Connect with us
close

Virtual.co.id

Pola Makan Sesuai Golongan Darah A, AB, B dan O

Uncategorized

Pola Makan Sesuai Golongan Darah A, AB, B dan O

Tahukah kamu pola makan sehat berdasarkan golongan darah. Karena setiap orang mempunyai golongan darah yang berbeda sehingga kondisi tubuh ketika mengalami gangguan juga berbeda. Bahkan resiko penyakit yang dialami oleh seseorang juga bisa dilihat melalui golongan darah mereka. Sehingga, sangat penting bagi kamu mengetahui apa yang tepat untuk kamu makan dan mana yang tidak.

Setiap golongan darah mempunyai pola makan sehat yang tidak sama. Ada makanan yang harus dikonsumsi dan ada juga yang bisa menimbulkan gangguan. Mungkin asupan makanan yang baik untuk orang lain mempunyai efek buruk bagi tubuhmu. Hal ini disebabkan karena semua golongan darah mempunyai respon yang tidak sama terhadap setiap makanan yang dicerna.

Kenapa seperti itu? Karena setelah makanan masuk kedalam tubuh, akan terjadi reaksi kimia akibat lectin. Lectin ini protein yang terdapat di dalam makanan yang mempunyai zat perekat. Sehingga, lectin berpengaruh pada golongan darah. Berikut ini pengaruh makanan terhadap tubuhmu.

Inilah pola makan sehat berdasarkan golongan darah

Mulai sekarang, jangan sembarangan mengasup makanan untuk tubuh. Kalau salah bisa berakibat fatal bagi tubuh. 

Golongan darah A
Seseorang yang mempunyai golongan darah A mempunyai kadar asam lambung lebih rendah, akibatnya cenderung susah mencerna daging. Maka, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati seperti tahu, jamur, brokoli, tempe, kacang polong dan lainnya.
Tetapi, jangan terlalu banyak atau sering makan kacang-kacangan dapat berefek buruk pada kinerja insulin yang mengakibatkan obesitas. Selain itu, golongan darah A sangat sensitif pada lectin yang terdapat dalam kentang dan umbi-umbian.

Bagi golongan darah AB
Perlu kamu ketahui jika golongan darah AB bisa mirip seperti tipe darah A dan juga menyerupai tipe darah B. Golongan darah AB lebih sulit dalam mencerna daging. Jadi, sangat disarankan kamu yang mempunyai tipe AB, sebaiknya mengganti daging dengan tahu atau sayuran yang lebih baik untuk kesehatan. Kamu juga harus mengkonsumsi air hangat di pagi hari untuk menjaga kondisi tubuh saat beraktivitas.

Loading...

Golongan darah B
Bagi kamu yang mempunyai golongan darah B, harus bisa mengurangi makan daging ayam atau produk daging kemasan. Sebab, makanan itu mengandung lectin aglutinin yang berefek negatif bagi peredaran darah, salah satunya memicu serangan jantung atau stroke.

Gantilah daging ayam dengan ikan, tapi jangan yang sejenis kerang. Karena di dalam kerang terdapat lectin yang dapat mengganggu fungsi insulin untuk tubuh. Pola makan sehat berdasarkan golongan darah B adalah dianjurkan untuk menghindari jagung saat diet. Pengaruh jagung bagi tipe darah be yaitu memperlambat metabolisme.

baca juga : 10 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tipe darah O
Pemilik darah O cenderung mempunyai kadar asam lambung tinggi. Jangan terlalu sering atau banyak makan sayuran kol karena bisa menghambat kinerja tiroid. Tak hanya kol, gandum berpengaruh buruk bagi insulin yang nantinya melambankan sistem metabolisme tubuh. Yang disebabkan oleh kandungan gluten dalam gandum.

Pola makan sehat berdasarkan golongan darah o yakni dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan bersifat alkali. Diantaranya seperti, alpukat, buah berry, kurma, bawang putih, seledri, wortel dan lainnya. Susu beserta olahannya juga sulit dicerna oleh seseorang yang mempunyai darah tipe O.

Nah, itulah pola makan sehat berdasarkan golongan darah pada setiap orang. Dengan mengetahuinya kamu akan lebih memperhatikan asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika perlu konsultasikan kepada dokter ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top