Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Herbal Untuk Penyakit Ginjal Paling Aman Digunakan

Uncategorized

15 Obat Herbal Untuk Penyakit Ginjal Paling Aman Digunakan

Obat Herbal Penyakit Ginjal – Ginjal adalah organ yang berbentuk seperti kacang merah yang letaknya di dalam tubuh tepat di bawah tulang rusuk manusia. Ginjal fungsinya sebagai penyaring darah supaya tidak di keluarkan bersama urin. Ginjal bisa dalam level akut yaitu saat penderita mengalami gagal ginjal kronis, salah satu cara pengobatan ini dengan cuci darah. Ketika anda mengalami masalah dengan ginjal sebaiknya mulai konsumsi obat herbal untuk ginjal.

Selain mengobati, sebaiknya anda juga harus mengonsumsi makanan-makanan yang dapat mencegah penyakit ginjal menyerang tubuh anda. Namun, jika anda telah mengalami penyakit ginjal tetapi masih di level ringan gunakan obat herbal untuk ginjal yang ada di bawah ini.

Obat Herbal Penyakit Ginjal

1. Kumis Kucing

Obat herbal ini pastinya telah banyak orang yang tahu bahwa memiliki banyak khasiat dalam penyembuhan penyakit, dan telah di percayai dari dahulu bila kumis kucing memang sangat di percaya dalam mengatasi segala macam penyakit ginjal. Seperti batu ginjal, sangat efektif sekali dalam melakukan pengobatannya. Cara mengobati ginjal menggunakan kumis kucing, pastinya siapkan daun kumis kucing yang telah di cuci bersih secukupnya untuk di rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Setelah di rasa cukup untuk merebus gunakan air rebusan untuk di minum 3x sehari, cukup setengah gelas saja dalam mengonsumsi.

2. Daun Binahong

Tanaman merambat ini memiliki nama latin Bassela rubralin pastinya sangat mudah di temukan, karena banyak orang yang telah mengetahuinya jika daun ini sangat ampuh untuk di gunakan obat masalah ginjal. Bahkan ketika sudah mencapai level yang akut, karena pada daun binahong memiliki kandungan flavonoid, asam oleanolik, protein, asam karbonat, dan saponan. Karena kandungan tersebut sehingga daun binahong memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiinflamasi, analgesic dan antioksidan sehingga mampu mengatasi gagal ginjal dan mengembalikan fungsi ginjal kembali.

3. Daun Keji Beling

Daun keji beling mungkin sangat asing bagi anda, memang tanaman ini kurang familiar. Bagi anda yang menemui bahkan memiliki tanaman keji beling berbahagialah karena tanaman ini sangat bermanfaat untuk di jadikan obat untuk penyakit gagal ginjal. Cara penggunaanya, bersihkan 5 lembar daun keji beling  untuk di rebus dengan 4 gelas air, rebus hingga kira-kira air tinggal setengahnya saja. Air daun keji beling siap di konsumsi pada pagi dan sore hari masing-masing 1 gelas.

4. Air Putih

Meminum air putih memang sangat di anjurkan dalam dunia ke dokteran, karena air putih dapat meningkatkan kesehatan sehingga secara otomatis tubuh kita terhindar dari penyakit. Selain itu air putih juga dapat di jadika terapi bagi anda yang memiliki masalah dengan ginjal, setidaknya anda mengonsumsu sebanyak 2 liter perhari. Tetapi saat anda melakukan terapi menggunakan air putih anda juga harus menghindari segala macam makanan yang dapat menyebabkan gangguan jantung kambuh lagi. Walaupun peluang untuk dapat sembuh total kecil, tetapi tidak ada salahnya mencoba mengobati menggunakan terapi air putih.

Loading...

