Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Tradisional Alami untuk Mengatasi Getah Bening Dileher

Uncategorized

12 Obat Tradisional Alami untuk Mengatasi Getah Bening Dileher

Obat tradisional getah bening dileher merupakan ramuan herbal yang digunakan untuk mengurangi pembengkakan getah bening yang biasanya terjadi pada bagian leher. Kelenjar getah bening merupakan bagian tubuh yang berfungsi untuk mengatur dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu apabila kelenjar getah bening membengkak maka tubuh akan kehilangan kekebalan tubuh dan mudah untuk terserang penyakit.

Macam – macam getah bening yang biasa terjadi sangat banyak jenisnya. Mulai dari limfadenopati, lymphedema, linfadenitic, limfangitis, limfoma ( penyebaran sel kanker), dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan beberapa obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang bisa kamu coba buat di rumah.

Obat Tradisional Getah Bening Dileher, Obat Alami Tradisional Getah Bening Dileher, Obat Tradisional Ampuh Getah Bening Dileher

1. Daun bawang merah

Salah satu obat tradisional getah bening dileher yang sangat ampuh adalah daun bawang merah. Daun ini berperan penting dalam menghambat perluasan infeksi akibat serangan bakteri dan virus yang menyerang getah bening. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan daun bawang merah kemudian tempelkan pada bagian leher yang membengkak. Dengan menempelkan pada leher kamu akan merasakan manfaat lainnya seperti tenggorokan menjadi lega.

2. Daun belimbing manis

Tidak hanya buahnya yang dapat dimanfaatkan untuk dimakan, ternyata daun dari belimbing manis dapat kamu gunakan sebagai obat mengatasi leher membengkak karena getah bening. Daun ini mampu untuk menghilangkan efek nyeri dan menenangkan saraf – saraf disekitar leher.

3. Teripang emas

Teripang merupakan hewan laut yang memiliki banyak jenis dan manfaat bagi kesehatan. Namun jenis teripang yang sangat manjur sebagai obat getah bening yaitu teripang emas. Hal ini dikarenakan jenis teripang tersebut memiliki kandungan omega 3, 6, dan9, senyawa chondtho, glucosamine dan asam amino yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi pembengkakan leher dengan cepat. Kini untuk menemukan ekstrak teripang emas tidaklah sulit, kamu bisa membelinya di apotek terderkat.

4. Kulit manggis

Kulit manggis merupakan bagian dari buah manggis yang sering dibuang ketika telah memakan buahnya. Padahal kulit manggis sangat berguna untuk kesehatan tubuh. kandungan senyawa xanthone yang tinggi akan mampu memblokir pertumbuhan virus, bakteri, dan jamur. Termasuk virus yang menyebabkan kelenjar getah bening di leher.

Loading...

5. Daun sirsak

Obat tradisional berikutnya yang mudah didapatkan yakni daun sirsak. Tumbuhan ini dianggap mampu mengatasi masalah pembengkakan dan infeksi akibat virus, bakteri, dan organisme lainnya yang dapat menyebabkan penyakit.

6. Jus buah sirsak

Selain daunnya, buahnya pun dapat kamu manfaatkan untuk mengobati kelenjar getah bening leher dengan tuntas. Hal ini dikarenakan dalam buah sirsak terdapat kandungan vitamin C dan anti oksidan yang cukup tinggi mampu secara aktif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, tumor, dan penyebab TBC. Selain itu kandungan acetogennis yang telah terbukti dapat menghentikan penyebaran virus dengan cepat ada di dalam buah terserbut.

7. Daun kelor

Daun kelor merupakan jenis tanaman yang sering kali dimanfaatkan sebagai sayuran karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti asam amino, protein, kalium, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan masih banyak lagi. Nutrisi – nutrisi yang cukup tinggi tersebut membuat daun kelor dapat kamu manfaatkan sebagai obat kelenjar getah bening leher secara efektif.

8. Kunyit putih

Kunyit putih merupakan pilihan berikutnya yang dapat kamu coba untuk menghilangkan penyakit getah bening di leher. Di dalam kunyit putih terdapat zat anti inflamasi yang tinggi sehingga akan secara aktif melawan serangan radikal bebas dan partikel lainnya yang berpotensi menjadi racun.

9. Daun atau biji adas

Daun dan biji adas yang digunakan sebagai obat akan menekan laju pergerakan sel kanker atau tumor yang menyebabkan pembengkakan. Dengan mengonsumsi daun atau biji adas atau keduanya akan membuat kamu terhindar dari risiko getah bening.

10. Daun keladi tikus

Daun keladi tikus merupakan opsi obat tradisional berikutnya yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah getah bening pada leher. Hal ini dikarenakan kandungan – kandungan di dalamnya dipercaya dapat meredakan peradangan.

Baca Juga 49 Obat Alami dan Medis untuk Penyakit Kolesterol

2 Obat Tradisional Getah Bening Dileher Lainnya:

11. Madu
12. Belimbing wuluh

Itulah 12 obat tradisional getah bening dileher yang wajib kamu coba. Tidak ada ruginya untuk menggunakan obat herbat tersebut karena selain harganya murah, juga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya salah satunya penyakit.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top