Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Tanda Tanda Penyakit Rematik yang Perlu Diwaspadai

Uncategorized

16 Tanda Tanda Penyakit Rematik yang Perlu Diwaspadai

Rematik adalah penyakit yang dapat membuat rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Sendi-sendi pada rematik membengkak karena di sebabkan oleh cairan yang menumpuk, terasa kaku, terasa panas, sakit karena peradangan yang aktiv. Rematik juga dapat memebahayakan kesehatan apabila tidak segera di obati, ketahui tanda tanda rematik.

Zaman dahulu penyakit rematik di anggap sebagai penyakit yang dapat menyerang orang usia lanjut. Tetapi saat ini rematik juga dapat menyerang remaja dan dewasa yang biasa di kenal denga istilah lupus eritemoatosus yang biasanya rentan menyerang usia 20 tahun – 50 tahun. Pada umumnya penyakit rematik menyerang pada wanita jika anda telah mengalami tanda tanda rematik sebaiknya segera di obati.

Tanda Tanda Rematik, Tanda Tanda Penyakit Rematik, Tanda Tanda Gejala Rematik

1. Pembengkakan Sendi

Semua orang pasti telah mengetahui tanda-tanda rematik yang satu ini. Sendi menjadi bengkak dikarenakan terjadi inflamasi akut, hal ini juga juga termasuk dalaam peradangan sendi pada rematik. Sehingga memicu timbulya kekakuan dan sendi akan terasa nyeri.

2. Kaki dan Tangan Sulit Digerakan

Saat anda terserang rematik pastinya akan kesulitan untuk menggerakan anngita badan. Sehingga membuat tangan dan kaki tidak dapat bergerak secara normal seperti biasanya. Hal ini memberi tanda-tanda bagi anda, jika anda sudah terkena rematik yang tergolong serius.

Tanda-tanda rematik itu memang jarang menyerang seseorang tetapi berpotensi besar dapat menyerang seseorang. Khususnya rematik sudah dalam level serius menjadikan rematik parah dan dapat menyerang pada saraf. Jadi sebaiknya awal-awal anda terkena rematik segera periksakan ke dokter agar segera di obati.

3. Gangguan Lambung

Ganngguan pada lambung memang bukan termasuk pada tanda rematik murni, melainkan kaena kandungan antiinflasi obat yang anda gunakan untuk mengatasi rematik. Biasanya ketika anda mual-mual atau bahkan sampai muntah anda mengira hanya terkena maag biasa, tetapi jika hal ini di sertai feses yang di keluarkan berwarna gelap. Anda asebaiknya mulai mewaspadai dan segera di bawa ke dokter, supaya lambung mendapat penanganan medis.

Loading...

4. Penglihatan Terganggu

Rematik yang sudah sangat seruis bukan hanya menyerang organ lambung saja  tetapi matapun dapat terganggu. Jika mata sudah terganggu otomatis penglihatan anda juga ikut menurun. Hal ini di sebabkan karena pembuluh darh pada mata terpengaruh oleh rematik artistic, hal ini memang cukup jarang terjadi namun apabila hal ini terjadi menandakan bahwa rematik yang anda alami sudah terlalu parah. Biasanya kondisi iini di alami oleh seseorang yang mengidap penyakit stadium lanjut, jadi agar lebih jelas segerahlah periksa ke pada dokter.

5. Demam Ringan

Biasanya orang menganggap demam ringan dapat sembuh dengan sendirinya. Tetapi orang-orang jarang sekali menayadari jika demam ringan merupakan taanda-tanda terkena rematik. Pada demam tinggi suhunya 380    C / 1000 F yang dapat di gunakan sebagai petunjuk peringatan adanya infeksi sendi dan infeksi lainnya.

6. Mudah Memar

Tanda-tanda rematik yang sudah parah pada bagian tubuh orang yang menderita akan muncul memar. Walaupun tidak terjadi benturan yang menghantam, kemungkinan besr hal ini di karenakan jumlah trombosit di dalam tubuh rendah. Kondisi ini di anggap sebagai komplikasi rematik arthistik.

7. Bintik Merah

Bintik merah ini merupakan tanda rematik yang sangat serius, namun cukup jarang orang yang terkena hal ini. Biasanya bintik merah ini bukan hanya timbul di kulit melainkan juga pada kuku penderita. Terjadinya bintik merah ini di sebabkan karena peradangan pembuluh darah kecil, jaringan akan rusak akibatnya dari situlah asal bintik merah. Jika anda menyadari hal ini sebaiknya anda harus secepatnya melakukan pemeriksaan ke dokter sebelum menjadi tambah parah.

8. Sendi Kaku di Pagi Hari

Rematik memang menyerang sendi sehingga mengakibatkan sendi kaku dan sulit untuk di gerakan, terutama pada saat pagi hari. Pada sebagian besar orang yang akan mengalami rematik otot-otot sendi terasa kaku, terutama pada kedua pergelangan, jari-jari tangan, pergelangan kaki, sendi bahu dan lutut. Pada saat hari semakin siang rasa sakit pada sendi akan berkurang.

9. Kesemutan

Sering kali orang-orang mengalami kesemutan umumnya kesemutan terjadi karena kita terlalu lama menekuk anggota badan. Jika pada orang yang akan mengalami rematik kesemutan karena tendon yang meradang dan membengkak sehingga saraf terhimpit dan dapat mengarah ke mati rasa.

10. Nodul

Nodul adalah benjolan yang merupakan tanda-tanda akan terserang rematik. Benjolan ini biasanya muncul karena peradangan di pembulu darah kecil yang terletak pada bagian bawah kulit, benjolan ini biasanya sebesar biji kacang hijau atau dapat lebih besar sedikit yang terletak berada di area persendian. Jika anda memiliki penyakit lain dalam tubuh benjolan ini akan berpotensi menjadi lebih besar. Untuk lebih jelasnya anda bisa konsultasi dengan dokter untuk di diagnose.

Baca Juga 31 Obat Alami Paling Ampuh untuk Asam Lambung Tinggi

Itulah beberapa tanda-tanda rematik yang perlu anda waspadai sebelum rematik yang menyerang anda akan menjadi tambah serius. Adapun tanda-tanda rematik lainnya di bawah ini.

6 Tanda Tanda Rematik Lainnya:

11. Cepat Lelah
12. Dada Terasa Nyeri
13. Fraktur
14. Cedera
15. Sendi Terkunci
16. Kulit Memerah

Itulah 16 tanda tanda penyakit rematik yang harus anda ketahui, jika anda telah mengalami tanda-tanda tersebut alangkah baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter. Supaya dokter dapat mendiagnosa rematik yang anda alami masuk pada level serius atau masih dalam tahap ringan. Walaupun masih pada tahap ringan sebaiknya segera anda obati agar tidak berakibatkan fatal. 

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top