Connect with us
close

Virtual.co.id

35 Cara Pencegahan dan Pengobatan Kuku Kuning

Uncategorized

35 Cara Pencegahan dan Pengobatan Kuku Kuning

Tidak hanya memiliki kulit yang putih dan rambu yang indah yang selalu di inginkan oleh kaum wanita. Akan tetapi, juga kaum wanita sangat menginginkan kuku yang bersih dan juga cantik. Namun, bagaimana dengan kuku yang mengalami kekuningan, maka dapat dipastikan Anda tidak akan percaya diri untuk memperlihatkan kuku Anda.

35 Cara Pencegahan dan Pengobatan Kuku Kuning

Pencegahan Kuku Kuning :

1. Hindari penggunaan cat kuku
2. Rajin memotong kuku
3. Jangan terlalu lama memakai cat kuku
4. Perbanyak minum air mineral
5. Rajin membersihkan kuku

Sebenarnya kuku kuning ini bisa diakibatkan juga oleh beberapa faktor seperti jamur pada kuku, sering merokok, terlalu sering mengecat kuku. Maka Anda perlu mengurangi kebiasaan Anda yang seperti ini apabila ingin kuku Anda tetap terjaga. Akan tetapi, jika sudah terlanjur kuku berwarna kuning maka ada beberapa cara untuk mengembalikan warna kuku Anda. Berikut beberapa pengobatan kuku kuning agar kembali putih…

1. Menggunakan kulit jeruk 

Memutihkan kuku bisa Anda dilakukan dengan menggunakan kulit jeruk yang biasa kita makan. Treatment ini sangat mudah dilakukan di rumah sekalipun. Anda bisa memakan daging jeruk, dan memanfaatkan kulitnya untuk digosokkan pada kuku agar putih. Sangat mudah apalagi bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat.

2. Menggunakan kulit pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan kuku mu yang kuning. Anda dapat memanfaatkan kulit pisang untuk memutihkan kuku yang menguning. Dalam hal ini juga metodenya sama saat memanfaatkan kulit jeruk. Kulit pisang bisa kamu gosokan pada kuku dengan perlahan, dan treatment ini sangat baik dilakukan sesering mungkin.

3. Kulit lemon

Kuku yang menguning memang masalah yang tak boleh dianggap remeh karena itu mungkin karena jamur pada kuku. Untuk memutihkan kuku kembali maka kulit lemon bisa Anda jadikan solusinya. Kulit lemon ini sangat bagus digunakan sebagai pemutih kuku mu yang kusam ataupun kuning. Selain itu, kulit lemon sangat membantu masalah kulit juga. Anda bisa memeras kulit lemon, peraslah kulit luar lemon hingga keluar seperti spray air dan arahkan langsung pada kuku satu per satu.

Loading...

4. Air jeruk nipis

Anda bisa menggunakan air perasan pada jeruk nipis karena air ini sangat bermanfaat untuk memutihkan kuku yang menguning. Dengan menggunakan air perasan lemon ini pada siang hari atau malam hari sebelum tidur maka kuku yang menguning akan memutih kembali. Anda hanya cukup memeras 1 buah jeruk nipis pada wadah yang bersih. Kemudian gunakan kuas kecil untuk mengoleskan air jeruk nipis satu per satu pada kuku. Dan diamkan selama beberapa menit dan lakukan hal ini dengan rutin.

5. Air jeruk lemon

Pada air jeruk lemon ini Anda dapat menggunakan metode yang sama seperti saat menggunakan air perasan jeruk nipis. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup peraslah 1 buah lemon segar pada wadah yang bersih. Kemudian gunakan kuas kecil untuk mengoleskan air jeruk nipis satu per satu pada kuku. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai mongering dan bilas dengan air bersih.

6. Baking soda

Anda bisa menggunakan 3 sendok teh baking soda, tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada bagian kuku satu persatu, kemudian diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Banyak yang sudah membuktikan bahwa baking soda dapat memutihkan kuku yang menguning. Selain itu, cara yang seperti ini sanat aman dan sangat efektif sekali.

7. Minyak essensial

Pasti Anda terkejut jika minyak essensial bisa digunakan sebagai bahan pencerah kuku yang kuning. karena memang jarang orang tahu, namun nyatanya minyak essensial sangat banyak membantu dalam proses regenerasi kuku. Anda bisa memijat kuku mu dengan minyak ini, dan treatment ini bisa. Gunakanlah cara yang seperti ini pada malam hari selama beberapa hari sampai kuku kembali memutih.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah tak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya dan salah satunya adalah memutihkan kuku. Yang pertama siapkan 3-4 sendok minyak zaitun, kemudian bersihkan kuku mu. Kemudian olesi kuku dengan minyak zaitun dan pijat perlahan, perawatan kuku dengan minyak zaitun bisa kamu lakukan setiap hari hingga hasilnya maksimal.

9. Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi juga dapat mematikan kuku dan caranya cukup mudah dan bisa dilakukan setiap hari tanpa bantuan orang lain. Bersihkan kuku Anda terlebih dahulu lalu kemudian oleskan pasta gigi pada setiap kuku dan gosok dengan perlahan dengan sikat gigi. Perawatan yang seperti ini bisa Anda lakukan setiap hari.

10. Cuka apel

Kemudian cara yang selanjutnya adalah menggunakan cuka apel. Cuka apel bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami pemutih kuku. Untuk pertama yang Anda pastikan adalah jika tangan dan kuku Anda dalam keadaan bersih. Selanjutnya oleskan cuka apel pada kuku satu persatu hingga merata. Diamkan hingga kuku mengering dengan sendirinya, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga: 35 Cara Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Maag


20 Cara Pengobatan Kuku Kuning lainnya :

11. Menggunakan baking soda
12. Menggunakan hindrogen peroksida
13. Menggunakan bawang putih
14. Menggunakan mentimun
15. Memperbanyak minum air putih
16. Minyak pohon teh
17. Cuka apel
18. Menggunakan obat kumur
19. Hindari kafein
20. Menggunakan air hangat

Nah, itulah sekilas informasi mengenai cara pencegahan dan pengobatan kuku kuning secara alami. Anda dapat menggunakan cara diatas apabila mengalami kuku kuning. Anda bisa membaca artikel penyakit dan kelainan lainnya….

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top