Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Tradisional Migrain yang Bisa Dibuat di Rumah

Uncategorized

15 Obat Tradisional Migrain yang Bisa Dibuat di Rumah

Migrain adalah Janis penyakit kepala yang sangat meresahkan, karena migrain dapat mengganggu aktivitas untuk bekerja bahkan dapat menggagu tidur. Migrain dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi obat dari apotek, selain itu obat tradisional migrain bisa anda buat dengan mudah di rumah. Selain biaya yang murah, obat tradisional migrain juga lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia.

Untuk membuat obat tradisional migrain, anda hanya membutuhkan bahan yang bisa didapatkan di sekitar yang sangat dekat dengan kita atau membelinya di pasar serta alat untuk membuatnya hanya perlu menggunakan alat-alat yang sudah tersedia di dapur. Berikut bahan yang bisa dijadikan obat tradisional migrain.

Obat Tradisional Migrain, Obat Tradisional Alami Migrain, Obat Tradisional Migrain Paling Ampuh

1. Peppermint

Obat tradisional migrain yang pertama adalah peppermint, dalam pepermin mengandung anti-inflamasi yang sangat tinggi dan berguna untuk menenangkan saraf penderita migrain. Cukup campurkan pepermin kedalam air hangat atau the lalu minum secara rutin untuk hasil maksimal. Aromanya saja sudah bisa mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan migrain.

2. Daun Salam

Daun salam biasanya digunakan sebagai rempah untuk menambah aroma dalam masakan. Siapa sangka daun ini bisa berguna pada penderita migrain. Kandungan pathelonide pada daun salam akan mencegah zat serotonin untuk keluar, hal ini membantu meringankan rasa nyeri pada saraf penderita migrain.

3. Kamomila

Pada kamomila terdapat kandungan baik seperti antispasmodic, anti-inflamasi serta penenang alami. Hal ini dapat berguna bagi penderita migrain sebagai penenang saraf yang terasa nyeri. Cukup mudah membuat the kamomila, campurkan 2-3 sendok the kamomila dan seduh dengan air hangat.

4. Es Batu

Untuk menggunakan es batu dalam mengobati migrain cukup masukan beberapa potong es batu kedalam kain bersih dan tempelkan pada bagian kepala yang sakti. Selama kurang lebih 10-20 menit kompreskan es batu tersebut ke bagian pelipis dan ulangi hingga rasa nyeri mulai berkurang.

Loading...

5. Jahe

Hasil studi Phototherapy research pada tahun 2013 menjelaskan bahwa jahe mampu menjadi obat yang ampuh untuk penderita migrain. Untuk mencoba pengobatan jahe, cukup mencampurkan beberapa ruas jahe yang sudah diiris dengan segelas the hangat. Ingat, selalu dalam penggunaan wajar dan tidak berlebihan.

6. Pijat

Semua tahu bahwa dengan memijat rasa nyeri apapun dapat diatasi, seperti nyeri otot nyeri pinggang bahkan nyeri pada sakit gigi pun bisa diatasi dengan pijat. Pergilah ke orang yang memang berpengalaman dengan pijat, karena mereka akan mengerti yang mana otot yang akan dipijat sehingga rasa nyeri akibat migrain berkurang.

7. Cuka sari Apel

Cuka sari apel biasanya digunakan sebagai obat untuk penderita darah tinggi, tetapi cuka sari apel ini juga berguna untuk meringankan rasa nyeri akibat migrain. Cukup campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan air hangat atau the hangat, dan minumlah secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

8. Kopi 

Kafein dalam kopi mampu untuk menghambat reseptor rasa nyeri yang diakibatkan migrain. Supaya lebih efektif, tambahkan juga jus lemon di dalamnya. Dikarenakan kandungan kafein yang tinggi dalam kopi, minumlah sewajarnya dan tidak berlebihan, karena akan menyebabkan darah tinggi.

9. Feverfew

Daun feverfew merupakan tanaman herbal yang masuk dalam golongan semak. Bahkan, kalian mungkin masih asing dengan daun ini. Feverfew sendiri masih dalam satu family dengan bunga daisy yang dipercaya ampuh untuk meredakan rasa nyeri akibat sakit kepala.

10. Daun Kaki kuda

Daun kaki kuda bisa dijadikan obat gosok untuk penderita migrain, caranya dengan mencampurkan ¼ sendok jintan dengan segenggam daun kaki kuda dan rebus hingga daunnya layu. Lalu gosokan hasil rebusan tersebut pada bagian sakit kepala, gosok secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

Baca Juga : 23 Gejala Migrain yang Mungkin belum Anda Sadari

5 Obat Tradisional Migrain Lainnya:

11. Jangan lupakan Air Putih yang memiliki sejuta manfaat
12. Jus lemon dan kulit lemon di haluskan untuk ditempel di dahi
13. Mengonsumsi apel
14. Cabai rawit juga bisa digunakan untuk mengobati migrain
15. Andalkan resep tradisional nenek moyang, yaitu mengoleskan minyak wijen pada bagian kepala

Itulah beberapa obat tradisional migrain yang dapat anda buat sendiri di rumah tanpa biaya yang mahal dan bahannya ada di sekitar kita, alatnya juga sudah tersedia di dapur anda dan cara untuk membuatnya juga sangat mudah. Tetapi, apabila migrain masih belum sembuh dengan obat tradisional perlu anda perisa ke dokter sebelum terjadi panyakit yang tidak dinginkan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top