Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Pantangan Makanan dan Kebiasaan untuk Penderita Vertigo

Uncategorized

12 Pantangan Makanan dan Kebiasaan untuk Penderita Vertigo

Ada beberapa pantangan makanan dan kebiasaan untuk penderita penyakit vertigo yang perlu dihindari. Jika topic sebelumnya kita membahas tentang makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita vertigo, maka sekarang kita perlu melakukan beberapa pencegahan. Pantangan untuk penderita penyakit ini tidak hanya datang dari jenis makanan yang dikonsumsi saja, namun juga dari kebiasaan atau pola hidup si penderitanya.

Penyakit vertigo lebih sering diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, terutama dari pola tidur. Tidak mengherankan jika banyak orang dewasa yang sering mengalami penyakit ini karena kesibukan bekerja dan beraktivitas setiap hari. Kesibukan tersebut dapat mengganggu pola tidur yang mengakibatkan vertigo muncul. Jika Anda melakukan kebiasaan hidup yang baik dengan konsumsi makanan yang sehat, maka kecil kemungkinan Anda akan terjangkit penyakit ini.

12 Pantangan Makanan dan Kebiasaan untuk Penderita Vertigo

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa pantangan makanan dan kebiasaan untuk penderita penyakit vertigo yang perlu Anda ketahui.

1. Daging

Penderita penyakit vertigo tidak diperbolehkan mengonsumsi banyak daging, baik itu daging merah maupun daging putih. Kandungan kolesterol dalam makanan berupa daging akan membuat gejala vertigo semakin parah.

2. Jeroan

Selain daging, Anda sebaiknya juga menghindari mengonsumsi jeroan seperti hati, usus, dan bagian jeroan lainnya. Jeroan memang lezat namun kandungan kolesterol dan zat lain di dalamnya dapat membuat vertigo Anda semakin parah.

3. Makanan dengan kandungan santan

Jenis makanan yang diolah dengan menggunakan banyak santan perlu dihindari oleh penderita penyakit vertigo. Makanan ini mengandung kolesterol yang cukup banyak dan hanya akan membuat vertigo Anda berdampak lebih buruk bagi kesehatan.

Loading...

4. Gorengan

Makanan lainnya yang perlu dihindari untuk penderita penyakit vertigo adalah gorengan. Gorengan dengan bahan tepung dan minyak yang digunakan untuk menggoreng merupakan sumber kolesterol dan penyebab penyakit yang cukup berbahaya.

5. Kopi

Vertigo merupakan gejala penyakit yang diakibatkan oleh kurangnya waktu tidur Anda. Itulah mengapa Anda perlu mengonsumsi kopi karena kandungan cafein dalam kopi akan membuat Anda kesulitan untuk tidur.

6. Makanan olahan nasi

Sebisa mungkin, hindarilah mengonsumsi nasi terlalu banyak. Apalagi dengan makanan yang menjadikan nasi sebagai bahan utamanya. Kandungan kalorinya yang terlalu banyak akan memicu penyakit vertigo di tubuh Anda.

7. Jenis makanan manis

Jika Anda menyukai makanan manis, Anda perlu mengurangi konsumsi berlebihnya mulai dari sekarang. Kandungan gula yang terlalu tinggi dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit dan menimbulkan vertigo.

8. Minuman dingin dan manis

Jagalah konsumsi minuman Anda dengan air putih yang lebih banyak. Hindari mengonsumsi minuman yang dingin dan terlalu manis. Anda dapat menggantinya dengan membuat jus buah yang manisnya lebih alami.

9. Durian

Jenis buah yang tidak diperbolehkan untuk penderita penyakit vertigo yaitu jenis buah dengan kulit yang tebal, salah satunya adalah buah durian. Buah yang satu ini mengandung banyak gas dan gula yang dapat membuat kesehatan Anda terganggu.

10. Nangka

Satu lagi jenis makanan berupa buah dengan kulit tebal yang perlu Anda cegah, yaitu nangka. Buah nangka memang manis dan nikmat namun sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya karena dapat mempengaruhi vertigo yang Anda derita.

Baca Juga: 12 Jenis Makanan untuk Penderita Penyakit Vertigo

Selain 10 pantangan diatas, ada beberapa pantangan makanan dan kebiasaan untuk penderita penyakit vertigo lainnya. Berikut ini 2 pantangan lainnya:

2 Pantangan Makanan dan Kebiasaan untuk Penderita Penyakit Vertigo Lainnya

11. Minuman berakohol
12. Rokok

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang pantangan makanan dan kebiasaan untuk penderita penyakit vertigo yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top