Connect with us
close

Virtual.co.id

Faktor Penyebab Kepala Botak Usia Dini

Uncategorized

Faktor Penyebab Kepala Botak Usia Dini

Sebagian besar mempunyai masalah rambut, terutama rambut rontok. Jika rambut terus rontok, akan membuat penipisan dan akhirnya menjadi penyabab kepala botak. Kalau kepala botak ini dialami oleh orang tua, mungkin itu karena faktor usis. Tapi, apabila dialami para kawula muda bisa memalukan dan memperburuk penampilan. Apalagi itu terjadi pada wanita, tentu merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.

Kebotakan lebih banyak dialami oleh pria daripada wanita. Sebelum kamu menuju cara menumbuhkan rambut dengan cepat, perlu tahu dulu penyebab kepala botak. Setelah mengetahui penyebabnya, pilihlah obat penumbuh rambut baik secara alami maupun bahan kimia yang menurutmu tepat. Berikut ini beberapa faktor penyebab kebotakan di usia muda.

Inilah faktor penyebab kepala botak 

Efek dari operasi
Terkadang suatu operasi mempunyai efek merontokkan rambut dan menghambat pertumbuhan  rambut. Tapi, setelah 5-6 bulan rambut bisa kembali normal, apalagi jika ditambah dengan perawatan yang tepat. Biasanya, yang menjadi penyebab kepala botak adalah operasi kanker atau operasi kanker atau tumor. Bukan hanya rambut kepala yang hilang, tapi semua bulu pada tubuh juga ikut rontok.

Mengkonsumsi obat-obatan atau bahan kimia
Obat atau produk yang digunakan untuk rambut bisa mengakibatkan dampak buruk pada rambut. Baik obat penumbuh rambut, semir rambut dan shampo rambut. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih produk perawatan rambut. Periksa kandungannya, efek sampingnya dan dosis yang digunakan. Selain itu obat asam urat, obat antidpresi, obat kemoterapi dan pil KB juga bisa memberikan efek merontokkan rambut.

Faktor keturunan
Keturunan atau genetik juga bisa sebagai penyebab kepala botak. Apabila bapak, ibu atau simbahmu mengalami kebotakan, membuatmu beresiko lebih besar terhadap kebotakan. Umumnya, pria lebih rentan mengalami kebotakan karena faktor genetik. Kalau kamu mempunyai faktor tersebut dan rambut rontok mencapai 100 helai rambut perhari harus waspada, segera hentikan kerontokan. Jangan biarkan meluas sampai kamu benar-benar botak atau gundul.

Selain dengan obat penumbuh rambut, kamu juga perlu mengkonsumsi makanan sehat. Penuhi kebutuhan nutrisi rambut. Hindari faktor luar penyebab kerotokan parah seperti menggunakan sisir rapat, hair dryer, catok rambut dan lainnya. Hal itu, cukup efektif merawat rambut rontok.

Loading...

baca juga : 10 Obat Penumbuh Rambut Bagi Pria dan Wanita

Karena infeksi jamur
Kulit kepala dan rambut yang kotor akan disenangi oleh jamur atau bakteri, sehingga mereka mereka tumbuh kembang dengan mudah. Lalu, membuat rambutmu mengalami beberapa masalah dan terjadi kerontokan yang berujung pada kepala botak.

Ketombe dan kutu/ tungau rambut
Munculnya ketombe atau kutu rambut juga menjadi faktor pemicu kepala botak. Jika kamu tidak segera menghilangkan ketombe, menyebabkan rambut mudah patah atau rontok. Sedangkan kutu rambut merupakan hal yang sangat memalukan jika tumbuh di rambut cantikmu. Selain mengganggu penampilan, juga meresahkanmu. Rasa gatal yang ditimbulkan membuatmu harus menggaruk dan bisa menimbulkan luka garukan. Apabila sulit diatasi, mungkin kamu akan memutuskan untuk memangkas semua rambutmu.

Stres
Jadwal pekerjaan yang pada mengharuskan tubuh bekerja dengan sangat keras. Tubuh dan otak yang sudah kelelahan terkadang kamu abaikan begitu saja, sehingga bisa memicu stres. Tahukah kamu bahwa stres ini bisa menyebabkan munculnya ketombe pada rambut. Jadi secara tidak langsung, stres menjadi penyebab kepala botak. Untuk itu, selagi muda janganlah stres, karena banyak sekali yang ditimbulkan.

Sebanyak dan serumit apapun pekerjaanmu, tetaplah atur waktu untuk istirahat dan mengasup makanan secara teratur. Jangan sampai kesuksesanmu justru menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikanmu.

Setelah kamu mengetahui penyebab kepala botak, sebaiknya segera melakukan usaha untuk menghindarinya. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top