Air garam

Untuk mengobati gusi berdarah juga bisa dengan menggunakan air garam. Cukup dengan mencampurkan garam sedikit ke air hangat, aduk rata. Gunakan untuk berkumur sehari sebanyak 3 kali.

6. Susu

Mengkonsumsi susu juga bisa menjadi obat gusi berdarah. Susu mengandung kalsium yang berguna untuk mencegah gusi berdarah. Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung lemak, jadi ketika anda minum susu untuk meredakan gusi berdarah sebaiknya sikat gigi setelah mengkonsumsinya. Ini supaya lemak tidak menempel di bagian gusi.

7. Madu

Selain susu, anda juga bisa mengkonsumsi madu untuk mengobati gusi berdarah. Madu murni merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin mengatasi masalah gusi berdarah karena sifat antibakterinya sangat tinggi. Madu kaya akan mineral dan vitamin, yang berguna untuk menjaga kesehatan gusi. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan madu organik sehari 2 kali langsung ke bagian gusi yang berdarah.

8. Tawas

Tawas ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat gusi berdarah. Anda bisa menggunakannya sebagai obat dengan melarutkan tawas ke dalam air hangat secukupnya, lalu airnya dapat anda gunakan untuk berkumur. Gusi berdarah dijamin mereda dengan melakukan pengobatan ini sehari 3 kali setiap hari sampai ada kemajuan dan kesembuhan yang nampak.

9. Bubuk cayenne

Bubuk cayenne memang masih terdengar asing, namun sangat berkhasiat untuk mengobati gusi berdarah. Bubuk cayenne memiliki kandungan antibakterinya yang berguna untuk membasmi bakteri di dalam mulut serta dibagian gusi. Cukup dengan mencampurkan bubuk cayenne pada sikat gigi, kemudian sikat bagian gusi secara perlahan. Segala bentuk bakteri yang membahayakan dan berisiko berkembang di gusi dan mulut akan teratasi.

10. Bawang putih dan madu

Bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang berguna sebagai obat gusi berdarah. Anda bisa membuat obat dengan menghaluskan bawang putih campurkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan pada gusi yang berdarah tunggu beberapa menit kemudian anda bisa berkumur untuk menghilangkan bekas bawang putih.

Obat Gusi Berdarah Lainnya :

11. Minyak pohon teh
12. Minyak sage
13. Baking soda
14. Minyak peppermint
15. Minyak zaitun ekstra virgin
16. Daun sirih
17. Tomat
18. Daun landep
19. Blimbing wuluh
20. Daun jarak
21. Air lemon
22. Obat kumur henna

Jika anda sering mengalami gusi berdarah maka anda bisa menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai salah satu obat yang berguna untuk mengatasi gusi berdarah. Namun jika obat tersebut tidak bereaksi maka anda bisa konsultasi ke dokter.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top