Connect with us
close

Virtual.co.id

35 Pencegahan dan Pengobatan Cacar Air Paling Manjur

Uncategorized

35 Pencegahan dan Pengobatan Cacar Air Paling Manjur

Cacar air adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri. Karena memang virus dari cacar air ini santa mudah menular ke orang lain. cacar air memang akan sering terjadi pada anak- anak akan tetapi tidak akan menutup kemungkinan jika dapat terjadi pada orang dewasa.

Banyak penderita yang tidak tahan karena memang cacar air ini membuat gatal pada sekujur tubuh dan tentu saja hal ini akan menyiksa. Dan cacar air ini jika digaruk atau tidak pecah dengan sendirinya penyakit cacar air ini bisa menimbulkan luka berupa koreng kulit yang bisa mengganggu penampilan Anda. dan berikut ini adalah pencegahan dan juga pengobatan dari cacar air.

35 Pencegahan dan Pengobatan Cacar Air Paling Manjur

Pencegahan Cacar Air :

1. Jaga Kebersihan
2. Melakukan Vaksinasi
3. Tidak bersentuhan dengan penderita cacar air
4. Jangan menggunakan barang bekas penderita
5. Menjaga kebersihan tempat tidur

Pengobatan alami bagi penderita cacar air sangat banyak pilihannya. Berikut beberapa pengobatan cacar air secara alami yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan…

1. Istirahat di rumah

Bagi penderita cacar air memang sangat di anjurkan untuk beristirahat saja di rumah karena selain virusnya yang gampang tersebar dengan melakukan istirahat selama terkena cacar air ini akan semakin mempercepat kesembuhan Anda dan juga dapat memulihkan tenaga Anda kembali.

2. Mencukupi cairan di dalam tubuhnya

Apabila Anda mengalami cacar air maka akan lebih baik jika Anda lebih banyak mengkonsumsi minuman karena hal ini sangat berfungsi untuk membersihkan racun di dalam tubuh yang di akibatkan oleh virus cacar air tersebut. Banyak minum dapat memerangi virus dari cacar air tersebut.

Loading...

3. Jus buah

Selain dapat menambah serat dalam tubuh, jus buah juga sangat terbukti ampuh untuk mengobati cacar air. Karena jus buah ini terdapat gula yang didalamnya juga ada kandungan mineral yang dapat menghilangkan cacar air dan juga dapat menghilangkan rasa gatal dari cacar air.

4. Stroberi

Stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu untuk mengobati cacar air. Dengan mengkonsumsi vitamin C ini dapat membantu untuk meningkatkan system imun yang dapat memerangi virus dari cacar air tersebut.

5. Berbagai macam jenis jeruk

Seperti halnya buah stroberi yang memiliki banyak vitamin C maka buah jeruk pun juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu untuk meningkatkan system imun kekebalan dalam tubuh sehingga system imun ini akan menyerang virus dari cacar air ini.

6. Kiwi

Mengkonsumsi buah kiwi juga sangat membantu untuk meningkatkan system imun dalam tubuh karena buah kiwipun memiliki kandungan zat vitamin C yang sangat bagus untuk membantu dalam membangun system kekebalan imun. Oleh karenanya dengan banyak mengkonsumsi kiwi dapa dengan mudah menyembuhkan cacar air.

7. Pepaya

Pepaya adalah buah yang mudah untuk dijumpai dan buah yang murah meriah. Walaupun harganya murah namun memiliki khasiat yang banyak seperti digunakan untuk kecantikan, dapat mengatasi sembelit dan juga mengatasi cacar air. Kandungan vitamin C yang ada pada pepaya sangat dipercaya untuk meningkatkan sistem imun.

8. Sayuran mengandung vitamin C

Anda dapat mengkonsumsi sayuran yang memiliki vitamin C karena dapat meningkatkan system imun dalam tubuh. Dengan system imun yang semakin tinggi ini akan dapat mengobati cacar air. Sayuran yang kaya akan vitamin C adalah sayuran bayam, brokoli, kale, kangkung dan masih banyak lagi lainnya.

9. Menggunakan teh herbal

The herbal juga dapat digunakan untuk menyembuhkan cacar air karena teh herbal ini juga akan menyerang dan melawan virus dari cacar air. Selain itu, bagi penderita yang mengkonsumsi teh hijau tenggorokan yang mengalami radang karena cacar akan sembuh dengan perlahan.

10. Kacang hijau

Anda dapat menggunakan kacang hijau untuk menyembuhkan cacar air yang Anda derita. Karena memang kacang hijau ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda dapat meminum air dari rendaman kacang hijau ini dapat Anda minum untuk mengobati cacar air. Anda dapat mengkonsumsi minuman air rendaman kacang hijau ini 2 kali dalam sehari untuk mengobati cacar yang di derita oleh penderita.

Baca Juga: 20 Pencegahan dan Pengobatan Cegukan Terus Menerus

Pengobatan cacar air lainnya

1. Kencur dan Temulawak
2. Bubuk Lada
3. Jagung Muda
4. Mengkonsumsi mengkudu
5. Mengkonsumsi madu
6. Losion kalamil
7. Konsumsi parasetamol
8. Antihistamin
9. Krim asiklovir
10. Obat asiklovir
11. Oatmeal
12. Soda kue
13. Rendaman air kunyit
14. Pasta kacang kapri
15. Gel lidah buaya
16. Minyak kayu cendana
17. Banyak minum air putih
18. Menjaga kebersihan penderita
19. Menjaga kebersihan dari kamar tidur
20. Hindari mandi dengan air dingin

Nah, demikianlah informasi yang dapat diberikan kepada Anda mengenai 30 pencegahan dan pengobatan dari cacar air. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. Silahkan baca artikel penyakit dan kelainan lainnya….

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top