Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Jenis Olahraga Untuk Diet Secara Efektif yang Baik

Uncategorized

16 Jenis Olahraga Untuk Diet Secara Efektif yang Baik

Hampir setiap orang mengincar tubuh langsing dengan berbagai cara. Ada cara alami seperti menjaga pola makan, ada juga yang dengan pengobatan yang tentunya harganya jauh lebih mahal. Untuk itu perlu kamu tahu olahraga untuk diet yang bisa dilakukan agar lemak dalam tubuh terbakar dengan cepat.

Dalam melakukan diet, tidak hanya mengurangi makanan berat, namun juga perlu olahraga secara rutin. Apabila melakukan diet tanpa melakukan olahraga akan menyebabkan tubuh tidak kencang dan tidak menarik. Berikut ini merupakan olahraga untuk diet yang wajib kamu lakukan.

Olahraga Untuk Diet, Jenis Olahraga Untuk Diet, Olahraga Untuk Diet Secara Efektif

1. Aerobik 

Dampak negatif akibat tidak pernah melakukan olahraga akan mempengaruhi keadaan emosional seseorang, bahkan dapat memicu depresi. Aerobik adalah jenis olahraga untuk diet yang pas untuk dilakukan. Gerakan – gerakan aerobik dapat dilakukan sendiri di rumah atau secara berkelompok.

2. Jalan kaki

Selain aerobik, ada juga jenis olahraga murah meriah, kamu hanya memerlukan baju yang cepat menyerap keringat dan alas kaki yang nyaman untuk di pakai. Jalan kaki merupakan olahraga yang sangat simpel namun memiliki banyak sekali manfaat. Dengan melakukan olahraga ini, kamu dapat membakar lemak tubuh secara cepat.

3. Lompat tali

Jenis olahraga ini tidak kalah murah dan gampang untuk dilakukan. Kamu hanya memerlukan tali yang cukup keras dan mudah di gerakkan. Meskipun sederhana, kalori akan cepat terbakar sehingga lompat tali ini merupakan salah satu olahraga yang paling banyak di gunakan untuk mendukung program diet.

4. Bersepeda

Bila kamu memiliki sepeda, bersepeda juga akan menyenangkan untuk melakukan diet. Dalam melakukan diet, kamu tidak hanya harus mengatur pola makan, namun juga harus sering melakukan olahraga yang membakar kalori secara cepat. Dengan bersepeda kamu bisa membakar kalori sebanyak lebih dari 1000 kalori dalam waktu satu jam.

Loading...

5.  Berlari

Olahraga ini memang seperti jalan kaki namun perbedaannya yaitu gerakannya lebih cepat. Olahraga berlari memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Bagi wanita, kegiatan lari ini akan membatu memperlancar siklus menstruasi.

6. Berenang

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer untuk dilakukan ketika kamu akan melakukan diet atau menurunkan berat badan. Pasalnya berenang dapat membakar 720 kalori bagi wanita dan 840 kalori untuk pria dalam waktu satu jam saja.

7. Squat jump

Squat jump merupakan pilihan olahraga yang cocok untuk diet sambil mengencangkan otot kaki dan paha. Hanya dengan melakukan gerakan berjongkok, kemudian lipat tangan kebelakang. Selanjutnya lakukan melompat untuk menukar posisi kaki.

8. Dance

Dance atau menari merupakan salah satu cara terbaik untuk diet karena terbukti dapat membakar lemak dan kalori. Dance memiliki gerakan yang beragam dan dinamis, oleh karena itu kamu memerlukan tenaga yang cukup besar untuk melakukan gerakan dance. Selain itu, dengan cara ini dapat membuat seluruh bagian tubuh bergerak, sehingga efektif untuk menurunkan lemak di seluruh tubuh.

9. Angkat beban

Angkat beban memerlukan kekuatan otot tangan yang cukup ekstra. Namun efek yang ditimbulkan dari olahraga ini yaitu dapat membakar kalori secara efisien bahkan meskipun saat beristirahat. Untuk menjalankan program diet yang sukses, sebaiknya lakukan olahraga ini sebanyak dua kali dalam satu minggu. Dalam beberapa minggu latihan, kamu bisa melihat perbedaan pada bagian paha depan, bicep, dan abdomen.

10. Yoga

Mungkin sebagian besar orang menganggap yoga adalah olahraga yang sedikit memerlukan gerak sehingga banyak pula yang meragukan bahwa yoga dapat efektif untuk menurunkan berat badan. Namun sebenarnya olahraga ini merupakan suatu kombinasi antara pembakaran lemak, kalori, serta ditambah meditasi dan ketenangan. Efek dari melakukan yoga sangat bagus untuk mengurangi berat badan. Olahraga yang tidak memerlukan tempat begitu luas sebaiknya dilakukan sekurang – kurangnya 2 kali dalam satu minggu.

Baca Juga 13 Cara Cepat Gemuk dalam Waktu 1 Minggu Secara Efektif

6 Olahraga untuk Diet Lainnya:

11. Push Up
12. Pull Up
13. Squat thrust
14. Jumping jack
15. Plank
16. Sprint

Itulah 16 informasi tentang olahraga yang baik untuk diet. Oleh sebab itu dalam melakukan diet yang sehat, jangan lupa untuk memerhatikan olahraga. Karena diet tanpa olahraga akan membuat tubuh tidak sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top