Connect with us
close

Virtual.co.id

Metode dan Resiko Pemasangan Ring pada Jantung

Uncategorized

Metode dan Resiko Pemasangan Ring pada Jantung

Pemasangan ring pada jantung merupakan salah satu metode yang sering digunakan pada penderita penyakit jantung koroner dimana organ jantungnya dipasang stent atau cincin. Kalangan dokter atau orang kesehatan banyak yang melakukan metode ini, begitu pun dengan pasien yang menyetujui tentang cara penyembuhan yang satu ini. Tujuan dari pemasangan cincin yakni agar pembuluh darah yang semula sempit menjadi lebar.

Ring yang di pasang pada jantung membuat pembuluh darah kembali melebar sehingga jantung akan menerima pasukan darah yang cukup kembali. Banyak orang yang mengatakan bahwa pemasangan ring tersebut sangat efektif, ada pula yang tidak merasakan efek yang signifikan terhadap jantung mereka.

Pemasangan Pada Ring Jantung, Resiko Pemasangan Pada Ring Jantung, Metode Pemasangan Pada Ring Jantung

Pemasangan ring pada jantung menurut dokter ahli jantung dikhususkan kepada penderita jantung koroner yang mengalami penyempitan pembuluh darah pada organ jantung. Seseorang yang mengalami jantung koroner biasanya tidak mendapatkan suplai darah yang cukup oleh sebab itu ring lah yang berfungsi untuk membantunya.

Darah dan oksigen merupakan bahan yang sangat penting untuk mendukung kerja organ tubuh secara maksimal. bahan – bahan tersebut harus melalui pembuluh darah koroner yang mengaliri ke seluruh tubuh dan organ – organ yang memang membutuhkannya. Biasanya penyempitan pada pembuluh darah tersebut disebabkan oleh adanya kalsium atau lemak yang mengendap pada dinding pembuluh darah.

Metode Pemasangan ring pada jantung

Metode pertolongan dengan dipasangnya ring pada jantung merupakan tanda keadaan yang parah sedang terjadi pada organ jantung. Guna pemasangan ring pada jantung berguna untuk memperlebar pembuluh darah sehingga darah yang mengalir sesuai dengan volume yang dibutuhkan jantung untuk mengaliri darah ke seluruh tubuh.

Langkah pertama yang biasanya diterapkan yakni biasanya dokter akan menyuntikkan cairan anestesi pada paha bagian dalam. Langkah tersebut biasanya disebut dengan PTCA atau Percutaneus Transluminal COronary Angioplasti. Setelah pasien disuntikkan cairan anestesi dilakukanlah pemasakan ring atau cincin pada bagian pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Loading...

Masa Ring

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang adalah berapa lama ring dalam jantung dapat bertahan. Lama masa berfungsinya Ring di dalam jantung tergantung dari jantung masing – masing penderita dan kualitas dari ring yang di buatnya.
Kebanyakan orang akan berfikiran bahwa pemasangan ring tidak akan menjadi masalah dikemudian hari. padahal pemikiran tersebut merupakan hal yang salah. Lemak dan kalsium yang mengendap pada pembuluh darah tidak serta merta hilang dengan pemasangan ring. Pembuluh darah akan terus mengalami penumpukan lemak dan kalsium serta akan terjadi penyempitan pada bagian lainnya apabila kamu tidak menjaga pola makan dengan baik dan benar.

Perawatan

Sama dengan tindakan medis lainnya, setelah melakukan operasi pemasangan ring dokter akan mengarahkan tindakan apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga ring tetap bekerja secara optimal. Biasanya langkah yang paling ditekankan yakni menjaga pola hidup sehat untuk menjaga kondisi kesehatan tetap baik.

Pola makan dan olahraga yang benar sangat penting dilakukan oleh seseorang yang mengidap penyakit jantung koroner. Sudah seharusnya penderita untuk menjauhi makanan berbahaya seperti yang mengandung kolesterol tinggi dan lemak jenuh yang tinggi. Hati – hati terhadap godaan makanan yang menggiurkan, kebanyakan justru akan menimbulkan masalah pada kesehatan.

Risiko pemasangan

Setiap metode tindakan medis untuk pengobatan penyakit tentu selalu ada risiko yang harus diperhatikan. Oleh sebab itu sebelum melakukan tindakan tersebut perlu dipikirkan secara baik – baik dan perlu adanya konsultasi kepada dokter yang terpercaya menangani penyakit tersebut.

Pada beberapa kasus, pemasangan ring pada jantung tidak selalu berhasil dilakukan. Ring yang dipasang bahkan bisa pecah akibat terlalu parahnya penyempitan pada pembuluh darah, sehingga ring tidak dapat menahan tekanan yang begitu besar.

Baca Juga 17 Terapi Tradisional Penyakit Parkinson Paling Mudah

Itulah merupakan informasi tentang pemasangan ring pada jantung, risiko, masa efektif, dan tujuan pemasangan ring. Dengan membaca informasi tersebut sudah selayaknya untuk menjadi pertimbangan lebih dalam terhadap rencana pemasangan cincin pada jantung. Biaya yang cukup mahal bisa menjadi masalah apabila kamu termasuk golongan menengah kebawah.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top