Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Sayuran Sehat Anti Kolesterol Alami

Uncategorized

20 Jenis Sayuran Sehat Anti Kolesterol Alami

Konsumsi jenis sayuran sehat anti kolesterol yang alami akan membantu tubuh Anda untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh Anda banyak diakibatkan oleh kurangnya konsumsi sayur dan terlalu banyak mengonsumsi lemak. Jika Anda sering mengonsumsi daging merah dengan lemak, gorengan, dan makanan dengan kandungan garam yang tinggi, tubuh Anda akan dengan mudah terjangkit kolesterol yang tinggi.

Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh akan memberikan efek yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Banyak penyakit yang akan menyerang tubuh Anda. Untuk mencegahnya, solusi yang paling mudah yaitu dengan mengonsumsi banyak makanan anti kolesterol tinggi. Salah satu jenis makanan sehat yang cocok untuk mengatasi kolesterol yaitu sayuran. Konsumsi sayuran rutin akan menjauhkan Anda dari kolesterol tinggi.

20 Jenis Sayuran Sehat Anti Kolesterol Alami

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis sayuran sehat anti kolesterol alami yang perlu Anda ketahui.

1. Daun salam

Daun salam merupakan salah satu bahan masakan yang digunakan untuk memberikan aroma yang sedap pada makanan. Siapa sangka jika daun ini dapat menjadi sumber makanan alami anti kolesterol yang sehat.

2. Seledri

Sayuran lainnya yang dapat menjadi anti kolesterol alami yaitu seledri. Seledri mengandung sejumlah zat sehat alami yang akan mencegah masuknya kolesterol jahat ke dalam tubuh Anda dan mengantisipasi naiknya kolesterol.

3. Brokoli

Jangan lupa untuk mengonsumsi brokoli dengan rutin. Sayuran yang satu ini punya banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Selain baik untuk melancarkan pencernaan, brokoli juga dapat menjadi makanan anti kolesterol.

Loading...

4. Wortel

Mulai sekarang Anda dapat mencatat baik-baik jika wortel bukanlah salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan mata saja, namun juga mampu menjaga kesehatan tubuh dari serangan kolesterol yang tinggi.

5. Kentang

Kombinasikan konsumsi nasi Anda dengan kentang. Kentang merupakan jenis makanan padat dengan karbohidrat yang tidak terlalu banyak. Makanan ini juga dapat menjadi sumber bahan anti kolesterol tinggi yang alami.

6. Mentimun

Mentimun memang tidak disarankan untuk penderita penyakit darah rendah namun manfaatnya bisa Anda gunakan untuk mencegah kolesterol. Kandungan airnya yang segar akan memenuhi kebutuhan cairan di tubuh Anda.

7. Jagung

Kandungan karbohidrat dalam jagung tidak terlalu banyak jadi bagi Anda yang ingin menjalankan diet sehat dapat mengonsumsi sayuran yang satu ini. Jagung ternyata juga berkhasiat untuk menjadi makanan anti kolesterol yang baik bagi tubuh.

8. Tomat

Kandungan zat besi pada tomat dengan gizi lainnya menjadikan buah yang satu ini sebagai sumber sayuran sehat untuk menangkal anemia dan mencegah kolesterol tinggi menyerang tubuh Anda. Konsumsilah tomat yang masih segar tanpa campuran apapun.

9. Peterseli

Satu lagi jenis sayuran sehat bagi Anda yang mempunyai gejala kolesterol yang tinggi, yaitu peterseli. Sayuran yang satu ini punya banyak nutrisi yang dapat mencegah naiknya kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

10. Bayam

Masih ingat dengan kartun Popeye? Tokoh utama kartun ini sering mengonsumsi bayam agar menjadi lebih kuat. Kegunaan bayam tidak sampai di situ, namun juga ampuh untuk mengantisipasi kolesterol yang tinggi.

Baca Juga: 30 Jenis Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis sayuran sehat anti kolesterol alami lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Sayuran Sehat Anti Kolesterol Alami Lainnya

11. Sawi hijau
12. Lobak
13. Serai
14. Terong
15. Labu kuning
16. Sawi putih
17. Pok choy
18. Kubis
19. Terong
20. Paprika

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis sayuran sehat anti kolesterol alami yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top