Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Obat Alami Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh

Uncategorized

25 Obat Alami Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh

Pada dasarnya batu ginjal terbentuk melalui berbagai mekanisme fisiokimia yang cukup kompleks. Pembentukan batu ginjal ini berhubungan dengan adanya gangguan pada aliran air kencing, gangguan metabolisme tubuh, dehidrasi, infeksi pada saluran kemih, kekurangan cairan di dalam tubuh, serta keadaan idiopathik.

Batu ginjal tentunya merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami kematian. Maka dari itu, jika anda mengalami batu ginjal maka harus segera ditangani, misalnya dengan obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan. Lantas apa sajakah obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan? Berikut ini rekomendasi obat penghancur batu ginjal untuk anda.

 Obat Penghancur Batu Ginjal,  Obat Alami Penghancur Batu Ginjal,  Obat Ampuh Penghancur Batu Ginjal

1. Kemolisis oral

Rekomendasi obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan yang pertama adalah kemolisis oral. Kemolisis oral merupakan pemberian obat oral yang digunakan untuk menetralkan urine. Tetapi perlu anda ketahui jika hal ini hanya disarankan pada orang yang memiliki jenis batu asam urat. Ada beberapa obat yang dianjurkan, seperti natrium bikarbonat, dan alkaline sitrat.

2. Daun kelor

Obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan selanjutnya adalah atau daun kelor. Obat ini dipercaya sangat ampuh menghancurkan batu ginjal, karena dapat mengatur ketidakseimbangan kristaloid dan koloid, serta meningkatkan fungsi ginjal. Kristaloid dan koloid yang terlalu kental akan menyebabkan munculnya batu ginjal, jadi daun kelor ini berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan kristaloid dan koloid dalam urine.

3. Tanaman rujak polo

Selain daun kelor, tanaman rujak polo ini juga merupakan tanaman yang dapat digunakan sebagai obat penghancur batu ginjal yang ampuh. Karena ekstrak tanaman rujak polo dengan dengan dicapur air maka dapat mengatasi munculnya kalsium oksalat. Kalsium oksalat sendiri merupakan kandungan yang dapat memunculkan resiko terbentuknya batu ginjal.

4. Tanaman ajwain

Tanaman ajwain merupakan tanaman yang memiliki kandungan antioksidan tinggi dan merupakan obat yang baik untuk mencegah terbentuknya batu ginjal berulang pada orang yang mengalami batu ginjal. Dengan mengkonsumsi tanaman ajwain yang kaya akan antioksidan, maka dapat mencegah terbentuknya batu kalsium oksalat pada ginjal ang merupakan unsur utama terbentuknya batu ginjal.

Loading...

5. Bishop weed

Selain tanaman ajwain, anda juga dapat memanfaatkan biji dari bishop weed sebagai obat penghancur batu ginjal. Karena biji bishop weed memiliki efek anti pembentukan kristal di dalam tubuh karena memiliki potensi dieresis dan peningkatan uremia dan hiperbilirubinemia. Diuresis tersebut akan membantu meningkatkan volume air seni yang dikeluarkan dari ginjal.

6. Asam jawa

Obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan yang selanjutnya adalah asam jawa. Asam jawa dapat memberikan dampak yang menguntungkan bagi penderita batu ginjal, karena kandungan di dalamnya dapat membantu menghambat pembentukan kristalisasi secara langsung, baik pada orang sehat maupun pada penderita batu ginjal.

7. Costus spiralis

Costus spiralis merupakan tanaman sejenis  kaktus yang banyak digunakan oleh masyarakat di sekitar Brazil untuk mengeluarkan batu ginjal secara spontan. Kandungan di dalam tanaman ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat menghancurkan kristalisasi yang terjadi di dalam tubuh.

8. Duretikum

Duretikum merupakan obat yang dapat berfungsi untuk meningkatkan kolum air seni. Obat ini juga  dapat berguna untuk mengeskresikan bahan-bahan yang dapat menjadi batu di dalam tubuh, speerti oksalat dan asam urat. Beberapa contoh obat duretikum adalah thiazide, spironolactone, dan furosemin.


9. Daun rangginan

Daun rangginan ini dapat berfungsi untuk membantu mengeluarkan urea dan kreatinin. Daun ini memiliki potensi untuk menurunkan kadar akumulasi racun berupa BUN (Blood Urea Nitrogen / Nitrogen urea dalam darah) dan kreatinin. Hal ini dapat menghancurkan Kristal yang terdapat pada saluran air seni.

10. Rumput upas-upasan

Rumput upas-upasan merupakan tanaman yang sering digunakan dalam pengobatan ayurveda di India pada penderita batu ginjal. Tanaman ini memiliki khasiat yang berguna untuk menurunkan kadar oxalate dalam urine yang merupakan unsur pembentuk batu ginjal.

Baca Juga 15 Terapi Tradisional Sinusitis Akut

Selain 10 obat penghancur batu ginjall di atas, ada lagi 15 obat penghancur ginjal yang aman bagi kesehatan lain yang perlu anda ketahui, antara lain:

15 Obat Penghancur Batu Ginjal Lainnya:

11. Terapi ekspulsi dengan medikasi
12. Titerpenes
13. Crateva nurvala
14. Daun meniran
15. Bergenia linguata
16. ESWL
17. Endourologi
18. Bedah terbuka
19. Bedah laparoskopi
20. Metode PNL
21. Litotrpsi
22. Ekstraksi dormia
23. Aerva lanata
24. Ammi visnaga
25. Rubia corifolia

Diatas itulah 25 obat penghancur batu ginjal yang ampuh dan aman bagi kesehatan. Pada dasarnya obat tersebut hanya membantu menghancurkan batu ginjal, namun anda harus tetap berkonsultasi pada dokter spesialis agar tidak terjadi penyakit yang lebih parah.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top