Connect with us
close

Virtual.co.id

Rahasia Rambut Panjang Alami

Uncategorized

Rahasia Rambut Panjang Alami

Mempunyai rambut yang panjang dan sehat adalah dambaan dari banyak wanita. Untuk memilikinya bukanlah hal yang mudah, memerlukan perawatan ekstra untuk mencegah dari berbagai masalah yang mungkin datang. Karena rambut yang panjang sangat rentan sekali rontok, bercabang dan kering. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui rahasia rambut panjang alami agar rambut tumbuh panjang dengan sehat dan berkilau.

Gangguan yang biasa terjadi pada rambut dan kulit kepala yang menghalamimu untuk mempunyai rambut panjang adalah ketombe dan kutu. Butuh waktu yang lama untuk menghilangkan ketombe dan kutu atau tungau pada rambut. Jika berbagai produk kosemetik dan bahan alami sudah tidak bisa lagi, beberapa orang akan memangkas rambutnya. Sebab, selain memalukan kedua gangguan itu menimbulkan rasa gatal yang menyebalkan.

Lantas bagaimana cara merawat rambut supaya panjang, sehat dan berkilau? Shampo apa yang tepat dan mendukung pertumbuhan rambut? Yuk, simak ulasannya!

Rahasia rambut panjang alami

Sebelum membahas rahasia rambut panjang alami, kamu perlu sedikit tahu tentang pertumbuhan rambut. Rambut tumbuh rata-rata 0,3mm/ hari atau sekitar 1 sampai 1,5 cm setiap bulan. Beruntunglah kita ini tinggal di negara tropis, karena rambut akan tumbuh lebih cepat daripada di negara yang mempunyai 4 musim. Apalagi jika dibarengi dengan perawatan dan pemberian nutrisi yang cukup, maka pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat panjang.

Berilah asupan protein yang cukup
Kamu harus bisa memenuhi kebutuhan protein dalam rambut untuk mendorong produksi rambut. Konsumsi daging, telur dan produk susu bisa membantumu dalam memenuhinya. Rambut mengandung keratin yang didukung oleh amino acid, sedangkan protein bisa memproduksi amino acid, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut dan menguatkannya.

Potong secara berkala
Selama proses memanjangkan rambut yang sehat dan berkilau, alangkah baiknya kamu memotong rambut secara berkala. Cara ini cukup efektif untuk menumbuhkan rambut yang kuat. Potong bagian ujung rambut karena saat rambut tumbuh, bagian ini sudah mati dan tidak sehat, jadi lebih baik dipotong.

Loading...

Jangan keramas setiap hari
Mungkin selama ini kamu beranggapan bahwa dengan keramas setiap hari dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan menyehatkannya. Tapi, ternyata salah kebiasan itu justru menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh rambut. Padahal minyak itu berfungsi agar rambut tumbuh lebih cepat.

Lakukan pijatan di kepala secara rutin
Pijatan-pijatan pada kulit kepala dapat menstimulasi peredaran darah pada folikel rambut, mengedarkan nutrisi dan memacu rambut cepat tumbuh. Lakukan pemijatan selama 5 hingga 40 menit seminggu sekali. Ini merupakan rahasia rambut panjang alami yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Jangan terlalu sering mewarnai rambut
Bukan berarti kamu tidak boleh mewarnai rambut, boleh saja asalkan 1-2 kali dalam sebulan. Lebih dari itu jangan, karena kandungan kimia dalam pewarna rambut bisa menghambat pertumbuhan rambut.

Lindungi dari panas
Ketika kamu melakukan rebonding atau pengkritingan membuat rambut terkena energi panas. Untuk, itu kurangi paparan energi panas supaya rambut tubuh dengen cepat dan sehat. Selain itu jangan lupa menggunakan conditioner yang bisa membuat rambut indah berkilau.

baca juga : Shampo Alami Penumbuh Rambut

Cara merawat rambut panjang alami

Setelah kamu melakukan beberap hal di atas, lanjutkan dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Ketahui bahan alami apa saja dan bagaiman cara mengaplikasikannya ke rambutmu!

Kulit apel
Kulit apel mempunyai beberapa vitamin dasay yang bisa meningkatkan peredaran darak ke area kulit kepala. Dengan begitu akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Selan itu, polifenol di dalamnya mampu mengatasi rambut rontok. Caranya, haluskan kulit apel secukupnya, kemudian oleskan ke rambut dan biarkan hingga 20 menit. Kemudian bilas, lakukan secara rutin.

Teh hijau
Antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah berjalan maksimal. Perawatnnya, seduh teh hijau, kemudian terapkan ke kulit seluruh rambut dan kulit kepala dan bungkus menggunakan handuk, tunggu sampai 20 menit dan bilas.

Minyak zaitun
Minyak zaitu merupakan salah satu rahasia rambut panjang alami warisan leluhur. Minyak ini dipercaya sangat mujarab untuk menyehatkan rambut, mulai dari menghaluskan dan meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Aplikasikan minyak zaitun secukupnya setelah keramas sembari memijat lembut kulit kepala. Bungkus menggunakan handuk dan biarkan semalaman agar kandungannya terserap oleh rambut dan kulit kepala. Keesokan harinya, cuci sampai bersih.

Telur
Cara menumbuhkan rambut lainnya adalah menggunakan kunig telur. Ambil satu atau dua butir telur atau secukupnya untuk rambutmu. Lalu pisahkan kuningnya dan kocok sampai berbusa. Oleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala sambil dipijat selama 15 menit. Lalu, cuci rambut sampai bersih dengan shampo supaya bau amisnya hilang. Terapkan 3-4 kali dalam seminggu hingga rambutmu seperti yang kamu inginkan.

Santan
Salah satu rahasia rambut panjang paling populer adalag santan. Buatlah santan dari kelapa, sebanyak 300-500 ml. Kemudian oleskan kerambut dan kepala. Tutup menggunakan handuk hangat dan tunggu sampai 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Dengan melakukan perawatan rahasia rambut panjang alami ini akan menjadikan lebih lembut dan berkilau. Apabila kamu lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal. Setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top