Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Pencegahan dan Pengobatan Aritmia Jantung

Uncategorized

17 Pencegahan dan Pengobatan Aritmia Jantung

Artimia jantung adalah detakan jantung yang tidak normal karena jantung akan berdetak dengan sangat cepat atau akan sangat lambat. untuk detak jantung yang normal dalam keadaan tubuh yang istirahat adalah 60 sampai 100 kali permenit. Akan tetapi, jika tubuh dalam kondisi aktif maka akan membutuhkan oksigen yang banyak jadi detak jantung akan lebih cepat. Untuk aritmia ini semua orang akan pernah mengalaminya dan paling tidak hanya satu kali dalam seumur hidup dan aritmia jantung ini sama sekali tidak menimbulkan kekhawatiran.

Akan tetapi, ada pula aritmia yang juga dapat menyebabkan masalah seperti gagal jantung atau stroke karena aritmia yang sudah parah dapat menghambat jantung untuk mengedarkan darah dan juga oksigen ke organ tubuh lainnya. Sehingga memicu kerusakan atau kegagalan total pada organ tersebut. Dan berikut ini adalah pencegahan dan juga pengobatan dari aritmia jantung.

17 Pencegahan dan Pengobatan Aritmia Jantung


Pencegahan untuk penyakit aritmia jantung

1. Konsumsi 4 sehat 5 sempurna
2. Jauhi asap rokok
3. Olahraga teratur
4. Hindari stress
5.  Jauhi alkohol atau kafein

Berikut beberapa pengobatan untuk aritmia jantung yang bisa Anda lakukan…

1. Kismis

Untuk Anda yang menderita aritmia jantung maka Anda dapat menggunakan kismis untuk pengobatan karena kimis memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah baik bagi kesehatan jantung. Dan antioksidan yang terdapat pada buah kismis bisa digunakan untuk meredakan debaran jantung atau frekuensi yang tidak normal menjadi normal atau stabil kembali.


2. Pisang

Pengobatan yang berikutnya adalah dengan menggunakan pisang. Tentu Anda suka dengan buah pisang yang memiliki rasa manis dan juga lezat ternyata juga dapat digunakan untuk obat aritmia jantung. Pisang ini memiliki kandungan kalium yang dapat menjaga fungsi jantung agar berjalan sebagai semestinya

Loading...


3. Teh hijau

Teh hijau memang sudah dipercaya untuk mengobati segala penyakit dan bahkan di China teh hijau ini sudah digunakan sebagai obat herbal. Banyak dari peneliti yang mengatakan bahwa teh hijau ini dapat membantu untuk menyehatkan jantung dan terutama dapat digunakan untuk mengobati aritmia jantung.


4. Jagung

Untuk penderita aritmia jantung maka Anda dapat mengkonsumsi jagung karena jagung ini dapat mengobatai aritmia jantung. Jagung ini memiliki kandungan yang di sebut dengan polfenol yang memiliki khasiat dan manfaat untuk menstabilkan detak jantung manusia agar selalu berada dalam kondisi yang baik dan stabil.


5. Delima merah

Anda dapat menggunakan delima merah sebagai obat untuk penderita aritmia jantung karena delima merah ini memiliki senyawa antosianin yang bisa digunakan untuk mengurangi plak yang menyumbat saluran arteri karena plak yang tersumbat yang berlebih ini akan menyebabkan penyakit jantung coroner. Dengan mengkonsumsi delima merah yang mengandung senyawa antosianin sangat baik bagi kesehatan jantung khususnya bagi penderita penyakit aritmia jantung.


6. Berry

Penderita aritmia jantung ini juga dapat diobati dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan salah satunya adalah buah berry. Karena buah berry ini sangat baik untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan jantung. Selain itu, buah berry ini dapat mengurangi tekanan darah yang tinggi dan tentu saja dapat mengobati aritmia jantung.


7. Coklat hitam

Siapa yang tidak menyukai coklat dan bahkan dari anak- anak sampai dewasa juga sangat menyukainya. Dan jika Anda pecinta coklat maka Anda dapat mengonsumsinya untuk menurunkan asam urat yang tinggi. Karena coklat hitam ini memanglah sangat bagus untuk kesehatan jantung karena coklat hitam ini mengandung banyak sekali flavanol yang sangat berfungsi untuk mengencerkan darah serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


8. Apel

Apel dapat dijadikan untuk obat aritmia jantung karena apel memiliki banyak sekali kandungan yang dapat digunakan untuk menormalkan aritmia jantung seperti kaempferol, kuesetin, dan epikatekin sangat baik untuk melawan kolesterol jahat lalu apel ini dapat membersihkan plak pada saluran arteri. Dan tentu apel dapat mengobati aritmia jantung untuk penderita.


9. Kacang hijau

Anda dapat mengkonsumsi biji- bijian untuk menyembuhkan aritmia jantung seperti banyak mengonsumsi kacang hijau yang mengandung antioksidan, fitoestrogen dan pitosterol yang sangat aktif dalam memperbaiki permasalahan yang ditimbulkan oleh jantung yang tidak sehat dan juga dapat mengobati penyakit aritmia jantung. Anda dapat mengkonsumsi kacang hijau ini dengan cara di rebus dan dapat Anda konsumsi sampai aritmia Anda sembuh.


10. Ikan salmon

Untuk penderita aritmia jantung maka Anda dapat mengkonsumsi ikan salmon untuk mengobati aritmia jantung. Karena ikan salmon ini memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi dan juga menormalkan kembali detak jantung.

Baca Juga: 17 Penyebab dan Gejala Aritmia Jantung

2 Pengobatan Aritmia Jantung Lainnya:

1. Banyak konsumsi tomat
2. Perbanyak mengkonsumsi sayur bayam

Itulah sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda mengenai 12 pencegahan dan juga pengobatan aritmia jantung. Anda bisa membaca artikel penyakit dan kelainan lainnya….

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top