Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Obat Tradisional Alami untuk Alergi Telur yang Aman untuk Dikonsumsi

Uncategorized

18 Obat Tradisional Alami untuk Alergi Telur yang Aman untuk Dikonsumsi

Obat tradisional sudah lama dikenal masyarakat indonesia. Penggunanan obat tradisional pada penyakit yang tergolong ringan nyatanya cukup efektif sebagai bentuk pertolongan pertama. Misalnya obat tradisional alergi telur cukup efektIf dalam mengatasi respon alergi pada tubuh.

Untuk obat tradisional alergi telur, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah didapatkan. Sehingga dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi reaksi alergi yang timbul. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai obat tradisional alergi telur.

Obat Tradisional Alergi Telur, Obat Tradisional Alergi Telur Ayam, Obat Tradisional Alergi Telur Alami

1. Teh hijau

Obat tradisional alergi telur yang sederhana adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menangkal racun yang ada pada tubuh. Kandungan antioksidan ini dapat alergi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat mengurangi peradangan.

2. Kunyit

zat kurkumin yang terkandung dalam kunyit berguna sebagai anti-alergi. Selain itu, kandungan yang terdapat pada bumbu masak ini dapat meningkatkan kekeblan tubuh. Konsumsi kunyit rutin (dapat diseduh sebagai minuman) untuk mengurangi resiko terkena alegi.

3. Lemon 

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C sangat berguna bagi tubuh, salah satunya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah respon alergi. Sebagai catatan, mengkonsumsi lemon tidak baik bila dalam keadaan perut kosong. Dikhawatirkan rasa asam dari lemon dapat memicu sakit pada lambung.

4. Daun sirih

Daun sirih sudah lama dikenal sebagai obat tradisional yang ampuh . pemanfaatan daun sirih sebagai penyembuh alergi dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, bisa menggunakan air rendaman sirih untuk kemudian diusapkan ke bagian yang terasa gatal (gatal adalah salah satu indikasi alergi pada telur). Kedua, bisa memanfaatkan air seduhan sirih untuk diminum.

Loading...

5. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik yang sangat efektif untuk membatu mengatasi alergi, termasuk juga alergi telur. Mengkonsumsi bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh yang mampu mencegah datangnya alergi. Untuk memperoleh manfaat bawang putih dengan lebih maksimal konsumsi bawang putih secara langsung dinilai lebih baik dari mengkonsumsi bawang putih yang telah dimasak.

6. Jahe

Jahe adalah rempah yang juga digunakan sebagai obat alami. Jahe biasanya digunakan untuk mengobati beragam jenis masalah perut.  Sifat ati – bakteri pada jahe dapat mengatasi masalh pencernaan, termasuk untuk mengatasi masalah  alergi telur. Mengkonsumsi seduhan jahe secara rutin dapat menghindarkan Anda dari reaksi alergi.

7. Cuka sari apel

Mengkonsumsi cuka apel dapet mebantu menyingkirkan bakteri dan kuman. Kandungan cuka sari apel dapat menstabilkan hestamin dalam sel tubuh. Sehingga tubuh mampu melawan respon alergi, termasuk alergi pada telur. Selain dikonsumsi bersama  air, cuka sari apel juga dapat dioleskan langsung pada bagian yang menjadi respon alergi.

8. Madu

Kandungan pada madu murni berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk untuk mengatasi alergi telur. Khasiat alami madu sangat baik untuk pencernaan dan membangun zat antibodi yang efektif untuk mencegah respon elergi. Penggunanan madu asli tentu memberikan respon yang lebih baik terhadap alergen.

Anda bisa mengkonsumsi madu dengan diseduh menggunakan air hangat atau dapat mengkonsumsinya secara langsung. Untuk hasil terbaik, konsumsi madu secara rutin sehingga zat antibodi dapat mencegah sebelum timbulnya alergi pada tubuh Anda.

9. Minyak kayu putih

Tanaman kayu putih masuk dalam anggota suku jambu-jambuan (Myrtaceae) dan genus Melaleuca. Produk yang lazim Anda temui di apotek dan swalayan merupan hasil olahan dari daun pohon minyak kayu putih. Minyak kayu putih memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan sehingga dapat mengatasi alergi telur.

10. Tempe

Siapa sangka tempe yang sering Anda konsumsi sebagai pendamping lauk utama di meja makan nyatanya berguna untuk mengatasi alergi. Tempe merupakan makanan dengan probiotik tinggi, sehinggga mengkonsumsi tempe baik untuk pencernaan Anda.

Pada alergi telur seseorang tidak melulu merasakan gatal pada kulit. Sebagian orang merasakan sakit perut bahkan diare akibat mengkonsumsi telur. Maka dari itu, mengkonsumsi tempe dapat membatu Anda dalam mengatasi masalah pencernaan sebagai reaksi alergi pada telur.

Selain kesepuluh hal yang telah dipaparkan diatas, alergi telur juga dapat diatasi dengan delapan bahan dibawah ini.

Baca Juga 22 Cara Ampuh Mengobati Penyakit Skoliosis dengan Mudah dan Alami

8 Obat Tradisional Alergi Telur Lainnya:

11. Air garam
12. Daun jelatang
13. Peppermint
14. Miso
15. Kimchi
16. Quercetin
17. Sauerkraut
18. Kefir

Sebagai pertolongan pertama, obat tradisional mengatasi alergi telur dapat anda coba untuk mengantisipasi datangnya alergi . Tetap sehat dengan memperhatikan asupan makanan kita dapat menghindarkan Anda dari penyakit yang lebih buruk. 

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top