Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Cara Melakukan Terapi Mata Minus Secara Alami

Uncategorized

25 Cara Melakukan Terapi Mata Minus Secara Alami

Penyakit mata yang umum diderita oleh banyak orang adalah mata minus. Untuk mengatasi mata minus anda dapat melakukan dengan cara terapi. Namun disini terapi mata minus sangatlah beragam. Tidak hanya memperhatikan asupan makanan namun juga dibutuhkan beberapa cara untuk mengurangi mata minus.

Seseorang yang memiliki mata minus jika melihat benda jauh maka pandangannya akan menjadi buram atau kabur. Untuk itu, meskipun kondisi mata anda minus namun setidaknya anda menggunakan terapi ini untuk mengurangi mata minus agar minus tidak semakin bertambah. Berikut terapi mata minus yang dapat anda lakukan.

Terapi Mata Minus, Terapi Herbal Mata Minus, Jenis Terapi Mata Minus

1. Senam mata

Terapi pertama untuk mata minus dengan melakukan senam mata. Cara melakukan senam mata bisa dengan menutup salah satu mata anda dan melihat obyek benda yang bergerak dari jarak yang jauh dan semakin mendekat. Senam mata ini dapat dilakukan secara bergantian dari mata sebelah kanan lalu mata sebelah kiri.

2. Gunakan kacamata terpolarisasi

Terapi lainnya untuk mata minus dengan menggunakan kacamata terpolarisasi. Kacamata terpolarisasi dapat menahan silau dari cahaya lampu atau cahaya matahari secara langsung sehingga dapat menjadikan mata lebih rileks.

3. Kompres mata dengan air hangat

Mengompres mata dengan air hangat juga dapat membantu anda untuk mengurangi resiko mata minus. Cara ini dilakukan dengan menempelkan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat ke bagian mata, sehingga mata menjadi lebih rileks.

4. Menatap obyek jarak jauh

Terapi ini juga penting dilakukan untuk mengatasi mata minus agar mata dapat melihat obyek dengan jelas meskipun dalam jarak jauh sekalipun sehingga, bisa mengurangi terjadinya mata minus.

Loading...

5. Konsumsi jus wortel

Selain dengan menatap obyek jarak jauh, mengkonsumsi jus wortel juga sangat baik untuk mengatasi mata minus. Wortel mengandung vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, wortel juga mengandung lutein, zea xantin dan juga beta karotin yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata minus.

6. Konsumsi sayur bayam

Bayam mengandung nutrisi beta karotin yang bergguna untuk mengatasi mata minus. Kandungan beta karotin yang terdapat pada bayam dapat membantu dalam penyerapan vitamin A yang masuk kedalam tubuh sehingga bayam sangat bergizi dibanding jenis sayur lainnya. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi sayur bayam untuk menjaga mata minus agar tetap kuat.

7. Konsumsi ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak dan juga omega-3 yang dapat digunakan untuk membantu kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi ikan salmon setidaknya akan membantu anda untuk memelihara kondisi mata.

8. Konsumsi jus alpukat

Alpukat menjadi salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Dengan mengkonsumsi jus alpukat akan membantu anda untuk mengatasi mata minus sebab didalam alpukat mengandung zeaxantin dan juga lutein yang memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan pada bagian makula.

9. Konsumsi jus jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan A yang berguna untuk menangkal dan mengatasi radikal bebas yang ada didalam tubuh. Mengkonsumsi jus jeruk secara rutin dapat mengurangi penderita mata minus.

10. Istirahatkan mata

Selain dengan banyak mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin, juga dibutuhkan istirahat mata bagi penderita mata minus. Hal ini dilakukan untuk menghindari kelelahan yang berlebihan sehingga mata minus tidak semakin parah.

Baca Juga 12 Cara Mudah Menghilangkan Panu Dibadan Secara Alami

Selain 10 terapi mata minus, ada 15 terapi lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi resiko mata minus, Seperti:

15 Terapi Mata Minus Lainnya:

11. Kurangi asupan karbohidrat
12. Terapi warna
13. Besah lasik
14. Konsumsi kacang kacangan
15. Konsumsi tiram
16. Konsumsi ubi secara rutin
17. Gunakan kaca mata minus
18. Sesuaikan pencahayaan saat membaca
19. Kurangi menonton tv
20. Pakailah perlindung layar computer
21. Memakai pelindung mata
22. Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet
23. Kurangi konsumsi gula
24. Lepas kacamata jika tidak diperlukan
25. Latih mata dengan melihat benda-benda yang bergerak

Itulah terapi mata minus yang bisa mengobat penyakit mata anda. Semoga terapi-terapi yang sudah disebutkan diatas dapat membantu anda untuk mengatasi mata minus. Namun jika terapi tersebut belum berhasil anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis mata untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top