Connect with us
close

Virtual.co.id

Rahasia Langsing dan Awet Muda Ala Wanita Jepang

Uncategorized

Rahasia Langsing dan Awet Muda Ala Wanita Jepang

Rahasia awet muda seperti wanita Jepang perlu kamu tidur karena mereka sehat dan tetap mempunyai kulit cantik, meski usia senja. Wanita-wanita Jepang telah memegang rekor selama 25 tahun sebagai wanita dengan hidup terpanjang di dunia. Sekarang, marilah kita belajar dari kehidupan sehari-hari dari para wanita Jepang yang tidak gemuk dan tetap awet muda itu.

Penulis Jepang yang bernama Naomi Moriyama mencari rahasia dapur Jepang dari ibunya. Dari situ terungkap jawaban untuk hidup panjang umur dan sehat selalu. Dia mengungkapkannya dalam sebuah buku yang berjudul “Wanita Jepang Tidak Menua dan Tidak Gemuk”. Berikut cara hidup orang jepang menurut Naomi.

Rahasia wanita Jepang yang tidak gemuk dan awet muda

Makanan sehari-hari
Rahasia awet muda wanita Jepang yang pertama yaitu mengatur asupan makanan. Naomi mengungkapkan bahwa masakan tradisional wanita Jepang dapat mencegah pertambahan berat badan dan penuaan. Masakan yang dimaksud adalah dengan mengkonsumsi ikan, rumput laut, buah, sayuran, kedelai, beras dan teh hijau sebagai makanan sehari-hari.

Semua bahan makanan dan minuman tersebut mengandung sifat anti-penuaan dan berkontribusi dalam menjaga berat badan agar tetap ideal. Sehingga, tubuh menjadi lebih sehat dan bisa beraktivitas dengan baik.

Perlu kamu ketahui orang Jepang suka akan makanan yang dimasak sendiri di rumah. Diantaranya semangkuk nasi, ikan baka, sayuran yang dimasak, buah, sup dan teh hijau. Jepang mungkin sebagai negara dengan konsumen ikan terbesar di dunia. Bahkan menurut penelitian hampir 10% dari seluruh jumlah konsumsi ikan di dunia diduduki Jepang. Jadi, tak heran jika mereka mempunyai otak cerdas dan badan sehat.

Mengatur pola makan
Di dalam buku ini, naomi juga bercerita tentang anak-anak di Jepang selalu diajarkan tentang makanan sehat dari kecil. Seperti aturan makan secara perlahan serta selalu menghargai dan mensyukuri makanan yang dikonsumsi. Tak hanya itu, ada aturan yang harus ditepati pada meja makan, semisal jangan mengisi mangkuk nasi hingga penuh. Dan juga setiap makanan atau masakan mesti disajikan terpisah.

Loading...

Makanan dikukus dan dipanggang
Orang Jepang mempunyai pola makan yang sederhana yakni dengan mengukus atau memanggang makanan. Itu merupakan salah satu rahasia awet muda dan senantiasa sehat. Jepang juga termasuk negara timur seperti Indonesia yang sama-sama mengkonsumsi nasi.

Di Jepang, sarapan merupakan cara mengasup nutrisi yang paling penting dan harus dilakukan. Untuk memulai aktivitasnya, umumnya menu yang disajikan adalah nasi kukus, tahu, sup, bawang putih muda, telur dadar, rumput laut, sepotong ikan dan minumnya teh hijau.

baca juga :  7 Bahan Alami Untuk Kulit wajah Awet Muda 

Mengurangi makanan manis
Rahasia awet muda ala wanita Jepang selanjutnya adalah mengurangi makanan manis. Masyarakat Jepang tidak terlalu suka dengan makanan manis. Jika merekan terpaksa mengkonsumsinya karena telah dihidangkan, maka mereka hanya makan dalam porsi yang sangat sedikit.

Kebanyakan wanita Jepang tidak suka dengan kue, es krim datau keu dan coklat, karena mereka diajarkan tentang efek negatif dari makanan itu dalam jangka panjang bagi kesehatan mereka nantinya.

Dari cuplikan buku ini tentang mengapa wanita Jepang tidak gemu dan awet muda ini membuat kita sadar akan pola makan. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mengatur asupan dan cara mengkonsumsi makanan merupakan rahasia awet muda dan sehat selalu.

Selain itu, ada cara hidup lainnya yang bisa kita tiru dari orang Jepang, yaitu dengan membiasakan diri untuk bersepeda dan jalan kaki secara rutin. Hal ini mampu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup kita di dunia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top