Connect with us
close

Virtual.co.id

34 Macam Olahraga Meninggikan Badan dan Cara Melakukannya

Uncategorized

34 Macam Olahraga Meninggikan Badan dan Cara Melakukannya

Banyak sekali olahraga meninggikan badan yang sangat ampuh serta di minati oleh banyak orang. Karena bukan hanya mudah, cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan aktivitas yang rutin dan teratur, maka tinggi badan atau tubuh anda akan meningkat hanya dalam waktu yang singkat.

Banyak orang yang tidak percaya diri dengan tinggi badan yang dimilikinya. Tinggi badan yang tidak mumpuni juga membuat keinginan anda menjadi polisi atau tentara bisa saja terhalang. Padahal apa pun yang dianugerahkan Tuhan kepada kita, kita harus selalu menyuskurinya. Jadi jangan berkeluh kesahlah dalam hidup ini. Tak sedikit juga orang yang mencoba untuk fitness, namun fitness bukan cara yang sangat efektiv untuk meninggikan badan.

Olahraga yang dilakukan dengan rutin dan disertai dengan asupan makanan yang sehat akan memberikan efek yang sesuai dengan keinginanmu. Berikut adalah macam-macam olahraga untuk meninggikan badan, diantaranya:

Jenis Olahraga Yang Ampuh Meninggikan Badan

1. Lompat Tali

Olahraga pertama yang berguna untuk menambah tinggi badan ialah lompat tali. Olahraga lompat tali akan menguatkan otot-otot di kaki anda, terutama pada betis. Dengan menguatnya otot kaki akan berpengaruh pada proses stimulasi dalam menambahkan tinggi badan anda.

Cara melakukan olahraga lompat tali adalah dengan melompat sambil mengayunkan alat berupa tali ke depan. Lakukan putaran kira-kira antara 50-100 kali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan olahraga ini secara rutin setiap harinya.

2. Lari Gawang

Olahraga lari gawang juga sangat efektif untuk meninggikan badan anda. Mengapa demikian? Karena cara kerja olahraga ini adalah dengan mengkombinasikan gerakan melompat dan berlari. Sehingga akan berpengaruh pada pertumbuhan tulang kaki. Yang berujung pada penumbuhan tinggi badan.

Loading...

Cara melakukan olahraga lari gawang adalah dengan berlari-lari kecil atau jogging lalu melompatlah melewati gawang yang telah disediakan sebelunya pada jarak tertentu. Lakukan kegiatan ini sekitar 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

3. Bola Voli

Olahraga bola voli adalah olahraga yang mengkombinasikan gerakan melempar dan melompat. Olahraga ini sangat membutuhkan yang namanya kegesitan dan keseimbangan tubuh. Dengan gabungan beberapa gerakan diatas akan membantu tubuh dalam proses pertumbuhan tulang. Sehingga akan berpengaruh pada tinggi badan anda.

Cara melakukannya adalah bentuklah sebuah tim atau bermain beregu lalu bermainlah seperti biasa. Cobalah untuk melakukan kombinasi service, smash, atau blocking. Kamu bisa bermain bola voli sekitar 3 sampai 4 kali dalam satu minggu.

4. Lompat Jauh

Olahraga lompat jauh hampir sama cara kerjanya dengan olahraga lompat gawang. Hanya saja lompat jauh intens ritmenya lebih tegang. Karena disaat pijakan terakhir anda dipaksa untuk melompat sejauh-jauhnya bereda dengan lompat gawang yang hanya melompat melewati gawang yang telah disediakan.

Cara melakukannya adalah dengan menyiapkan trek jalur tersendiri, lalu ketika memasuki pijakan terakhir melompatlah sejauh-jauhnya. Memang cukup rumit, namun demi tercapainya tinggi badan yang ideal maka mau tak mau ya harus dilakukan.

5. Bola Basket

Olahraga basket merupakan olahraga yang paling banyak diminati oleh orang-orang yang ingin menaikkan tinggi badannya. Bahkan sejak dulu olahraga basket sangat populer di kalangan kerajaan-kerajaan di Eropa sana. Hal ini dikarenakan olahraga ini menggabungkan gerakan melompat, berlari dan melempar. Banyak unsur-unsur yang dibutuhkannya, seperti kelincahan, kegesitan, kecepatan, kesimbangan tubuh, dan lainnya.

