Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Olahraga untuk Membantu Mengecilkan Perut dan Melakukan Pembentukan Otot Perut

Uncategorized

26 Olahraga untuk Membantu Mengecilkan Perut dan Melakukan Pembentukan Otot Perut

Ingin mempunyai perut kecil dan langsing serta bentuk otot perut yang sempurna? Maka yang perlu anda lakukan adalah dengan rutin berolahraga. Ada beberapa olahraga yang dapat membantu anda untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut seperti olahraga skipping, jongging, atau sprint.

Olahraga tersebut akan membantu proses pembakaran lemak dan kalori yang menempel dalam perut sehingga anda dapat memperoleh bentuk perut yang kecil dan otot perut akan terbentuk secara efektif. Berikut ini olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut yang dapat anda lakukan sebagai rutinitas harian anda.

Cara Mengecilkan Perut dan Mengencangkan Otot Perut, Cara Ampuh Mengecilkan Perut dan Mengencangkan Otot Perut, Cara Mudah Mengecilkan Perut dan Mengencangkan Otot Perut

1. Bersepeda

Olahraga pertama untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut yaitu dengan bersepeda. Hal ini dikarenakan olahraga ini memiliki potensi pembakaran kalori yang tinggi, sehingga olahraga ini sangat efektif bagi anda yang ingin mengecilkan bagian perut dan pembentukan otot perut.

2. Berenang 

Olahraga selanjutnya untuk mengecilkan perut anda bisa melakukannya dengan berenang. Olahraga ini tidak hanya memberikan manfaat untuk meningginakn badan namun juga dapat membantu pembentukan otot perut serta membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh.

3. Skipping

Skipping atau lompat tali menjadi salah satu olahraga bagi anda yang ingin mempunyai bentuk perut kecil serta pembentukan otot perut. Dengan gerakan meloncat-loncat, maka skipping dapat menjadi pilihan yang efektif untuk mengurangi lemak di dalam perut dan pembentukan otot perut.

4. Jongging atau sprint

Jogging merupakan salah satu jenis olahraga lari yang mambantu anda untuk membakar kalori dan lemak, terutama lemak-lemak yang menempel pada bagian perut. Jika anda rutin melakukan olahraga jogging atau sprint maka kalori dan juga lemak yang ada dalam perut akan hilang sehingga perut akan ramping dan otot perut akan terbentuk dengan sempurna.

Loading...

5. Berjalan kaki

Tidak banyak orang yang mengetahui jika berjalan kaki menjadi salah satu olahraga yang berguna untuk mengecilkan perut dan juga membantu pembentukan otot perut. Dengan berjalan kaki kalori dan lemak yang ada dalam tubuh akan semakin berkurang sehingga perut tidak membucit dan otot perut akan terbentuk.

6. Sepak bola atau futsal 

Sepak bola atau futsal merupakan olahraga yang dilakukan oleh kebanyakan para pria. Namun tahukah anda jika rutin melakukan sepak bola atau futsal akan membantu anda untuk mengecilkan perut dan membantu pembentukan otot perut. Anda dapat melakukan olahraga ini dalam waktu 1-2 permainan dalam satu minggu.

7. Crunch exercise 

Olahraga ini merupakan jenis olahraga yang dapat mebentuk otot perut secara efektif. Olahraga ini dilakukan dengan cara posisi tubuh terlentang. Mengangkat bagian kaki lalu tekuk pada bagian lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Angkat bagian kepala sampai ke bagian perut yang hampir mencium lutut. Setelah itu, renggangkan jarak antara kepala dan lutut, dengan mendorong bagian kaki, dan menarik bagian kepala.

8. Berlari menyamping

Olahraga berlari menyamping lebih efektif mengecilkan perut dan membantu pembentukan otot perut. Berlari menyamping akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan berlari dengan cara biasa. Lakukan olahraga ini selama 10-15 menit per 1 jam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

9. Menaiki anak tangga

Untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut anda dapat melakukan dengan menaiki anak tangga. Olahraga ini dapat membakar kalori sehingga anda dapat memperoleh bentuk perut yang kecil dan pembentukan otot perut yang efektif.

10. Berjalan mundur 

Olahraga berjalan mundur mungkin masih terdengar asing ditelinga. Namun, berjalan mundur akan memberikan manfaat bagi anda yang ingin mengecilkan perut dan pembentukan otot perut. Berjalan mundur dinyatakan secara ilmiah dapat membakar kalori lebih banyak dari pada berjalan kaki biasa.

Baca Juga 8 Dampak Bahaya Lompat Tali bagi Kesehatan Tubuh

Selain terdapat 10 olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut, ada 16 olahraga lainnya untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut yang perlu anda ketahui.

16 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dan Pembentukan Otot Perut Lainnya:

11. Press sit up
12. Twisted sit up
13. Seated v up
14. Back up
15. Sit up
16. Vertical leg crunch
17. Plank
18. Torso twist
19. Russian twist
20. Sikap lilin
21. Hanging leg raise
22. Jacknife exercise
23. Bicycle exercise
24. Elliptical trainer
25. Hip extension
26. Mountain climber

Itulah olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut. Jika anda ingin mengecilkan perut dan pembentukan otot perut yang efektif maka anda dapat melakukan salah satu olahraga atau latihan fitness tersebut dengan mengimbagi pola makan yang sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top