Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh

Uncategorized

25 Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh

Obat Herbal Kolesterol – Kolesterol adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar di produksi oleh organ hati sedangakan yang lainnya di dapat dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Jika kolesterol jahat di dalam tubuh tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit yang lebih serius lagi. Agar anda terhindar dari kolesterol anda dapat mencari tahu beberapa penyebab nya, atau jika anda telah mengidap kolesterol manfaatkan obat herbal kolesterol.

Kolesterol dapat menyerang semua orang, baik orang kurus maupun orang gemuk. Walaupun pada kebanyakan kasus orang yang banyak mengalami kolesterol adalah orang yang bertubuh besar. Orang yang berbadan kurus juga dapat terkena kolesterol biasanya di sebbakan oleh kurang gerak, gaya hidup tidak sehat, gen dll. Jika teah mengalami tanda-tanda kolesterol sebaiknya segera obati kolesterol menggunakan obat herbal kolesterol.

Kolesterol

1. Alpukat

Buah pertama yang di jadikan untuk mengatasi kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah alpukat inilah yang dapat menurunkan kadar koleterol dalam tubuh, seperti asam folat, asam lemak magnesium dll. Walaupun alpukat mengandung lemak namun lemak jenuh yang di kandungnya sehingga alpukat tidak akan menyebabkan badan anda menjadi gemuk.

2. Daun Sambiloto

Sambiloto memang sering kali di gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit walaupun rasanya pahit tetapi orang-orang pantang untuk tidak menggunakan tumbuhan ini sebagai obat. Sambiloto memiliki nama ilmiah Andrographis, sambiloto memiliki kandungan senyawa yang terdapat dalam daunnya yang di percaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh manusia.

Cara pemanfaatnya, cukup anda siapkan 20gram daun sambiloto kering yang telah di cuci kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas, kemudian biarkan airm mendidih hingga tinggal 1 gelas. Saringlah air rebusan tersebut untuk diminum, lakukan pengobatan seperti ini secara teratur.

3. Bawang Merah

Allium cepa atau biasa di kenal dengan nama bawang merah, semua orang pastinya telah mengetahui manfaat dan khasiat dari bumbu dapr satu ini. Bawang merah memiliki senyawa flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan yang berfungsi untuk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh juga juga dapat mengontrol gula darah manusia.

Loading...

Pertama-tama siapkan 20 gram bawang, iris tipis-tipis tanpa di goreng kemudian santaplah dengan nasi. Konsumsi sebanyak 3x sehari dengan nasi atau dengan makanan lainnya asalkan dengan porsi yang sama.

4. Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga dapat di jadikan sebagai penurun kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Caranya sama dengan pengonsumsian bawang putih, atau lebih baik lagi jika anda mengonsumsi secara langsung agar kandungan yang dapat melawan kolesterol tidak terkuangi. Memang bawang putih baunya sedikit menyengat tetapi tidak ada salahnya mencoba untuk di jadikan sebagi obat.

5. Kunyit

Tanaman ini memiliki nama lain curcumae domesticae rhizoma tidak perlu di ragukan lagi sebagai obat. Karena berbagai penyakit telah di tangani hingga tuntas oleh tumbuhan ini. Kunyit juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, cara mengobati kolesterol yang tinggi menggunakan kunyit adalah cuci 10 gram rimpang untuk diiris tipis-tipis, kemudian rebus dengan 2 gelas air biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas saja. Gunakan air rebusan untuk di minum, mengonsumsi ai kunyit sebanyak 3x sehari dalam waktu 12 minggu akan terasa manfaatnya.

6. Temulawak

Memang banyak sekali bumbu-bumbu dapur yang dapat di gunakan sebagai obat untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi, seperti bawang merah, bawang putih,  dan kunyit selain 3 bumbu tersebt temulawak juga dapat di jadikan obat. Cara pemanfaatannya, parut temulawak yang telah di cuci dan di kupas, setelah halus masukan ke dalam cangkir untuk di beri tambahan air panas ½ cangkir saja. Setelah itu biarkan sampai mengendap, ketika dinginbuanglah endapan dan minum airnya.

7. Kubis

Selain bumu dapur sayuran juga dapat di jadikan obat herbal untuk menyembuhkan kolesterol. Salah satunya yakni sayur kubis atau biasa di sebut kol. 1 buah kubis segar dapat anda jadikan jus seperti pada umumnya supaya kadar kolesterol jahat berkurang. Melakukan setiap hari dengan takaran yang pas dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cepat.

8. Belimbing

Belimbing memang buah yang sangat menyegarkan apalagi ketika di olah menjadi jus dan nikmati pada siang hari yang panas. Mengobati kolesterol dengan menggunakan jus belimbing selain segar juga dapat menyehatkan bisa juga anda memakan buah belimbing manis secara langsung agar kandungan yang dapat melawan kolesterol tidak berkurang.

9. Jamur Kuping

Tidak sedikit orang-orang yang menjauhi tanaman ini dengan alasan karena jamur mengandung racun. Tapi tidak semua jamur dapat membahayakan tubh melainkan juga dapat menyehatkan tubuh. Jamur yang di maksud adalah jamur kuping, pastinya jamur kuping sudah sekarang tidak sulit di temukan karena telah banyak orang yang membudidayakannya. Cara membuatnya sama seperti pembuatan kunyit untuk di jadikan obat, manfaatkan air rebusan anda juga bisa menambahi dengan sedikit pemanis. Pengobatan di lakukan secara rutin namun tidak berlebihan akan mempercepat penurunan kadar kolesterol.

10. Beras Merah

Beras merah memang lebih di kenal lebuh baik di banding beras putih. Beras merah memiliki banyak serat dan rendah gula, sehingga orang yang mengalami kolesterol sebaiknya mengonsumsi beras merah. Serat yang ada di dalam beras merah ini yang dapat melawan tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu beras merah juga bagus untuk di jadikan penurun berat badan.

Obat Herbal Kolesterol Lainnya :

11. Akar Manis
12. Delima
13. Serat Tinggi
14. Jeruk
15. Apel
16. Cuka Apel
17. Gandum
18. Buncis
19. Seledri
20. Kacang Tanah
21. Angkak
22. Labu Siam
23. Tempe
24. Kulit Manggis

Pastinya sangat banyak sekali tanaman yang dapat di jadikan obat herbal kolesterol agar kadar kolesterol jahat menjadi normal kembali. Salah satu atau beberapa tanaman herbal d atas pastinya tidak sulit di dapat untuk di jadikan obat. Jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba salah satu tanaman di atas untuk di jadikan obat. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top