Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Pantangan Buah-Buahan untuk Penderita Penyakit Diabetes Militus

Uncategorized

8 Pantangan Buah-Buahan untuk Penderita Penyakit Diabetes Militus

Ada pantangan buah-buahan untuk penderita penyakit diabetes militus yang perlu dihindari. Topik sebelumnya, kita sudah membahas apa saja jenis buah-buahan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita penyakit ini. Tidak hanya jenis buah sehat saja, namun juga ada jenis buah yang sebaiknya tidak konsumsi penderita penyakit diabetes. Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati. Hal ini akan membuat tubuh Anda tidak terserang diabetes yang terlalu parah.

Kriteria jenis buah untuk penderita penyakit diabetes militus yang tidak boleh dikonsumsi biasanya bersumber dari kandungan gula di dalam buah tersebut. Penyakit diabetes memaksa penderitanya untuk tidak mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak. Jika berlebihan, maka kadar gula dalam darah akan terus naik dan memicu penyakit lainnya. Itulah mengapa banyak penderita diabetes militus yang mempunyai jenis pantangan makanan tertentu, termasuk buah-buahan.

8 Pantangan Buah-Buahan untuk Penderita Diabetes Militus

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa pantangan buah-buahan untuk penderita penyakit diabetes militus yang perlu Anda ketahui.

8 Pantangan Buah-buahan untuk Penderita Penyakit Diabetes

1. Buah mangga

Mangga menjadi buah kesukaan orang Asia, termasuk Indonesia. Buah ini tidak cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes militus karena kandungan gula di dalamnya cukup banyak. Tak heran jika buah ini bisa terasa sangat manis.

2. Buah durian

Jenis buah yang satu ini rasanya manis dan mempunyai ciri khas yang unik pada baunya. Konsumsi buah durian dalam jumlah banyak tidaklah baik, apalagi jika Anda mempunyai gejala penyakit diabetes militus yang berbahaya.

3. Sirsak

Kandungan serat dalam buah sirsak cukup banyak sehingga dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar dan sehat. Namun hal yang perlu diperhatikan yaitu kandungan gulanya yang cukup tinggi dan tidak bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes militus secara sembarangan.

Loading...

4. Kurma

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kurma dapat menjadi makanan sehat untuk menyembuhkan penyakit. Hal yang perlu Anda cermati yaitu rasa kurma yang sangat manis, menandakan bahwa kandungan gula di dalamnya cukup banyak.

5. Sawo

Kandungan glukosa atau gula dalam buah sawo sangat tinggi. Buah ini memang enak untuk dikonsumsi namun akan menimbulkan dampak buruk bagi penderita diabetes militus karena kandungan glukosanya yang banyak.

6. Nanas

Buah berwarna kuning yang rasanya manis dan asam ini juga tidak diperuntukkan bagi Anda yang menderita penyakit diabetes militus. Kandungan gula di dalamnya sangat tinggi sehingga dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah Anda.

7. Pepaya

Bagi Anda penderita gangguan pencernaan, buah pepaya merupakan buah yang tepat untuk dikonsumsi. Namun buah ini tidak dianjurkan bagi Anda yang menderita penyakit diabetes militus karena glukosa di dalamnya cukup banyak.

8. Pisang

Buah pisang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes militus. Pisang mengandung gula yang tinggi sehingga dapat menaikkan kadar gula dalam darah di tubuh Anda. Kandungan gula pada buah ini sekitar 50 sampai dengan 70 mg.

Baca Juga: 16 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Penderita Diabetes Militus

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang pantangan buah-buahan untuk penderita penyakit diabetes militus yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top