Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Obat Alami untuk Mengatasi Kurap di Selangkangan

Uncategorized

10 Obat Alami untuk Mengatasi Kurap di Selangkangan

Kurap merupakan penyakit yang menyerang pada kulit dan disebabkan oleh jamur. Penyakit ini dapat muncul di selangkangan. Jika anda memiliki kurap dibagian selangkangan maka akan terlihat ketika anda berjalan sehingga membuat penampilan anda menjadi tidak percaya diri. Untuk mengobati kurap di selangkangan bisa dengan menggunakan obat yang masih alami.

Dengan memanfaatkan bahan alami seperti kunyit, lengkuas, dan bawang putih akan membantu anda untuk mengobati kurap di selangkangan. Selain beberapa bahan tersebut terdapat bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan sebagai obat kurap di selangkangan. Berikut inilah obat kurap di selangkangan yang bisa anda menfaatkan.

Obat Kurap di Selangkangan, Obat Alami Kurap di Selangkangan, Obat Kurap Selangkangan

1. Lengkuas

Obat kurap di selangkangan yang pertama dengan menggunakan lengkuas. Tidak hanya dibutuhkan saat memasak, lengkuas juga sangat berguna sebagai obat kurap. Cara mengobati penyakit kurap ini tempelkan lengkuas pada kulit yang terkena penyakit kurap, diamkan beberapa menit setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 1-2 kali dalam sehari dan lakukanlah secara rutin.

2. Garam

Obat lainnya untuk kurap dibagian selangkangan bisa dengan menggunakan garam. Air garam akan mempercepat proses penyembuhan. Cara menggunakannya dengan mengaplikasikan pasta garam pada kulit yang terinfeksi setelah didiamkan beberapa saat bilaslah menggunakan air.

3. Bawang putih

Anda juga bisa menggunakan bawang putih sebagai obar kurap di bagian selangkangan. Selain untuk menyembuhkan kurap, bawang putih juga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit selain penyakit kulit. Caranya cukup siapkan beberapa siung bawang putih, tumbuk hingga halus dan letakkan pada kulit yang terkena kurap. Lakukan cara ini rutin sehari 3 kali.

4. Kunyit

Kunyit juga dapat anda manfaatkan sebagai obat kurap di selangkangan. Selain dapat digunakan untuk kesehatan dan kecantikan ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti kurap. Caranya dengan mengoleskan pasta kunyit pada kurap, diamkan beberapa saat dan bilaslah dengan air hangat.

Loading...

5. Papaya mentah

Jika anda memiliki kurap di selangkangan maka anda bisa mengobatinya dengan menggunakan papaya mentah. Papaya memiliki kemampuan untuk menghancurkan sel-sel kulit yang mati yang berada pada lapisan kulit, dan juga dapat menghancurkan jamur yang menyebabkan kurap. Caranya buat pepaya mentah menjadi pasta setelah itu oleskan pada kulit yang terkena kurap diamkan beberapa saat dan bilaslah dengan air hangat.

6. Lidah buaya

Tidak hanya papaya mentah yang dapat digunakan sebagai obat kurap dibagian selangkangan namun, anda juga dapat menggunakan lidah buaya untuk menyembuhkan penyakit kurap. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengatasi iritasi kulit sehingga dapat membantu anda untuk mengobati kurap di selangkangan.

7. Cuka sari apel

Cuka apel merupakan pengembangan dari pengolahan buah apel. Dengan rasa asam yang dimiliki oleh cuka sari apel maka akan membantu anda untuk menyembuhkan kurap di selangkangan. Cara mengobatinya dengan mengoleskan cuka sari apel pada kurap yang terletak dibagian selangkangan kemudian diamkan beberapa menit. Anda bisa melakukannya dengan rutin.

8. Minyak kelapa

Mengobati kurap di selangkangan juga dapat menggunakan minyak kelapa. Hal ini dikarenakan asam larutan yang berada pada minyak kelapa sangat efektif membunuh jamur penyebab kurap. Cara mengobatinya dengan mengoleskan minyak kelapa pada kurap dibagian selangkangan kamudian diamkan selama 5 menit lalu anda bisa membilasnya dengan air.

9. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit kulit. Mengoleskan minyak zaitun bisa mencegah berbagai jenis penyakit kulit. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung bahan yang sangat baik untuk melawan infeksi dan jamur yang bisa tumbuh. Cara mengobatinya dengan mengoleskan minyak zaitun pada kurap yang ada di selangkangan biarkan selama beberapa saat dan bersihkan dengan air hangat.

10. Obat anti jamur

Jika anda lebih memilih pengobatan yang praktis maka anda bisa menggunakan obat anti jamur sebagai obat kurap di selangkangan. Obat anti jamur berbentuk salep dan banyak dijual di apotek sehingga anda tidak kesulitan untuk mencari obat tersebut. Gunakan sesuai dengan aturan pakai yang ada dalam kemasan obat.

Baca Juga 15 Gejala Gangguan Mental yang Perlu Diwaspadai

Itulah obat kurap di selangkangan. Jika anda mempunyai kurap di badan atau bagian selangkangan maka anda dapat melakukan pengobatan dengan memilih salah satu obat yang efektif untuk menyembuhkannya. Selain itu, anda juga harus memperhatikan kebersihan anggota badan agar penyakit kurap tidak menyebar di bagian tubuh yang lain. 

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top