Connect with us
close

Virtual.co.id

Solusi Botox Alami untuk Mengencangkan Kulit

Uncategorized

Solusi Botox Alami untuk Mengencangkan Kulit

Ketimbang, menghabiskan banyak uang untuk menjalani prosedur botox yang belum terjamin keamanannya, mending pakai saja botox alami. Mempunyai kulit wajah yang kencang dan terhindar dari kerutan merupakan impian setiap wanita yang berusia 30 tahun ke atas. Karena pada usia tersebut, biasanya muncul tanda-tanda penuaan.

Untuk menghilangkan tanda penuaan, salah satu cara yang ditempuh adalah menjalani proses botox. Selain menimbulkan kecanduan, suntik botox juga bisa menimbulkan masalah kulit. Oleh karena itu, seseorang yang sudah pernah melakukan suntik botox harus mendapatkan perawatan terus agar kulit sehat.

Botox sebenarnya adalah nama dagang bagi Botullinum Toxin A yang merupakan protein yang diekstrak dari bakteri Clostridium Botullinum. Botox lebih tepat disebut sebagai obat bukan kosmetik. Karena yang disuntikkan ke wajah yakni kandungan protein itu untuk membantu menghilangkan tanda penuaan dan mengencangkan kulit wajah. 

Bagi kamu yang masih ragu dengan kadar keamanan dan hasilnya, lebih baik gunakan botox alami. Dengan begitu, kamu bisa menjamin sendiri semua bahan dan memastikan keamanannya.

Cara membuat botox alami

Perawatan menggunakan bahan-bahan alami adalah cara terbaik untuk merawat wajah. Nah, sekarang kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami dirumah untuk membuat ramuan botox alami.

Bahan-bahan :

Loading...
  • ½ buah pisang
  • 3 sdt yogurt tanpa rasa
  • 1 sdm madu

Proses pembuatan :

  • Pangganglah pisang selama 10-15 menit.
  • Lalu kupas kulit pisang yang sudah matang dan masukkan ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan yoghurt dan madu ke dalam mangkuk itu.
  • Lumatkan semua bahan hingga bercampur menjadi satu dan halus.
  • Setelah menjadi pasta terapkan ke wajahmu secara merata dan diamkan selama 15-20 menit agar kandungan meresap.
  • Bilas wajahmu dengan air dingin hingga bersih.

Kandungan pisang, yoghurt dan madu sebagai botox alami
Pisang termasuk  buah yang mempunyai nutrisi paling banyak, salah satunya mampu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Sedangkan, yoghurt akan bertindak aktif untuk membuat wajah lebih lentur dan elastis. Madu dalam botox alami berfungsi untuk menghidrasi kulit, sehingga tetap terjaga kelembabannya.

Jadi, jika ketiganya dikombinasikan hasilnya akan menakjubkan bagi wajahmu. Jadi, jangan khawatir tentang efek sampingnya bagi kesehatan kulit wajahmu. Lakukan perawatan wajah itu setiap hari, maka setelah satu bulan kamu akan melihat perubahannya. Kulitmu akan terasa halus, cerah alami, kencang dan terhindar dari tanda penuaan.

Selain merawat wajah dengan solusi botox alami, kamu juga harus melakukan hal-hal berikut ini!

baca juga : Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Cara mencegah munculnya tanda penuaan di wajah

Bersihkan wajah secara teratur. Polusi, debu dan sinar ultraviolet dapat menimbulkan radikal bebas yang mendukung munculnya tanda penuaan. Maka, kamu harus rutin mencuci wajah 2 kali sehari, sebelum beraktivitas pagi dan sesaat menjelang tidur.

  • Olahraga. Rutin berolahraga dapat melancarkan peredaran darah dan memasok oksigen untuk kulit. Tak hanya itu, olahraga juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat.
  • Hindari merokok. Kandungan zat di dalam rokok dapat berefek buruk pada kesehatan kulit. nikotin yang masuk ke pembuluh darah bisa menyumbat peredaran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.
  • Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Zat ini mampu menetralkan radikal bebas di kulit. Radikal bebas yang berlebihan pada kulit bisa merusak sel dan memicu penuaan dini. Antioksidan terkandung dalam strawberry, kacang-kacangan, teh hijau, coklat, ikan dan lainnya.
  • Konsumsi vitamin C. Fungsi dari vitamin C untuk kulit adalah membantu pembentukan kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih muda dan elastis. Bisa kamu dapatkan dari brokoli, jeruk, kelengkeng, pepaya, kiwi dan sebagainya.
  • Kurangi gula. Gula atau makanan manis bisa mengakibatkan muncul molekul (Advanced Glycation End Products). Molekul tersebut akan merusak antioksidan, kolagen dan elastin yang diperlukan oleh kulit.
  • Hindari stres dan tidurlah yang cukup minimal 8 jam sehari. 

Itulah solusi botox alami yang bisa kamu jadikan sebagai pengganti botox kimia. Jadi, tunggu apalagi, segeralah ciptakan sendiri wajah cantik dan kencang alami. Jika bermanfaat, jangan ragu untuk dibagikan ke teman-temanmu ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top