Connect with us
close

Virtual.co.id

28 Obat Tradisional Alami Paling Ampuh untuk Mengatasi Insomnia

Uncategorized

28 Obat Tradisional Alami Paling Ampuh untuk Mengatasi Insomnia

Insomnia merupakan sebuah keadaan di mana seseorang akan mengalami sulit tidur meski sudah saatnya tidur di malam hari. Tapi, insomnia juga dapat menggambarkan sebuah kondisi di mana seseorang tak dapat tidur terlalu lama sesuai waktu tidur ideal walau memang ada kesempatan untuk tidur. Itulah mengapa penderita insomnia atau susah tidur pun menjadi kurang fit esok harinya.

Untuk mengobati kondisi ini, ada sejumlah rekomendasi obat insomnia di bawah ini yang kiranya membantu agar tidur lebih mudah, cepat dan nyenyak tanpa harus terbangun berkali-kali. Apapun yang menjadi penyebab insomnia, obat insomnia ini kiranya mampu mengembalikan kualitas tidur Anda kembali.

Obat Insomnia, Obat Tradisional Insomnia, Obat Herbal Insomnia, Obat Alami Insomnia

1. Adas Manis

Obat insomnia yang pertama yakni adas manis, mampu menjadi penyembuh masalah insomnia. Adas manis dapat diseduh dengan segelas air panas dan kemudian ditambah dengan pemanis alami seperti madu murni. Sesudah ditinggalkan agar lebih hangat, saringlah dan konsumsi 1 jam setiap sebelum tidur.

2. Daun Selada

Sudah ada sejumlah penelitian yang membuktikan bahwa di dalam daun selada ada kandungan zat yang mampu membuat seseorang terangsang untuk tidur. Gangguan insomnia dapat terobati dengan mengonsumsi air rebusan daun selada secara efektif.

3. Pisang

Pisang mampu membantu agar insomnia teratasi secara alami. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengonsumsi 1 buah pisang setiap hendak tidur. Tapi pastikan konsumsi buah pisang ini 1 ½ jam sebelum Anda tidur dan lakukanlah setiap malam agar masalah insomnia benar-benar terobati secara maksimal.

4. Yogurt

Yogurt bagus sebagai obat penderita insomnia. Cukup dengan mengonsumsi 3 cangkir yogurt setiap hari, Anda akan merasakan perubahannya di mana akan menjadi jauh lebih mudah tidur dan tak akan gampang terbangun.

Loading...

5. Lavender

Di dalam lavender terkandung zat sedatif dengan sifat penenang saraf, lavender ini tentunya jauh lebih aman ketimbang pemakaian obat penenang atau obat tidur yang bisa berefek tak baik bagi
tubuh.

6. Almond

Kacang almond mengandung magnesium tinggi yang mampu membantu merilekskan otot dan meningkatkan kemudahan untuk tidur. Selain itu, almond merupakan bahan yang menyuplai protein secara cukup sehingga kadar gula darah di dalam tubuh bisa tetap seimbang dan stabil ketika tidur.

7. Ikan Tuna

Di dalam ikan tuna terdapat kandungan triptofan, yang mendukung agar tubuh menjadi jauh lebih mudah rileks dan membantu tidur dengan cepat. Jadikan tuna sebagai salah satu obat alami karena di dalamnya pun terkandung vitamin B6 yang sangat tinggi.

Tubuh manusia memerlukan serotonin dan melatonin di mana serotonin adalah neurotransmitter yang meningkatkan relaksasi tubuh, sedangkan melatonin dikenal sebagai hormon yang memudahkan seseorang untuk tidur. Ketika seseorang kekurangan vitamin B6, maka biasanya akan menderita insomnia.

8. Beras Wangi Jasmine

Menurut sebuah hasil studi, memasak jasmine rice dan mengonsumsinya adalah salah satu cara atau obat terbaik dalam memudahkan tidur. Indeks glikemik di dalam jenis beras ini termasuk tinggi sehingga akan sangat baik bagi penderita insomnia dan pelaku diet.

Tubuh akan melakukan proses pencernaan secara perlahan atau dalam kecepatan yang cukup lambat. Itu artinya glukosa yang dilepaskan ke aliran darah juga terjadi secara bertahap. Serotonin dan triptofan di dalamnya pun sangat tinggi sehingga akan mendukung tubuh cepat rileks dan cepat tidur.

9. Susu

Susu hangat mampu menjadi obat insomnia karena di dalamnya tak hanya berkandungan kalsium saja, tapi juga asam amino triptofan. Belum lagi juga serotonin yang akan membantu Anda untuk bisa cepat tidur. Salah satu makanan yang mengandung kalsium tinggi, susu hangat juga merupakan salah satu yang mampu memperlancar produksi melatonin.

10. Ceri

Ceri mengandung melatonin yang tinggi dan zat tersebut akan membantu untuk bisa tidur lebih mudah. Beberapa jam sebelum tidur, konsumsilah segenggam buah ceri. Bila Anda memilih untuk minum jus, pastikan Anda mengonsumsinya setiap hari 2 kali agar kondisi menjadi lebih baik.

Baca Juga 13 Dampak Penyebab Betis Mengalami Kram

Selain 10 obat insomnia, ada 18 obat lainnya untuk yang perlu anda ketahui, Berikut ini obatnya:

18 Obat Insomnia Lainnya:

11. Telur Rebus
12. Putri Malu
13. Pala
14. Teh Hijau
15. Olahraga
16. Yoga
17. Akupuntur
18. Teh Kamomil
19. Biji Jintan
20. Catnip
21. Jus Fenugreek
22. Kunyit
23. Pijat
24. Valerian
25. Passionflower
26. Musik
27. Mandi Air Hangat
28. kangkung

Kunci dari hidup sehat dan menghindari insomnia adalah dengan memiliki pola makan dan pola hidup yang baik. Mengonsumsi makanan-makanan sehat bernutrisi serta menghindari stres dan penyakit merupakan hal-hal dasar yang perlu untuk diperhatikan dan coba dilakukan. Semoga insomnia Anda pun hilang dengan mencoba obat-obat insomnia yang sudah disebutkan tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top