Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Jenis Obat Penghilang Bau Badan bagi Tubuh

Uncategorized

6 Jenis Obat Penghilang Bau Badan bagi Tubuh

Bau badan yang diderita seseorang sangat mengganggu dan mengakibatkan seseorang kehilangan kepercayaan diri dimuka umum. Biasanya bagian yang berbau adalah lipatan diketiak atau sekitar organ intim. Terkadang juga dibagian lembab seperti kaki akibat terus menggunakan sepatu atau kaos kaki.

Bau badan ini terjadi diakibatkan bau yang keluar melalui kelenjar keringat. Selain itu, bau badan juga bersifat keturunan. Alangkah sebaiknya jika mempunyai riwayat penyakit bau badan bisa dicegah sebelum terjangkit penyakit tersebut. Dampak dari penderita bau badan sangat mengganggu rutinitas si penderita. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa obat yang disarankan bisa mengobati bau badan.

6 Jenis Obat Penghilang Bau Badan bagi Tubuh

1. Clindamycin

Salah satu obat untuk mengatasi bau keringat akibat infeksi bakteri tertentu dapat diobati dengan clindamycin. Untuk pembelian obat ini harus dengan resep dokter. Jenis dari obat ini adalah larutan untuk berkumur, obat oles, gel, pelembab juga cream. Cara kerja obat ini akan menghambat bakteri kemudian obat bisa membuat bau keringat akibat infeksi bakteri bisa sembuh.

2. Erythromycin

Erythromycin termasuk obat antibiotik. Obat ini bisa digunakan untuk orang yang menderita flu dan pilek. Jenis obat ini juga tersedia dalam bentuk kapsul, obat oles, gel dan juga cairaun untuk injeksi. Cara kerja obat ini sama seperti clindamycin yaitu menghambat dan mematikan bakteri termasuk bakteri yang menyebabkan infeksi hingga bau badan yang tidak sedap.

3. Sabun antiseptik

Kandungan sabun yaitu triclosan, antiseptic, antibakteri, alcohol, dan terasodium. Semua kandungan sabun ini bermanfaat untuk melawan bakteri, virus dan juga jamur. Jadi sabun antiseptic dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan.

4. Cholrhexidine 0.05 persen

Cholrhexidine merupakan obat antiseptic yang bisa langsung diminum. Penggunaan obat ini bermanfaat untuk membunuj bakteri atau kuman yang menyebabkan bau badan. Selain itu, juga digunakan sebagai desinfektan dan untuk mengobati gingivitis.

Loading...

5. Alumunium klorida

Obat ini digunakan untuk mengkontrol keringat berbau dan keringat berlebih. Cara kerja obat ini merubah sel-sel keringat yang berakibat produksi keringat tidak terlalu banyak. Obat ini berbentuk prespirant.

6. Bedak MBK

Bedak MBK mengandung beberapa bahan penting yang bermanfaat untuk mengurangi bau keringat. Bahan yang terkandung dalam bedak MBK yaitu tawas bubuk, parfum dan bedak khusus. Bedak ini bisa digunakan secara langsung bagian ketiak atau kulit yang berbau. Penggunaan ini tidak ada efek samping tetapi sebaiknya harus hati-hati agar tidak mengenai mulut dan mata.

Selain berguna untuk menghilangkan bau badan, obat diatas juga mempunyai efek samping dan juga tidak semua orang dapat mengkonsumsi obat tersebut. Biasanya apabila tubuh seseorang tidak bereaksi terhadap obat tersebut, akan mengalami mual, muntah, diare, sakit perut bahkan sampai pengelupasan kulit.

Untuk itu, sebaiknya gunakan resep dokter setiap pembelian obat apapun dan juga gunakan dosis yang tepat. Sebelum mengkonsumsi obat sebaiknya kandungan dan kegunanaan obat serta efek samping yang ditimbulkan dicermati dulu. Hal ini efektif apabila terjadi efek samping yang tidak diharapkan segera periksa ke dokter.

Baca Juga: 19 Jenis Obat Pemulih Suara yang Hilang

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang obat penghilang bau badan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga bisa Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top