Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Dampak Penyebab Penyakit Anyan Epilepsi

Uncategorized

14 Dampak Penyebab Penyakit Anyan Epilepsi

Epilepsy atau lebih dikenal dengan sebutan ayan. Ayan merupakan penyakit yang dapat disebabkan oleh internal maupun eksternal. Secara eksternal mungkin dikarenakan oleh kerusakan otak dalam proses kelahiran, luka kepala, penyakit strok. Secara internal penyakit ayan atau epilepsy dari factor genetic, tetapi penyakit ini bukan termasuk penyakit turunan. Terdapat beberapa  penyebab penyakit ayan yang perlu anda ketahui.

Secara umum sudah banyak orang yang mengetahui penyakit ayan, karena ayan sudah dikenal sebagai salah satu penyakit tertua di dunia yang menempati urutan ke-dua di dunia setelah gangguan peredaran darah pada otak. Penyakit dapat disembuhkan dengan berbagai cara sebelum dibawa  ke rumah sakit agar mendapat di penanganan lebih intensif. Agar anda terhindar dari penyakit ini kenali dahulu penyebab penyakit ayan.

Penyebab Penyakit Anyan, Penyebab Penyakit Epilepsi, Penyebab Penyakit Anyan Epilpsy

1. Factor Gen

Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya penyakit ayan disebabkan oleh gen tetapi bukan termasuk penyakit keturunan. Secara umum kebanyakan epilepsy disebabkan oleh factor gen karena penyakit ayan terbentuk dari kondisi gen yang mengalami gangguan. Misalnya karena pola makan yang tidak sehat dan kurang teratir dapat menjadikan penyebab penyakit ayan.

2. Zat Kimia pada Jaringan Otak

Banyaknya zat kimia yang dapat bersarang di otak sehingga akan menimbulkan peningkatan arus listrik sel-sel tubuh yang langsung mengarah pada otak. Sehingga fungsi otak dapat terganggu dan dapat menghambat aliran darah ke otak.

3. Stroke

Stroke mengawali terjadinya epilepsy pada orang. Karena kondisi tubuh orang yang mengalami stroke biasanya pada bagian otak tertentu melemah atau bahkan tidak bekerja sedikitpun. Maka hal ini dapat berpengaruh pada kondisi tubuh sehingga dapat menjadikan tubuh kejang-kejang.

4. Bingung

Kebingungan disini maksutnya terlihat seprti panik, cemas yang terlalu mendalam, dan marah tanpa sebab. Bingung ini merupakan salah satu tanda awal munculnya epilepsy pada seseorang. Karena ketidak stabilan emosi yang dialami membawakan sinyal bagi tubuh yang akan terserang penyakit ayan tersebugt.

Loading...

5. Kurang Oksigen Ketika Dilahirkan

Ketika seorang anak lahir dengan kondisi kurang oksigen atau minim, maka otak tidak bisa bekerja dengan sempurna. Sehingga akan menyebabkan rentan pada anak untuk terserang penyakit epilepsy.

6. Tumor Otak

Pada orang yang terkena serangan kanker otak pastinya pada otakya mengeluarkan benjolan. Benjolan tersebut yang menyebabkan kerja atau fungsi otak tersebut terhambat dengan sendirinya. Sehingga menimbulkan kinerja tidak dapat bekerja dengan normal yang akan menimbulkan banyak masalah salah satunya epilepsy.

7. Sesak Nafas

Bukan hanya orang asma saja yang terserang sesak nafas. Penyebab penyakit ayan juga ditandai dari sesak nafas yang nyeri pada dada, ini merupakan tanda klasik pada penderita ayan. Untuk mengantisi terjadinya kejang-kejang lebih baik lakukan perawatan secara medis.

8. Wajah Pucat Membiru

Sebelum orang tersebut kejang-kejang awalnya wajah orang terserang ayan menjadi pucat dan membiru. Awalnya karena emosi seseorang sedang dalam keadaan labil yang berefek menyebabkan wajah pucat.  Kondisi ini disebabkan karena pertahanan tubuh sedang berusaha melawan munculnya produksi listrik dalam sel tubuh yang berkaitan dengan otak.

9. Faktor Lingkungan

Lingkungan yang memebentuk tahan tubuh mantal dan fisik seseorang menjadi lemah atau semakin kuat. Penyakit penyakit ayan juga di sebabkan karena gangguan emosi yang gtidak mampu dikendalikan oleh suasana hatinya.

10. Infeksi Pada Otak

Salah satu jenis infeksi otak yakni meigitis, meningitis ini salah satu penyebab orang mengalami gejala-gejala penyakit ayan.

Baca Juga 14 Ciri Ciri Terkena Penyakit Paru Paru Basah

4 Penyebab Penyakit Ayan Lainnya:

11. Luka Pada Dinding Rahim
12. Tuberus Sclerosis
13. Kadar Natrium dan Gula Darah di Dalam Tubuh yang Tidak Normal
14. Cedera pada Bagian Kepala

Itulah beberapa penyebab penyakit ayan, yang dapat membantu anda untuk terhindar dari epilepsy. Jadi mulai saat ini terapkan gaya hidup yang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top