Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Cara Pengobatan Sinusitis tanpa Melakukan Operasi

Uncategorized

14 Cara Pengobatan Sinusitis tanpa Melakukan Operasi

Sinusitis merupakan penyakit yang menyerang bagian sinus manusia sehingga akan menyebabkan peradangan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri atau virus dan sangat umum menyerang semua orang baik itu anak – anak maupun orang dewasa. Banyak orang yang mengalami penyakit ini mencari cara pengobatan sinusitis tanpa operasi.

Pengobatan sinusitis tanpa operasi banyak di cari orang karena memakan biaya yang lebih mudah, namun banyak yang tidak suka dengan prosesnya sehingga cenderung memilih cara operasi. Berikut ini merupakan cara mengobati penyakit sinusitis tanpa melakukan operasi.

Pengobatan Sinusitis Tanpa Operasi, Cara Pengobatan Sinusitis Tanpa Operasi, Pengobatan Sinusitis Tradisional Alami Tanpa Operasi

1. Ekstrak biji anggur

Siapa yang tidak suka dengan buah anggur, rasa yang lezat serta memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya buahnya ternyata ekstrak bijinya dapat dimanfaatkan untuk pengobatan sinusitis tanpa operasi. Ekstrak biji anggur dapat digunakan sebagai antibiotik alami sehingga peradangan pada bagian sinus dapat mereda dan hilang.

2. Jus stroberi

Jus stroberi juga tidak asing ditelinga karena sering dikonsumsi banyak orang untuk meredakan haus karena rasanya yang segar dan asam manis. Selain itu, manfaat lainnya dari jus stroberi dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia sehingga risiko peradangan pada bagian sinus akan berkurang.

3. Lidah buaya

Lidah buaya selama ini hanya populer untuk perawatan kulit dan rambut. Namun dengan air rebusan gel lidah buaya dapat kamu manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi sinusitis. Caranya cukup potong – potong lidah buaya kemudian cuci bersih, terakhir rebus dengan air secukupnya. Untuk mendapatkan hasilnya dengan cepat, minum rebusan air lidah buaya secara rutin setiap hari.

4. Daun sambiloto

Daun yang telah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yaitu daun sambiloto. Manfaat yang sudah dikenal sejak jaman dulu yaitu dapat mengobati peradangan pada sinus. Dengan mengonsumsi daun ini, kamu tidak akan mengalami efek samping seperti yang terjadi apabila kamu mengambil tindakan operasi.

Loading...

5. Air garam

Air garam dapat dimanfaatkan sebagai obat kumur alami untuk menyembuhkan batuk dan melegakan tenggorokan. Dengan meminumnya menggunakan air hangat secara rutin kamu juga dapat mengobati infeksi sinusitis yang dialami.

6. Kunyit

Tumbuhan ini memang banyak dicampurkan kedalam berbagai jenis jamu karena manfaatnya yang sangat besar termasuk untuk mengatasi sinusitis. Untuk melakukannya pun tidak perlu ribet. Kamu dapat membelinya dalam bentuk bubuk kemudian campurkan kedalam makanan atau minuman sehari – hari. namun untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik, sebaiknya campurkan bubuk kunyit ke dalam segelas madu dan susu.

7. Jahe

Jahe mengandung zat yang bersifat anti inflamasi atau anti peradangan, hal ini membuat jahe sebagai antibiotik alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati sinusitis secara alami. namun apabila memilih jahe sebagai pengobatan, hendaknya jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena akan menyebabkan efek samping yang sangat mengkhawatirkan. Porsi yang aman untuk dikonsumsi yaitu sebanyak 1 rimpang jahe yang ukurannya sekitar 1 inchi setiap hari.

8. Minyak oregano

Minyak oregano merupakan salah satu jenis yang memiliki banyak manfaat sekaligus. Minyak ini bersifat antibakteri, antijamur, antiperadangan, anti virus. Dengan sifat tersebut membuat bahan makanan ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah sinusitis. Bahkan dapat menyebabkan antibiotik alami sehingga dapat terhindar dari ancaman penyakit lainnya.

9. Bawang merah

Bawang merah merupakan hal yang tidak asing di telinga orang Indonesia, karena merupakan salah satu bahan yang wajib dicampurkan ke berbagai jenis masakan. Makanan yang banyak diberi bawang merah akan bermanfaat untuk mengatasi masalah sinusitis secara alami.

10. Bawang putih

Selain bawang merah, bawang putih juga merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat untuk mengatasi inflamasi pada bagian sinus. Meskipun banyak yang takut mengonsumsi bawang putih karena akan menimbulkan efek samping yang cukup merugikan. Selama pemakaiannya masih dalam batas wajar, bahan makanan ini tidak akan menyebabkan efek samping negatif pada tubuh.

Baca Juga 12 Obat Herbal Tradisional Alami Parkinson Termujarab

4 Pengobatan Sinusitis Tanpa Operasi Lainnya:

11. Cuka sari apel
12. Horseradish
13. Cabai rawit
14. Buah anggur

Itulah 14 Cara Pengobatan Sinusitis tanpa operasi dengan menggunakan bahan alami. Selain harganya jauh lebih murah daripada menggunakan operasi, bahan alami tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan menjauhkan anda dari berbagai penyakit.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top