Cara melakukannya adalah anda bisa memainkan bola basket sebagaimana mestinya, Seperti shooting, berlari lalu shooting, atau berlari lalu melompat dan diakhiri dengan shooting. Lakukanlah dengan rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Jogging

Banyak terdapat manfaat yang didapatkan oleh jogging. Jogging atau yang biasa disebut berlari-lari kecil bermanfaat untuk membakar kalori, membakar lemak, dan memperkuat fungsi tulang pada tubuh. Tulang yang berfungsi dengan sangat baik akan menambah tinggi badan anda.

Cara melakukannya adalah dengan berlari-lari kecil di pagi atau sore hari sekitar 1 sampai 2 kilometer per harinya. Lakukan olahraga jogging dalam 3 kali seminggu.

7. Berenang

Selain olahraga basket, berenang juga merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati kalangan masyarakat untuk menambah tinggi badannya. Hal ini karena berenang mengkombinasikan gerakan ayunan tangan dan kaki. Sehingga akan memperkuat tulang serta dapat meninggikan badan.
Anda bila melakukan olahraga renang dalam berbagai jenis gaya, seperti gaya kodok, kupu-kupu, tenggelam, punggung, dada, dan lainnya. Lakukan secara rutin, paling tidak 3 kali dalam sehari.

8. Bersepeda

Olahraga ini sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan mengendarai sepeda seperti biasanya, maka otot kaki akan terstimulasi dan menyebabkan tulang kaki menjadi kuat. Bersepeda setiap hari selama 30 menit, akan membantu membuat kaki menjadi panjang.

Cara melakukannya hanya dengan menggayuh pedal sepeda dengan tempo tertentu. Jangan memaksakan kehendak, jika capek lalu beristirahatlah.

9. Lari di Tempat

Lari di tempat sangat berguna untuk meninggikan badan anda. Hal ini karena tulang kaki akan menjadi terstimulasi, serta dapat memanjangkan kaki. Lakukanlah di ruangan yang sejuk, karena disana pikiran anda akan nyaman dan tenang serta dapat berkonsentrasi.

Cara melakukannya angkatlah kedua kaki secara bergantian seperti orang berlari. Lakukan dengan ritme dan tempo tertentu. Lakukan olahraga ini sekitar 30 menit per hari, maka rasakanlah khasiatnya.

10. Badminton

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga meninggikan badan yang satu ini. Badminton sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, meskipun sebagia orangmenyebutkan olahraga Badminton merupakan olahraga bagi orang kaya, namun banyak anak-anak yang ingin jago bermain Badminton. Olahraga ini membuat anda akan bergerak cepat, melompat setinggi-tingginya, serta berlari. Itu akan melatih otot tulang anda menjadi kuat serta berujung pada bertambahnya tinggi badan anda.

Cara melakukannya sangat mudah, carailah teman atau manda untuk memainkannya. Anda bisa menggunakan lapangan atau ruangan tamu keluarga untuk bisa memainkannya.

Baca Juga : 16 Efek Samping Teh Pahit Bagi Kesehatan Tubuh

24 Macam Olahraga Meninggikan Badan Lainnya :

11. Sepakbola
12. Voli Pantai
13. Menari
14. Tennis
15. Tennis Meja
16. Baseball
17. Hoki
18. Rugby
19. Polo Air
20. Snorkeling
21. Diving
22. Surffling
23. Pool Running
24. Skateboard
25. Skating
26. Sepak Takraw
27. Parkour
28. Trampouline
29. Bela Diri
30. Futsal
31. Senam Lantai
32. Jalan Cepat
33. Panjat Tebing
34. Tolak Peluru

Demikianlah berbagai macam olahraga meninggikan badan dan bagaimana cara melakukannya. Olahraga diatas hanya lah sebuah nama bila kamu tidak mempraktekkannya. Dengan niat dan usaha yang gigih maka keinginan kamu mudah-mudahan tercapai.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top