Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Alami untuk Mengatasi Sakit Kepala Belakang

Uncategorized

15 Obat Alami untuk Mengatasi Sakit Kepala Belakang

Semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala, dari banyak keluhan sakit kepala yang paling sering orang keluhkan ialah sakit kepala belakang. Penyebab sakit kepala belakang bermacam-macam karena ketegangan, stress, kurang tidur, dan lapar. Seseorang yang sedang menderita biasanya leher terasa tegang dan terjadi penekanan pada bagian dahi. Jangan khawatir bagi anda yang sering mengalami ada obat sakit kepala belakang.

Pada kasus tertentu sakit kepala belakang dengan waktu yang lama dan penyebabnya dapat berupa kondisi medis yang serius sehingga memerlukan pemeriksaan yang intensif. Selain yang telah saya sebutkan diatas penyebab sakit kepala bagian belakang juga masih ada lagi seperti oksipital neuralgia yang dapat menyebabkan rasa sengatan listrik dari belakang. Jika anda mengalami segera obati dengan menggunakan obat sakit kepala belakang.

Obat Sakit Kepala Belakang, Obat Alami Sakit Kepala Belakang, Cara Mengobati Sakit Kepala Belakang

1. Mencukupi Kebutuhan Cairan

Cairan sangatlah penting bagi tubuh maka dari itu kita harus menjaga cairan tubuh dengan benar agar terhindar dari sakit kepala, selain itu jika kebutuhan cairan berkurang akan mengganggu kesehatan. Agar tubuh mendapatkan cairan minumlah air mineral ( lebih baik ) minimal 8 gelas perhari.

2. Hindari Minuman Beralkohol

Semua orang tentu tahu bahwa minuman yang mengandung alcohol tidak baik bagi kesehatan. Salah satunya minuman beralkohol dapat menyebabkan sakit kepala belakang, jadi jika anda suka sekali mengonsumsi minuman beralkohol sebaiknya melai kuragi terlebih-lebih jika anda tinggalkan. Supaya kesehatan anda tidak terganggu.

3. Tidak Merokok

Sama halnya dengan minumam beralkohol rokok juga tidak baik bagi kesehatan dan pastinya semua orang telah mengetahui. Karena rokok mengandung nikotin dan racun berbahay untuk tubuh, selain dapat menjadikan kanker asap rokok juga berpengaruh yang menyebabkan orang lain terkena sakit kepala begian belakang.

4. Mengatur Asupan Makan

Asupan makan memang sangat diperlukan sekali bagi tubuh agar kesehatan dapat terjaga. Jika nutrisi dalam tubuh telah tercukupi maka tubuh kita dapat bekerja secara optimal dan juga menyehatkan badan. Dalam mengatur asupan makan ini kita juga harus menghindari makanan yang banyak mengandung pengawet sehingga memudahkan tubuh kita terserang penyakit.

Loading...

5. Olahraga Teratur

Olahraga memang sangat di perlukan bagi tubuh karena dengan olahraga tubuh kita akan menjadi sehat dan dapat menjaga kebugaran tubuh. Dengan melakukan olahraga rutin maka anda akan terhindar dari sakit kepala dan juga penyakit-penyakit lainnya.

6. Konsumsi Mint

Siapa menyangka mint juga sangat berhasiat sebagi obat herbal untuk penyembuhan sakit kepala. Jika anda sedang mengalami sakit kepala bagian belakang tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung mint. Karena dengan menggunakan mint sebagai obat dipercaya sangat efektif untuk meringankan nyeri.

7. Pijat

Pertolongan sementara sakit kepala dengan menggunakan cara tradisional pijat. Anda bisa mencoba untuk menggosok-gosokan pelipis atau leher, punggung, kepala, atau bahu. Setelahnya anda akan merasakan lebih ringan dari ketegangan di leher sebelumnya.

8. Peregangan

Dengan melakukan peregangan akan mengurangi otot tegang yang memberi kontribusi terhadap nyeri. Coba gerakan leher ( dagu ke atas dan di toleh-tolehkan ke kanan-kiri ), gerakan bahu ( bahu diputar kebelakang – kedepan ), dan leher isometric ( menekan sedikit sisi kepala ) mencoba gerakan-gerakan tersebut maka akan meringankan peregangan.

9. Terapi Panas dan Dingin

Dengan menggunakan terapi ini juga sangat membantu, dan juga tidak memberikan resiko bagi ibu hamil yang ingin mencoba. Untuk mengurangi rasa tegang di leher, anda bisa berikan sensasi panas kebagian belakang leher. Untuk sakit kepala, anda juga bisa memanfaatkan es batu caranya tempelka es ke daerah pelipis.

10. Latihan Relaksasi

Dengan menarik panjang napas, santai mendengar music ataupun menggunakan pencitraan mental, dapat membantu rileks sehingga dapat terhindar dari sakit kepala. Sebuah penelitian mengatakan 90 penderita sakit kepala menemukan bahwa pelatihan relaksasi dapat meningkatkan kualitas tidur lebih baik dari pada akupunktur.

Baca Juga 13 Komplikasi Serangan Jantung yang Perlu Diwaspadai

5 Obat Sakit Kepala Belakang Lainnya:

11. Aerobic
12. Akupuntur
13. Memperhatikan Posisi Saat Beraktivitas
14. Menghindari stress berlebih
15. Batasi Nitrat dan Nitrit

Diatas itu beberapa obat sakit kepala belakang yang dapat anda gunakan, terlebih-lebih anda gunakan sebelum sakit kepala menyerang dengan kata lain mencegah terlebih dahulu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengatasi penyakit pada kepala belakang anda.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top