5. Rumut Umpas

Rumput umpas sama hal nya dengan tanaman daun keji beling tidak begitu familiar di kalangan masyarakat. Rumput umpas dapat mengurangi enzim pansitensis oksalat, dimana enzim ini yang dapat menyebabkan batu ginjal lebih besar. Bukan hanya itu, tetapi senyawa yang ada di dalamnya dapat mengurangi massa batu ginjal. Cara mengobati batu ginjal menggunakan rumput upas, cuci bersih rumput sebanyak 10 gram kemudian rebuslah dengan air sebanyak 4 gelas. Biarkan hingga mendidih, hingga kira-kira air rebusan tinggal setengahnya setelah itu air rebusan dapat di konsumsi sebanyak 2x sehari.

6. Daun Alpukat

Tanaman satu ini terkenal akan rasa buah yang enak, dan juga dapat menyehatkan badan. Biji alpukat juga terkenal untuk di jadikan obat, ternyata bukan hanya daging dan buahnya saja yang dapat bermanfaat bagi tubuh. Daun alpukat juga di gunakan sebagai obat herbal ginjal, karena daun alpukat memiliki kandungan senyawa dan berbagai macam mineral di dalamnya. Semua kandungan itu di percaya sangat ampuh untuk mengatasi ginjal yang sedang trouble seperti batu ginjal. Cara menyembuhkan batu ginjal menggunakan daun alpukat, siapkan 10 lembar daun alpukat yang telah di cuci kemudian rebuslah dengan air sebanyak 4 gelas. Setelah di rebus konsumsi air daun alpukat sebanyak 2x sehari dengan rutin supaya batu ginjal anda akan hilang.

7. Lobak

Lobak sayuran yang terkenal mirip dengan wortel hanya saja warnanya yang berbeda. Lobak bukan hanya berfungsi sebagai sayur melainkan juga dapat di jadikan obat untuk ginjal yang sedang memiliki banyak gangguan. Lobak memiliki kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang dapat mengobati ginjal seperti peradangan ginjal. Lobak bisa anda konsumsi 3x sehari dengan di menjadikan jus lobak.

8. Buah Apel

Apel memang pilihan yang tepat dalam mengatasi batu ginjal, di tambah lagi rasa buahnya yang enak karena manis dan seedikit rasa asam. Banyaknya kandungan yang dimiliki oleh buah apel seperti vitamin A, C yang mampu melarutkan batu ginjal. Anda bisa mengonsumsi apel secara langsung agar khasiatnya tidak hilang tetapi bila anda bosan bisa anda jadikan jus apel.

9. Semangka

Bukan hanya buah semangka yang mampu mengatasi batu ginjal tetapi buah yang memiliki kandungan banyak air ini juga dapat di batu ginjal. Karena makan buah semangka 300-500 gram per hari akan membuat batu ginjal luruh dari dalam saluran kemi, dan juga membilas ginjal bagian dalam tanpa menghilangkan rasa sakit.

10. Minyak Zaitun dan Lemon

Dari dulu minyak zaitun memang di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lemon dapat di jadikan jus lemon selain rasanya yang menyegarkan juga dapat mengatasi sariawan. Jika jus lemon di tambah dengan minyak zaitun bukan hanya rasa segar saja yang di dapat melainkan juga menyembuhkan ginjal yang sedang mengalami batu ginjal. Konsumsi jus lemon dengan minyak zaitun setiap hari cukup 1x ketika menjelang tidur, dalam waktu 24 jam keluhan batu ginjal dapat berkurang.

Itulah beberapa obat herbal untuk ginjal yang dapat anda praktikan sendiri di rumah, selain cara pembuatannya yang sederhana juga bahan-bahannya tidak sulit untuk di dapat. Adapun obat herbal lain yang dapat mengatasi ginjal saat memiliki masalah.

Obat Herbal Penyakit Ginjal :

11. Bunga Dandelion
12. Mentimun
13. Tanaman Tanjung
14. Daun Sendok
15. Daun Sukun

Dengan menggunakan tanaman herbal sebagai obat penyakit ginjal pastinya efek samping yang di timbulkan tidak begitu membahayakan, bahkan ada juga yang tidak memberikan efek samping saat penggunaan secara berlebihan. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top