Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Penyebab dan Gejala Diabetes Tipe 2 di Tubuh

Uncategorized

17 Penyebab dan Gejala Diabetes Tipe 2 di Tubuh

Untuk penyakit diabetes tipe 2 ini merupakan salah satu bentuk dari diabetes mellitus. Untuk penderita diabetes tipe 2 ini jika tidak adanya diagnosis dan juga tidak adanya perawatan yang tepat untuk penderita maka penyakit yang satu ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Memang benar jika penyakit diabetes ini adalah penyakit yang sangat kronis yang mana penderita akan memiliki kadar gula darah yang tinggi.

Penyakit diabetes tipe 2 biasa di sebut sebagai adult-onset dalam dunia medis yang termauk diabetes yang tidak bergantung pada insulin dan tentu tubuh penderita ini memiliki insulin yang cukup untuk tubuh. Untuk diabetes tipe 2 ini pankreas juga masih bekerja secara normal tetapi sel yang  terdapat dalam tubuh tidak dapat menggunakan glukosa di dalam darah sebagai sumber energy dan tentu zat glukosa dalam tubuh Anda akan tinggi dan kelamaan akan membahayakan penderita.

17 Penyebab dan Gejala Diabetes Tipe 2 di Tubuh

Dan untu diabetes tipe 2 akan lebih menyerang pendeirta pada usia dewasa sekitar usia 40 tahun keatas. Dan inilah penyebab dan juga gejala dari penyakit diabetes tipe 2.

Penyebab dari diabetes tipe 2

1. Tekanan darah tinggi
2. Tingkat trigliserida tinggi lemak dalam darah
3. Menyukai makanan tinggi lemak
4. Gemar minum minuman beralkohol
5. Pola makan makan yg buruk

Gejala- gejala dari penyakit diabetes tipe 2

1. Peningkatan jumlah urin

Untuk gejala yang pertama dari penderita diabetes tipe 2 adalah jumlah urin yang terus- menerus meningkat. Untuk ukuran orang normal urin hanya sekitar 1,5 liter dan untuk penderita diabetes tipe 2 bisa mencapai 2,5 liter setiap harinya. Jika hal ini terjadi kepada maka Anda harus segera memeriksakan keadaan kepada dokter.

2. Nafas berbau

Kemudian untuk gejala yang berikutnya adalah penderita akan mengalami nafas yang bau, yang di karenakan penderita diabetes tipe 2 ini mengalami dehidrasi yang membuat mulut akan terasa kering dan pada saat mulut dan kerongkongan akan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Loading...

3. Pegal- pegal

Untuk penderita diabetes tipe 2 juga akan merasakan pegal- pegal pada tubuh. Untuk badan yang terasa pegal bukan hanya di derita oleh penderita yang mengalami demam saja akan tetapi, salah satu gejala yang menunjukkan bahwa mengalami diabetes tipe 2. Penderita penyakita ini akan memiliki masa otot itu berkurang akibat dehidrasi yang dialaminya.

4. Sensitif

Memang benar jika apabila seseorang memiliki sebuah penyakit yang susah sekali untuk di sembuhkan maka juga akan mengalami tekanan mental dan juga psikis. Dan tentu orang yang mengalami diabetes tipe 2 ini juga akan mudah untuk marah dan juga mudah untuk merasa sedih.

5. Lesu dan lemas

Untuk penderita yang memiliki penyakit diabetes tipe 2 ini adalah akan mudah untuk merasa lesu dan lemas. Karena penderita diabetes tipe 2 ini akan mengalami dehidrasi yang cukup parah maka akan membuat penderita akan lebih mudah merasakan lelah dan juga lemas. Dan dehidrasi inilah yang mengakibatkan darah tak bisa mengalir dengan lancar ke dalam tubuh.

6. Penglihatan kabur

Penderita diabetes tipe 2 ini juga akan mengalami masalah dalam penglihatan yakni penglihatan akan kabur dan melihat objek pun akan terlihat buram. Hal ini di karenakan syaraf yang terdapat mata juga akan menjadi terganggu dan akibat dari dari darah dan oksigen ke otak yang kurang.

7. Tekanan darah tinggi

Untuk penderita diabetes tipe 2 ini juga akan mengalami tekanan darah yang sangat tinggi dan ini di sebabkan karena aliran darah yang kurang yang membuat tubuh meningkatkan tekanan agar darah dari dalam tubuh.

8. Jantung yang berdebar

Bagi penderita yang mengalami diabetes tipe 2 ini juga akan mengalami jantung yang berdebar secara berlebihan. Ini di karenakan aliran yang masuk kedalam tubuh yang seharusnya juga membawa oksigen tidak dapat masuk kedalam tubuh secara maksimal.

9. Sakit kepala

Jika ada seseorang yang sering merasakan sakit kepala yang berlebihan juga menjadi salah satu gejala dari diabetes tipe 2. Sakit kepala ini di akibatkan karena adanya aoliran oksigen yang hanya sedikit yang masuk ke dalam tubuh dan juga otak dan ini tentunya akan menganggu kinerja otak.

10. Mudah mengantuk

Penderita diabetes tipe 2 juga mudah sekali merasa mengantuk dan biasanya penderita ini akan tidur lebih dari 8 jam dalam sehari. Orang yang terkena diabetes ini akan sering mengantuk karena adanya energy yang pecah sehingga tubuh pun akan mudah sekali mengantuk dan juga lelah.

Baca Juga: 17 Penyebab dan Gejala Bau Mulut yang Mengganggu Kesehatan

Gejala lainnya untuk diabetes tipe 2

11. Badan seperti tertusuk jarum
12. Sering kesemutan

Itulah sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda mengenai penyakit diabetes tipe 2. Semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top