Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Obat Herbal Asam Urat Paling Ampuh dan Mujarab

Uncategorized

20 Obat Herbal Asam Urat Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Herbal Asam Urat – Seiring berkembangnya zaman orang-orang menginginkan segalanya yang praktis seperti saat mengatasi penyakit, padahal dengan mengonsumsi obat-obatan tanpa kita sadari dapat menyebabakan asam urat menyerang. Selain obat-obatan, diet dengan cara yang salah juga akan menjadikan asam urat di tubuhnya. Apabila hal ini sudah mulai datang sebaiknya segera obati menggunakan obat herbal asam urat.

Orang yang rentan terkena asam urat adalah orang laki-laki terutama saat usianya di atas 30 tahun. Orang yang menderita biasanya merasakan perkembangan gejala dengan cepat, ketika telah mengetahui dirinya terkena asam urat segera di cegah sebelum menjadikan asam urat bertambah parah. Dengan menggunakan obat herbal asam urat.

Asam Urat

1. Buah Cherry

Cherry memang terkenal memiliki rasa manis yang legit, tetapi buah ini sangat bagus untuk mengatasi asam urat dalam tubuh. Walaupun manis buah cherry memiliki kandungan sifat antiinflamasi atau anti peradangan yang dapat mengobati asam urat.

2. Yoghurt

Yoghurt sangat terkenal dengan rasa asamnya, yoghurt sebenarnya merupakan susu yang di basikan akan tetapi sangat baik untuk kesehatan. Walaupun basi yoghurt juga kaya akan vitamin dan mineral di dalamnya. Dengan mengonsumsi yoghurt sebanyak 2x sehari akan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

3. Air Putih

Air putih merupakan minuman yang menyegarkan dan di percaya dapat menyehatkan tubuh. Tidak bisa di bayangkan, bagaimana jika tubuh kita kekurangan cairan dalam jangka waktu cukup lama. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang aktivitas. Mengonsumsi air putih yang baik secara teratur sebanyak 8-10 kali dalam sehari. Menurut kepercayaan masyarakat, air putih juga dapat mengobati asam urat.

4. Baking Soda

Baking Soda lazimnya memang digunakan sebagai bahan pembuatan kue supaya kue yang di buat dapat mengembang dengan bagus. Baking soda memeliki kandungan natrium bikarbonat dan sodium asam pirofosfat, kandungan asamnya ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan membantu mengurangi rasa sakit. Masukan ½ sendok teh ke dalaam segelas air, kemdudian aduk hingga merata dan air bakaing soda siap di konsumsi. Mengonsumsi baking sehari cukup 4x jangan terlalu berlebihan.

Loading...

5. Jahe

Bumbu dapur satu ini memang selalu muncul untuk selalu menjaga kesehatan badan, jahe memilki sifat antiinflamasi yang baik untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Car pemanfaatnya juga tidak terlalu rumit, sediakan jahe secukupnya untuk di jadikan wedang atau anda juga dapat mennjadikan jahe sebagai pasta untuk di tempelkan ke daerah yang sakit. Cara pengobatan jahe dengan di bentuk pasta hendaknya cukup sekali saja dalam sehari.

6. Kayu Manis

Segala macam bumbu dapur memang bukan hanya sekedar sebagai bumbu melainkan juga di gunakan sebagai obat-obatan herbal yang aman bagi tubuh. Tanaman kayu manis ini juga salah satu contoh yang dapat di gunakan untuk meredakan asam urat. Cara pembuatannya, kapulaga, cengkeh, jahe merah, kayu manis, lada dan biji pala kemudian rebus semua bahan dengan air sebanyak 3 gelas. Biarkan mendidih hingga air berkurang setengahnya, setelah itu saring dan air siap untuk di konsumsi sebanyak 3x sehari.

7. Daun Salam

Daun salam juga tidak ingin tertinggal untuk menurunkan kadar asam urat agar normal kembali. Senyawa yang berupa flavonoid, tannin, dan minyak atsiri inilah yang mampu mengatasi kadar asam urat berlebih. Cara pembuatannya, cuci daun salam sebanyak 17 lembar kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas biarkan air mendidih hingga kira-kira sisa 1 gelas saja. Minum air rebusan ketika akan menjelang tidur, setelah beberapa minggu anda akan merasakan khasiatnya.

8. Jeruk

Pada dasarnya semua buah yang memiliki kandungan vitamin C dapat di gunkan sebagai pereda asam urat. Jeruk merupakan buah yang sangat kaya dengan vitamin C sehingga jeruk merupakan buah yang sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Vitamin C yang di terkandung di dalamnya akan meningkatkan kinerja ginjal dalam membuang asam urat di dalam tubuh.

9. Apel

Apel memiliki kandungan asam malat yang bagus untuk menetralkan asam urat. Anda bisa langsung mengonsumsi cukup 1 buah apel secara langsung setiapa hari atau jika anda bosan bisa juga anda olah menjadi jus apel. Mengonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan dapat mengatasi aam urat tanpa memberi efek samping.

10. Daun Sirsak

Pengobatan menggunakan daun sirsak memang sudah sangat di kenal di kalangan masyarakat. Daun sirsak memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi fungsinya membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sehingga dapat meringankan rasa nyeri di dalam tubuh. Cara meraciknyapun juga sangatlah mudah, rebus 5-10 daun sirsak dengan 3 gelas air, didihkan kira-kira air tersisa 2 gelas saja kemudian biarkan air didihan tersebut sedikit dingin untuk diminum.

Obat Herbal Asam Urat Lainnya :

11. Daun Seledri
12. Kulit Manggis
13. Akar Pohon Pepaya
14. Cengkeh
15. Daun Sosor Bebek
16. Herbal Bangle
17. Kumis Kucing
18. Sidaguri
19. Bidara
20. Anggur

Walaupun di atas itu merupakan obat herbal asam urat tetapi anda juga harus mengonsumsi sesuai takaran. Karena, apabila tidak sesuai takaran di khawatirkan akan memberi efek samping dan menimbukan penyakit-penyakit lain muncul dalm tubuh.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top