Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis Serta Pembentukan Ototnya

Uncategorized

12 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis Serta Pembentukan Ototnya

Anda mempunyai paha dan betis dengan ukuran yang besar. Maka salah satu solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan berolahraga. Tanpa disadari berbagai macam olahraga dapat membantu anda untuk mengecilkan bagian paha dan betis serta pembentukan otot.

Semakin berkembangnya dunia olahraga maka anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga yang akan memberikan manfaat bagi paha dan betis dengan ukuran yang besar. Ada beberapa olahraga mengecilkan paha dan betis serta pembentukan ototnya. Berikut olahraga mengecilkan paha dan betis serta pemebntukan ototnya.

Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis Serta Pembentukan Ototnya, Olahraga Mengecilkan Betis, Olahraga Mengecilkan Paha, Olahraga Pembentukan Otot

1. Skipping atau lompat tali

Olahraga yang pertama untuk mengecilkan paha dan betis serta pembentukan ototnya anda bisa melakukannya dengan skipping atau biasa disebut lompat tali. Dengan rutin melakukan olahraga ini maka area paha dan betis akan cepat mengecil. Selain itu, pembentukan otot akan lebih tersetruktur sehingga anda mempunyai bentuk tubuh yang ideal.

2. Jogging

Selanjutnya untuk mengecilkan paha dan betis serta pembentukan ototnya anda bisa melakukan olahraga jogging. Saat anda bergerak untuk melakukan jogging, bagian tubuh yang aktif bergerak adalah kaki. Itu akan membuat otot paha dan betis akan semakin terlatih dan menjadi lebih kecil.

3. Bersepeda 

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang berguna untuk mengecilkan area paha dan betis. Selain dapat mengecilkan area paha dan betis, berpsepeda juga dapat membantu pembentukan otot dan juga mengencangkan otot. Dengan melakukan bersepeda bagian kaki yang digunakan untuk mengayuh otomatis akan terus bergerak sehingga paha dan betis yang terdapat banyak lemak bisa terbakar.

4. Berjalan kaki

Olahraga yang satu ini juga bisa dilakukan dengan jalan santai. Ketika anda berjalan kaki maka badan akan mengelurkan banyak keringan, hal itu terbukti bahwa dengan berjalan kaki bisa membakar lemak pada tubuh terutama area paha dan betis. Hal ini dikarenakan kaki mempunyai peran penuh untuk berjalan sehingga lemak pada area paha dan betis akan menyusut dan mengecil.

Loading...

5. Menaiki tangga

Olahraga menaiki tangga umumnya digunakan untuk mengecilkan perut. Namun, dengan manaiki tangga juga akan membantu anda untuk mengecilkan area paha dan betis. Selain itu, dengan menaiki tangga bagian kaki akan menjadi tumpuan sehingga membantu pembantukan otot dengan mudah. Semakin sering anda melakukannya akan semakin cepat anda memperoleh hasilnya.

6. Voli 

Olahraga voli juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengecilkan area paha dan betis. Hal ini dikarenakan selain tangan yang aktif untuk bergerak kaki pun juga berperan aktif dalam olahraga ini. Untuk itu, jika anda ingin mengecilkan paha dan betis serta pembentukan otot anda bisa melakukan olahraga ini.

7. Yoga 

Yoga merupakan bentuk olahraga yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Selain itu, olahraga ini juga disertai dengan gerakan-gerakan alami. Olahraga yoga sangat bermanfaat bagi anda yang tetap ingin terlihat awet muda. Namun, olahraga yoga juga dapat mengecilkan bagian paha dan betis serta pembentukan otot dengan menekan gerakan kaki lebih banyak.

8. Lompat jauh

Olahraga lompat jauh hampir mirip dengan olahraga lari. Namun, bedanya olahraga ini harus dilakukan dengan kekuatan penuh agar dapat melompat sejauh mungkin. Olahraga ini akan membantu anda untuk mengecilkan bagian paha dan juga betis serta membantu pembentukan otot. Hal ini disebabkan karena bagian kaki yang berperan penuh untuk mencapai tingkat kejauhan saat anda melakukan lompatan.

9. Basket 

Olahraga selanjutnya untuk mengecilkan bagian paha dan betis serta pembentukan otot yaitu dengan olahraga basket. Ketika melakukan olahraga ini kaki akan melompat ke atas setelah itu bagian kaki juga akan menekan untuk menahan keseimbangan tubuh. Hal ini akan membuat paha dan betis menjadi lebih ramping serta pembentukan otot akan lebih cepat.

10. Berlari menyamping 

Oalahraga berlari menyamping tidak hanya dapat mengecilkan bagian perut, namun juga dapat mengecilkan area paha dan betis serta pembentukan ototnya. Jika anda melakukan olahraga berlari menyamping paling tidak selama 30 menit maka anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga 8 Jenis Olahraga yang Baik untuk Membakar Kalori Super Banyak

2 Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis Serta
Pembentukan Ototnya

11. Squat jump
12. Split

Itulah olahraga mengecilkan paha dan betis serta pembentukan ototnya. Jika anda mempunyai paha dan betis dengan ukuran yang besar maka anda bisa mencoba dari salah satu olahraga sesuai dengan kemampuan tubuh anda atau bisa melakukan fitness. Terapkan gaya hidup sehat dengan rajin melakukan olahraga setiap harinya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top