Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Rekomendasi Obat Tradisional Alami untuk Darah Rendah

Uncategorized

22 Rekomendasi Obat Tradisional Alami untuk Darah Rendah

Penyakit tekanan darah rendah sangatlah mengganggu keberadaannya pada seseorang. Karena akan membuat kepala pusing dan mengganggu aktivitas mereka dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Tekanan darah rendah merupakan keadaan dimana tekanan darah seseorang dibawah rata-rata orang sehat. Jadi anda perlu mengetahui obat tradisional darah rendah.

Obat darah rendah dapat diobati melalui berbagai cara, mulai dari bantuan medis dan mengonsumsi obat sesuai resep yang diberikan oleh dokter hingga obat tradisional yang dapat anda buat dari bahan herbal yang ada di sekitar dan cukup mudah untuk ditemukan. Berikut beberapa obat tradisional darah rendah.

Obat Tradisional Darah Rendah, Obat Tradisional Penyakit Darah Rendah, Obat Tradisional Alami Darah Rendah

1. Buah Bit

Bahan herbal yang pertama dan dapat anda gunakan untuk obat tradisional darah rendah adalah buah bit. Anda dapat menggunakan buah ini dengan membuat jus, sehingga lezat untuk dikonsumsi. Akan tetapi, dengan mengonsumsi langsung buah bit adalah cara paling ampuh mengobati tekanan darah rendah ketimbang dibuat jus.

2. Cabai jawa

Cabai jawa sangatlah efektif untuk dikonsumsi dalam menaikkan tekanan darah rendah. Cabai juga sering digunakan masyarakat di Indonesia untuk bahan tambahan dalam makanan. Jadi, cukup mudah untuk menemukan tanaman herbal yang satu ini. Anda dianjurkan untuk menggunakan cabai yang cukup tua.

3. Jahe

Siapa yang tak kenal jahe? Jahe memanglah dipercaya untuk menjadi obat herbal yang sangat diandalkan masyarakat secara turun temurun. Biasanya jahe digunakan untuk mengobati batuk dan masalah tenggorokan lainnya. Jahe juga dapat mengobati tekanan darah rendah dengan mengonsumsi nya dalam batas wajar.

4. Air Garam

Pada artikel lainnya sudah dibahas mengenai cara menurunkan tekanan darah rendah dengan menghindari garam. Tetapi, untuk menaikkan tekanan darah yang rendah anda sebaiknya memanfaatkan garam. Hal ini disebabkan oleh kandungan sodium dalam garam yang sangat efektif menaikkan tekanan darah rendah.

Loading...

5. Kurma

Kurma merupakan buah yang sangat erat kaitannya dengan bulan Ramadhan. Memang benar bahwa kurma memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, kurma juga dapat menaikkan tekanan darah rendah dan perlu anda coba untuk menaikkan tekanan darah rendah.

6. Madu

Madu merupakan minuman yang dihasilkan oleh lebah dan memang dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Hal tersebut sudah menjadi rahasia turun temurun. Madu juga sangat efektif untuk menaikkan tekanan darah rendah. Usahakan menggunakan madu murni sehingga hasilnya maksimal.

7. Air Putih

Air putih merupakan satu-satunya minuman yang hampir tidak memiliki efek samping. Dengan mengonsumsi air putih yang bersih, maka tubuh anda akan mendapatkan manfaatnya dari kesehatan pencernaan dan kesehatan ginjal. Air putih juga sangat bermanfaat untuk menaikkan tekanan darah rendah

8. Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh kalangan masyarakat di Indonesia dan memang buah anggur memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu, buah anggur juga bisa anda gunakan untuk menaikkan tekanan darah yang rendah. Makanlah sekitar 15 buah setiap harinya untuk hasil maksimal.

9. Akar Licoire

Pada sebagian kasus yang terjadi pada tekanan darah rendah adalah kurangnya kadar kartisol. Tetapi, dengan akar licoire ini, dapat mencegah enzim yang bisa memecah zat kartisol dan dapat menaikkan tekanan darah rendah. Untuk anda yang ingin menaikkan tekanan darah rendah bisa mencoba tanaman herbal yang satu ini.

10. Kulit Manggis

Kulit manggis dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Tetapi, siapa tahu bahwa kulit manggis bisa menaikkan tekanan darah yang rendah. Kulit manggis mampu meningkatkan peredaran dalam darah. Jadi untuk mendapatkan kulit yang indah dan tekanan darah normal jangan lupa untuk mengonsumsi kulit manggis.

Baca Juga 13 Obat Herbal Demam Berdarah yang Sangat Ampuh

12 Obat Tradisional Darah Rendah Lainnya:

11. Kopi
12. Tapak Liman
13. Rosemary
14. Susu
15. Lemon
16. Kuning Telur
17. Kismis
18. Almond
19. Kunyit
20. Lempuyang Wangi
21. Daun Kemangi
22. Wortel

Itulah beberapa obat tradisional darah rendah yang dapat anda konsumsi dan membuatnya juga sangat mudah dengan alat dan bahan yang notabene sudah tersedia di sekitar kita. Jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat terutama istirahat yang cukup dalam sehari. Apabila gejala penyakit tekanan darah rendah tetap berlanjut, anda dapat memeriksakan diri anda ke dokter. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top