Connect with us
close

Virtual.co.id

49 Obat Alami dan Medis untuk Penyakit Kolesterol

Uncategorized

49 Obat Alami dan Medis untuk Penyakit Kolesterol

Apabila kamu orang yang suka berwisata kuliner, obat kolesterol medis dan alami harus selalu dibawa kemana – mana. Hal ini dikarenakan kebiasaan makan ini itu tanpa kendali akan menyebabkan beberapa penyakit kronis semacam kolesterol tinggi.

Kolesterol yang tinggi tidak dapat dianggap sepele, karena berawal dari hal yang kecil ini akan menimbulkan banyak masalah penyakit lainnya seperti penyakit jantung, stroke, darah tinggi, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan beberapa obat kolesterol medis dan alami yang dapat kamu gunakan untuk jaga – jaga.

Obat Kolesterol Medis dan Alami, Obat Penyakit Kolesterol Medis dan Alami, Daftar Obat Kolesterol Medis dan Alami

1. Apel

Salah satu obat kolesterol medis alami yang sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat, hal ini dikarenakan buah apel mengandung antioksidan alami dan pektin yang cukup tinggi. Selain itu kandungan flavonoid pada buah ini juga akan membantu menjaga kesehatan paru – paru.

2. Seledri

Tanaman yang sering dimanfaatkan sebagai sayuran juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menurunkan kolesterol. Seledri juga dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner apabila dikonsumsi secara rutin.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang sangat menyehatkan dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan dalam minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan tubuh. dengan mengonsumsi sebanyak dua sendok sehari maka kamu akan berhasil menurunkan kadar LDL dan menaikkan kadar LDL dengan cepat.

4. Nasi merah

Nasi merah merupakan nasi yang sangat menyehatkan dan sangat dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang menginginkan penurunan berat badan. kandungan vitamin dan mineral yang tinggi membuat nasi merah merupakan menu makanan yang cocok untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. oleh sebab itu mulai untuk mengganti nasi putih dengan beras merah, karena secangkir beras merah mengandung 11 persen serat.

Loading...

5. Kedelai

Kedelai merupakan jenis kacang – kacangan yang kaya akan vitamin B kompleks, kalsium, protein, fosfor, zat besi, serta magnesium. Makanan ini akan membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. mengonsumsi sebanyak 25 gram protein nabati yang diperoleh dari kedelai akan mampu menurunkan kolesterol hingga 6 persen.

6. Oat meal

Langkah berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi yaitu dengan mengonsumsi oatmeal setiap hari. kandungan serat yang cukup tinggi mampu menurunkan kolesterol jahat dengan cepat.

7. Minyak ikan

Minyak ikan merupakan suplemen tambahan yang sangat efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi. Kandungan omega 4, trigliserida yang sangat tinggi juga dapat mengatasi berbagai permasalahan jantung.

8. Cuka sari apel

Cuka sari apel merupakan makanan yang diperoleh dari hasil fermentasi buah apel asli. Tidak hanya dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol, cuka sari apel sangat membantu untuk menyembuhkan asam urat dan tekanan darah tinggi. Cara mengonsumsi yang tepat yakni 2 – 3 kali dalam sehari setelah makan.

9. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan pilihan berikutnya untuk menaikkan kadar HDL dan menurunkan kadar LDL di dalam tubuh. cukup konsumsi sebanyak 2 sendok dalam sehari, kamu akan merasakan manfaatnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah minyak kelapa yang dikonsumsi bukan hasil olahan, karena manfaatnya tidak sebesar minyak kelapa organik.

10. Bawang merah

Bawang merah yang selama ini kita kenal hanya sebagai bumbu dapur yang dapat menguatkan rasa makanan, ternyata bawang merah dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masalah kolesterol. Asal penggunaannya tidak berlebihan bawang merah tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Baca Juga 15 Dampak Penyebab Kepala Mengalami Pusing Secara Mendadak

39 Obat Kolesterol Alami dan Medis Lainnya:

11. Daun sirih
12. Belimbing manis
13. Temulawak
14. Bayam
15. Teh hijau
16. Jahe
17. Tomat
18. Kunyit
19. Brokoli
20. Apel
21. Alpukat bawang putih
22. Daun jambu biji
23. Ceremai
24. Daun salam dan mengkudu
25. Koleskol
26. Lipitor
27. Litorcom
28. Colestat
29. Lipinorm
30. Lotyn
31. Stator
32. Evothyl
33. Lifibron
34. Zumafib
35. Yosenob
36. Fibramed
37. Atovastatin
38. Fluvastatin
39. Pravastatin
40. Lovastatin
41. Simvastatin
42. Nikotinat
43. Colesevelam
44. Colestipol
45. Kolestiramin
46. Fenofibrat
47. Gemfibrozil
48. Air putih
49. Obat asam fibrat paten

Itulah 49 obat kolesterol medis dan alami yang dapat kamu gunakan. Namun perlu takaran yang pas karena apabila berlebihan akan menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan justru akan memperparah kondisi dengan memunculkan penyakit

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top