Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Stroke Herbal yang Ampuh dan Mujarab

Uncategorized

15 Obat Stroke Herbal yang Ampuh dan Mujarab

Obat Stroke Herbal – Stroke merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar di dunia. Penyebab utamanya yakni aliran darah yang menuju otak terhambat. Saat otak kekurangan suplai darah maka akan menyebabkan berbagai macam gangguan, terutama otak. Pengobatan stroke sendiri terbilang mahal, namun kamu bisa menggunakan opsi lain yaitu menggunakan obat stroke herbal yang sangat murah dan mudah untuk ditemukan.

Penggunaan obat herbal yang diperoleh dari tanaman alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya seperti obat – obatan yang banyak dijual di pasaran. Berikut ini merupakan beberapa obat stroke herbal yang sangat ampuh untuk menyembuhkan.

Stoke

1. Kunyit

Salah satu obat stroke herbal yang dapat kamu pilih sebagai penyembuh alternatif yakni kunyit. Nutrisi yang dikandung seperti kurkumin mampu mengatasi pembekuan darah sehingga darah yang mengalir menuju otak menjadi lancar kembali. Cara mengonsumsinya yaitu dengan meminum air rebusan kunyit setiap hari.

2. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga merupakan salah satu tanaman yang dapat mengatasi pembekuan darah sehingga dapat mencegah terjadinya gejala stroke baik itu ringan ataupun berat. Kombinasi yang tepat dalam membuat ramuan daun sambiloto yakni 7 lembar daun sambiloto dengan setengah gelas air putih hangat. Untuk mendapatkan hasil yang cukup baik, sebaiknya minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Gingseng

Gingseng adalah salah satu tumbuhan yang mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh, sehingga akan terhindar dari berbagai jenis penyakit termasuk stroke. Tidak heran gingseng banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan obat herbal berbagai penyakit. Selain itu mengonsumsi gingseng dengan rutin akan membantu dalam menghilangkan stress.

4. Wortel

Makanan yang mengandung vitamin A sangat tinggi ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata saja, namun bisa digunakan sebagai obat stroke alami yang sangat ampuh. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara dimasak bersama sayuran lainnya atau dibuat menjadi jus.

Loading...

5. Jahe

Terlepas dari efek samping berbahaya dari jahe, apabila mengonsumsinya dalam batas wajar jahe akan mampu mengatasi stroke dengan sangat cepat. Tumbuhan tersebut berperan dalam membantu melancarkan peredaran darah sehingga tidak terjadi pembekuan darah yang merupakan penyebab utama terjadinya stroke.

6. Daun dewa

Bagi kamu yang belum berhasil mengobati stroke, pilihan lainnya yang harus kamu coba yakni mengonsumsi ramuan dengan mengombinasikan daun dewa dan bunga mawar. Kandungan dari bunga mawar yang dapat melawan penyakit stroke ditambah dengan daun dewa yang memiliki kandungan minyak atsiri, saponin, dan flavonoid yang mampu mendukung pemulihan stroke akan menjadi kombinasi yang sangat tepat dalam mengatasi stroke secara keseluruhan.

7. Minyak zaitun

Kandungan omega – 9 yang tinggi dari minyak zaitun menjadikan minyak tersebut banyak dipilih orang untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama terjadinya stroke. Oleh sebab itu sudah sebaiknya ganti minyak goreng yang digunakan dengan minyak zaitun agar lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

8. Susu kedelai

Susu tidak hanya bisa dihasilkan dari hewan sapi atau kambing, namun bisa di hasilkan dari tumbuhan seperti kedelai. Susu yang berasal dari kedelai ini dipercaya dapat mengobati penyakit tekanan darah tinggi. Porsi yang baik dalam mengonsumsi susu ini yaitu sebanyak 500 ml setiap harinya.

9. Apel

Apel merupakan buah yang mengandung anti oksidan tinggi sehingga akan mampu untuk menjaga sistem pertahanan tubuh. selain itu kandungan kalium yang tinggi akan mampu menghilangkan endapan sodium pada tubuh sehingga tubuh akan terhindar dari pembekuan darah.

10. Kecambah

Kecambah memang merupakan sayur yang sangat murah. Namun dibalik harga yang murah, sayuran ini mengandung berbagai nutrisi yang dapat mendukung penyembuhan stroke dengan cepat. Hal ini tidak lain karena kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin A yang dapat menjaga sistem pertahanan tubuh.

Obat Stroke Herbal Lainnya :

11. Bawang putih
12. Bawang merah
13. Bayam
14. Ubi jalar
15. Jati belanda

Waspada terhadap penyakit stroke. Kita tahu penyakit tersebut dapat membunuh orang dengan mudah. Jika anda terkena atau melihat gejala-gejala timbulnya stroke tersebut, maka alangkah baiknya mengonsumksi ramuan herbal di atas agar penyakit tersebut hilang dari tubuh anda.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top