Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Obat Usus Buntu Alami dan Tradisional Paling Mujarab

Uncategorized

20 Obat Usus Buntu Alami dan Tradisional Paling Mujarab

Obat Usus Buntu – Usus buntu yang kita kenal tentu adalah suatu penyakit yang penanganannya memerlukan prosedur operasi, namun apakah ada cara pengobatan lainnya? Usus buntu sendiri sebetulnya masih menjadi bagian dari organ dalam setiap manusia yang bentuknya tabung kecil dan tipis dengan ukuran 5-10 cm di mana terkoneksi dengan usus besar. Penyakit usus buntu terjadi ketika peradangan menyerang organ tersebut.

Nama lain penyakit usus buntu adalah apendisitis di mana bila tak segera ditangani maka akan berlanjut menjadi komplikasi serius. Ada potensi usus buntu dapat pecah dikarenakan radang tersebut apabil tak mendapatkan penanganan yang sempurna. Ini karena semakin lama bakteri yang berasal dari usus akan menginfeksi.

Obat Usus Buntu

Berikut ini referensi obat usus buntu baik kimia maupun herbal, ada beberapa rekomendasi yang dapat diintip:

1. Antibiotik

Obat usus buntu yang pertama adalah obat antibiotik yang telah dibuktikan mampu mengatasi radang usus buntu secara efektif. Hal ini tentunya sudah melalui penelitian dan memang ada setengah dari kasus radang usus buntu yang bisa ditangani secara efektif hanya dengan obat antibiotik. Penelitian tersebut telah dilakukan di Inggris oleh Nottingham University Hospitals.

Pada penelitian tersebut, antara penanganan usus buntu ringan lewat jalur operasi dan juga lewat minum obat antibiotik diperbandingkan. Rupanya justru dengan langkah operasi malah bisa meningkatkan potensi komplikasi sebesar 40 persen seperti usus buntu pecah dan infeksi. Terbukti bahwa antibiotik malah lebih efektif dan baik untuk dijadikan solusi, tapi tentunya tak semua kasus bisa hanya dengan antibiotik saja mengatasinya.

2. Daun Kemangi

Para penderita usus buntu pada umumnya akan mengalami demam ringan sebagai salah satu tandanya, dan untuk mengobati secara alami, ada daun kemangi yang siap untuk dikonsumsi. Obat herbal ini dapat membantu menurunkan temperatur tubuh, serta membantu melancarkan gas usus serta pencernaan.

Loading...

3. Minyak Jarak

Obat rumah lainnya yang kiranya dapat membantu meringankan gejala usus buntu Anda adalah minyak jarak. Obat herbal ini sangat efektif untuk masalah usus buntu karena mampu membuat peradangan berkurang dan penyumbatan menjadi lebih ringan. Minyak ini pun sangat berguna dijadikan sebagai obat sembelit dan meningkatkan pergerakan usus.

4. Lemon

Lemon sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi menawarkan khasiat luar biasa dalam mengobati radang usus buntu. Vitamin C-nyalah yang akan membuat sistem daya tahan tubuh meningkat sehingga infeksi dapat dicegah.Gangguan pencernaan, sembelit, dan rasa sakit pun bakal berkurang berkat sari jeruk alami di dalam lemon ini.

5. Biji Fenugreek

Dalam mengobati bahaya usus buntu, biji fenugreek pun dapat Anda andalkan. Ini karena bahan herbal ini dapat mencegah proses akumulasi atau penumpukan limbah usus serta berlebihnya lendir. Potensi komplikasi dari usus buntu pun dapat dicegah oleh obat ini sehingga rasa sakit pun bisa berkurang.

6. Jahe

Meski ada efek samping jahe yang memang wajib diketahui, tapi Anda juga perlu tahu bahwa jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang tinggi. Jahe ini dapat membuat radang usus buntu terobati secara alami. Rasa sakit dan peradangannya akan berkurang serta jahe ini mampu membuat gejala mual serta muntah lebih ringan.

7. Bawang Putih

Sama seperti jahe, ada efek samping bawang putih yang kiranya sedikit mengkhawatirkan, namun selama pemakaiannya benar maka tak akan menjadi masalah. Dengan sifat anti inflamasinya, bawang putih akan mengobati radang usus buntu secara efektif. Rasa sakit dan peradangan pun bakal dibuat berkurang.

8. Ginseng

Seperti yang kita tahu, ginseng merupakan sebuah bahan alami ampuh yang sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Dengan sifat anti inflamasinya, ginseng bakal secara efektif menyembuhkan usus buntu. Rasa sakit dan peradangannya akan menjadi berkurang apabila mengonsumsi secara rutin.

9. Mint

Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan mint yang biasanya digunakan sebagai perasa pada permen atau makanan tertentu. Mint ini ternyata berkhasiat dalam mengobati usus buntu dan mengurangi gejala mual dan muntah yang dirasakan. Rasa sakit akibat usus buntu juga bakal hilang dengan mint ini.

10. Temulawak

Kalau biasanya temulawak dijadikan obat asam lambung atau obat maag kronis, kali ini Anda dapat memanfaatkannya sebagai obat bagi usus buntu. Baik itu dalam bentuk kapsul ekstrak temulawak atau secara langsung mengonsumsi air rebusannya, dua cara ini sangat berguna.

Obat Usus Buntu Lainnya :

11. Sambiloto
12. Mengkudu
13. Kunyit
14. Tanaman Krokot
15. Daun Balimoa
16. Minyak Almond
17. Kulit Delima Kering
18. Mentimun

Biasanya jika anda pergi ke rumah sakit pasti rata-rata dokter menyarankan untuk melakukan operasi. Namun apa salahnya jika penyakit usus buntu dapat disembuhkan dengan obat herbal atau alami seperti diatas. Jangan salah obat usus buntu alami di atas diyakini oleh banyak orang mampu menyembuhkan penyakit tersebut,

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top