Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Obat Tradisional Epilepsi yang Paling Direkomendasikan

Uncategorized

14 Obat Tradisional Epilepsi yang Paling Direkomendasikan

Epilepsi merupakan salah satu penyakit neurologis dan bersifat kronis. Epilepsi biasa dikenal sebagai Ayan di kalangan masyarakat Indonesia. Epilepsi ditandai dengan kejang pada tubuh penderita secara tiba-tiba dan tidak diketahui penyebabnya secara pasti. Maka dari itu, anda harus memiliki pengetahuan tentang obat tradisional epilepsi yang bisa anda gunakan saat epilepsi menyerang.

Epilepsi bisa dipicu karena beberapa sebab, mulai dari stroke, faktor usia, keturunan ataupun kerusakan sel-sel otak dan sel saraf. Epilepsi dapat menyerang pada seseorang yang terlalu sering mengonsumsi minuman beralkohol ataupun memiliki trauma pada kepala. Berikut beberapa obat tradisional epilepsi yang mungkin anda butuhkan.

Obat Tradisional Epilepsi, Obat Tradisional Penyakit Epilepsi, Obat Herbal Tradisional Epilepsi

1. Garam Epsom

Obat tradisional epilepsi yang pertama adalah garam epsom. Garam epsom memiliki kandungan magnesium sulfat yang sangat tinggi dan akan berguna untuk kesehatan tubuh. Menurut beberapa study yang dilakukan, garam ini bermanfaat untuk meredakan kejang yang biasanya diakibatkan oleh epilepsi.

2. Daun Meniran

Daun meniran mungkin jarang kita dengar di kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, daun ini sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk membantu pengobatan dari epilepsi. Daun ini harus dicampur dengan beberapa bahan herbal lain, yaitu gula merah, daun penyambung nyawa serta daun jinten dan diolah menjadi jamu herbal.

3. Akupuntur

Akupuntur merupakan salah satu terapi tradisional yang berasal dari china. Akupuntur juga dipercaya mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan, termasuk kejang akibat epilepsi. Akupuntur dilakukan dengan menusukkan beberapa jarum ke seluruh titik akupuntur di seluruh tubuh manusia.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa cukup mudah untuk ditemukan di sekitar kita. Dan hal itu akan membantu kita dalam mengobati kejang epilepsi. Minyak kelapa yang kaya akan asam lemak akan membantu sel-sel otak meningkatkan fungsinya jauh lebih baik. Selain itu, minyak kelapa ini juga akan menyuplai energi ke otak sehingga epilepsi dapat disembuhkan dengan cepat.

Loading...

5. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan herbal yang dibutuhkan untuk menghitamkan rambut dan juga untuk kulit. Tanaman herbal ini sangat berguna untuk pengobatan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh Salah satu manfaatnya adalah untuk meredakan gejala yang disebabkan epilepsi.

6. Daun Mint

Daun mint biasanya digunakan untuk pewangi dan perasa alami untuk makanan dan minuman. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh manusia. Dan daun mint juga ampuh untuk mengobati kejang akibat epilepsi. Daun mint juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau pada mulut.

7. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan untuk memasak di rumah. Selain kelezatan yang ditawarkan oleh bawang putih, manfaat terhadap kesehatan juga dikandung oleh bahan herbal yang satu ini. Karena, bawang putih mengandung anti oksidan yang sangat tinggi dan mampu meredakan kejang epilepsi.

8. Yoga

Yoga adalah sebuah olahraga fisik yang biasanya digunakan untuk kesehatan tubuh manusia. Selain itu, yoga digunakan untuk menurunkan berat badan dan memang sering digunakan untuk beberapa masyarakat di Indonesia. Yoga dapat memberikan relaksasi dan bisa meredakan kejang yang terjadi pada penderita epilepsi.

9. Air Kelapa

Air kelapa merupakan air yang kaya akan elektrolit dan dapat menambah cairan tubuh saat dehidrasi Air kelapa juga mampu me detoksifikasi tubuh sehingga racun dapat dibuang. Air kelapa memiliki rasa yang sangat enak dan menyegarkan, jadi air kelapa bisa menjadi alternatif untuk dijadikan obat tradisional epilepsi.

10. Buah Ciplukan

Obat tradisional yang satu ini merupakan salah satu tanaman herbal yang jarang diketahui banyak orang di Indonesia. Buah ini sangat dipercaya untuk meredakan kejang akibat epilepsi dan hal itu juga akan mempercepat pengobatan epilepsi. Anda cukup memakannya dengan langsung secara rutin dan teratur.

Baca Juga 12 Obat Herbal Liver Bengkak yang Sangat Dianjurkan

4 Obat Tradisional Epilepsi Lainnya:

11. Akar Baru China
12. Jeruk nipis
13. Minum jus buah
14. Susu Low Fat

Itulah beberapa obat tradisional penyakit epilepsi yang harus anda ketahui agar dapat mengatasi epilepsi yang serangannya bisa mengenai siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Segera periksakan diri ke dokter anda apabila anda mengalami beberapa gejala epilepsi yang telah disebutkan diatas. Agar tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi akibatnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top