Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Obat Sesak Nafas Karena Maag Alami Paling Mujarab

Uncategorized

21 Obat Sesak Nafas Karena Maag Alami Paling Mujarab

Obat Sesak Nafas Karena Maag – Sesak nafas yang si akibatkan oleh asam lambung yang naik ke atas atau di sebut juga dengan GERD (Gastro Esofageal Reflux Disease). Pada dasarnya penyakit ini harus melakukan terapi obat lambung dalam jangka panjang karena sering kambuh kembali. Ketika asam lambung kambuh akan mendesak ke atas hingga ke dada sehingga sulit untuk di gunakan bernafas. Anda bisa gunakan beberapa obat sesak nafas karena maag.

Dengan memanfaatkan obat sesak nafas karena maag seperti di bawah ini, lama kelamaan akan asam lambung akan turun terbawa dengan obata-obatan yang di konsusmsi dan di buang melalui sistem pencernaan. Sehingga maag yang anda alami tidak mudah kambuh lagi dan juga anda akan terbebas dari sesak nafas.

Sesak Nafas

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya, tanaman ini memiliki sedikit duri pada area sampingnya tetapi tidak begitu tajam. Tanaman yang berasal dari Afrika Utara memang sudah sangat di kenal banyak memiliki manfaat seperti dapat menyuburkan rambut yang terkadang juga digunakan sebagai obat penghilang jearawat.

Tahukah anda jika lidah buaya juga dapat di gunakan sebagai obat herbal sesak nafas karena maag ? mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui jika jel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi sesak akibat maag. Bahkan maag yang telah kronis pun dapat di atasi dengan mengonsumsi jus lidah buaya sebanyak 2x sehari.

2. Kompres

Mengompres merupakan cara yang telah ada sejak zaman dahulu tetapi dengan mengompres orang-orang percaya dapat dijadikan obat dari luar dan memiliki manfaat yang besar. Salah satu penyakit yang dapt di atasi dengan mengompres yakni sesak nafas yang di sebabkan oleh maag, cobalah anda mengompres bagian dada dan punggung dengan menggunakan air hangat secara bergantian. Dengan menggunakan bantuan botol kaca bekas.

3. Cuka Sari Apel

Maag yang kronis dan juga GERD bisa segera di sembuhkan menggunakan bantuan cuka sari apel. Cuka sari apel memang sering kali di gunakan untuk membuat asinan dan juga acar, tetapi dalam hal pengobatan cuka sari apel juga sangat baik. Mengonsumsi cuka sari apel sebanyak 2sdm setiap hari dapat membantu lambung dan organ pencernaan lebih baik sehingga maag yang telah kronis dan GERD dapat teratasi.

Loading...

4. Melonggarkan Pakaian

Ini adalah sebuah tips untuk mengatasi sesak akibat asam lambung, pada dasarnya semua hal yang berkaitan dengan sesak nafas di haruskan melonggarkan pakaian. Karena jika kita tetap menggunakan pakaian yang sempit, membuat dada kita menjadi tertekan yang membuat saluran pernafasan menjadi sempit. Sehingga ketika kita akan bernafas akan kesulitan dan membuat dada akan kembang kempis dengan cepat.

5. Menghangatkan Badan

Menghangatkan badan ini tidak jauh beda dengan pengobatan dengan cara mengompres. Namun, jika menghangatkan badan kita membutuhkan obat-obatan dari luar yang telah modern. Kita bisa menggunakan vicks yang salep untuk di oleskan pada bagian dada dan juga punggung. Ketika kita mengoleskan pada bagian dada dan punggung saluran pernafasan kita juga akan merasa hangat hal ini di karenakan dada ddan punggung memiliki saraf yang dapat menghubungkan ke saluran pernafasan. Jadi ketika dada dan punggung hangat saraf juga akan merasa hangat.

6. Kacang Almond

Kacang dapat menghilangkan rasa sesak pada maag yang kronis atau GERD dengan cara menyeimbangkan ph yang ada di dalam tubuh penderita sehingga sesak nafas dapat segera hilang. Cobalah untuk mengonsumsikacang almond secara mentah dengan begitu vitamin yang di kandung oleh kacang almond akan bekerja secara cepat untuk menyeimbangkan ph anda.

7. Kunyit

Rempah ini kembali hadir untuk di jadikan pengobatan sesak nafas akibat maag. Pemberian ekstrak air atau ekstrak etanol kunyit dapat menurunkan sekresi asam lambung dan meningkatkan produksi mokus pada mukosa lambung. Jadi intinya ketika sekresi lambung telah turun, otomatis tidak akan mendesak lagi ke atas sehingga dada tidak akan kesulitan lagi untuk bernafas.

8. Air Putih

Mengonsumsi air putih setiap hari memang sangatlah penting bagi tubuh. Bagi orang yang menderita maag mengonsumsi air putih memang awalnya terasa perih di lambung apalagi ketika air dalam kondisi dingin (bukan di kulkas). Air putih mudah terserap oleh pencernaan dan juga dapat membawa asam lambung yang berlebihan ke dalam pencernaan dan di keluarkan bersamaan dengan kotoran.

9. Pemijatan

Pemijatan merupakan pengobatan tradisional tetapi paling efektif untuk menyembuhkan sesak nafas, manfaatnya akan terasa secara langsung setelah anda melakukanpemijatan. Tetapi jangan sembarangan melakukan pemijatan karena dapat menjadikan berbahaya jika salh urat. Berikut tips pemijatan untuk mengatasi sesak nafas karena maag.

  • Pijat area lekukan di ke dua ketiak.
  • Pijat area yang anda keluhkan ketika sesak nafas.

setelah anda melakukan pemijatan itu beberapa kali, anda akan merasakan syaraf pernafasan menjadi kendor. Sehingga anda bisa bebas bernafas normal seperti biasanya.

10. Teh Celup

Bagi anda yang setiap paginya mengonsumsi teh celup berbahagialah, karena teh celup bisa mengobati penyakit jantung coroner. Tetapi ketika anda menggunakan teh celup sebagai obat di haruskan pembuatannya hingga teh menjdai encer dan juga pemanis tambahannya and aharus menggunakan gula yang aman bagi lambung. jika anda bingung, baca cara membuat minuman teh encer di bawah ini.

  • Celupkan 1 kantung teh pada air yang mendidih ()biarkan selama 2 menit).
  • Celupkan kembali ke gelas yang berisi air mendidih sehingga warnanya memudar.
  • Tambahakan gula yang aman unntuk lambung

Wedang teh hangat encer siap anda minum, mengonsumsi ketika hangat lebih nikmat.

Itulah beberapa obat sesak nafas karena maag yang bisa meredakan asam lambung penderita, adapun herbal lain yang dapat anda gunakan.

Obat Sesak Nafas Karena Maag Lainnya :

11. Buah Apel
12. Buah Alpukat
13. Buah Labu Kuning
14. Jeruk Nipis
15. Soda Kue
16. Cuka Sari Apel
17. Alka Seltzer
18. H2 Blocker
19. Wortel
20. Oatmeal

Bagaimana menurut anda cukup mudah bukan bahan-bahan yang di cari ? untuk obat sesak karena maag selain mudah di cari pastinya obat-obatan itu juga sangat enak di konsumsi. Sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mencoba sala satu dari beberapa obat di atas untuk mengatasi sesak karena maag.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top