Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Dampak Tidak Suka Makan Sayur untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Dampak Tidak Suka Makan Sayur untuk Kesehatan

Pernahkah berpikir tentang dampak tidak suka makan sayur untuk kesehatan? Ya, saat kita enggan makan sayuran ternyata ada dampak buruknya loh. Dan ini janganlah diabaikan begitu saja. Karena dampaknya akan dirasakan seumur hidup. Yang paling fatal adalah memperpendek usia karena organ tubuh tidak mendapatkan suplai vitamin.

Orang yang tidak suka makan sayur akan nampak sekali pada tubuhnya. Kulitnya tampak gelap dan kuyu. Tidak segar dan kering. Bedakan dengan orang yang banyak makan sayur, akan tampak cemerlang putih dan awet muda. Bawaannya happy sumringah wajahnya. Selain itu, orang yang banyak makan sayur juga akan terbebas dari berbagai penyakit.

Dampak tidak suka makan sayur memang cukup mengerikan. Terutama para perempuan ini harus hati-hati karena bisa menurunkan kesuburan sehingga menjadi susah hamil. Selain itu juga akan membuat tubuh terkesan lebih cepat menua. Silahkan simak penjelasan tentang berbgai dampak tidak suka makan sayur di bawah ini:

1. Kulit Tampak Kusam dan Gelap

Dampak tidak suka makan sayur yang paling kerasa sekali dan kemunculannya sangat di awal adalah tidak suka makan sayur. Kamu tentunya pernah kan merasakan  wajahmu mendadak kusam dan gelap? Bisa jadi karena tidak makan sayur.

2. Wajah Jadi Hitam dan Kuyu

Wajah seseorang bisa saja jadi hitam dan kuyu karena tidak suka makan sayur. Ini sangatlah mengerikan, bagaimana seorang yang masih muda kok wajahnya seperti tua bangka renta? Tentu ini akibat gaya hidup yang salah.

3. Kulit Kering dan Mudah Terluka

Tidak suka makan sayur juga akan membuat kulit mudah kering dan terluka. Tentunya ini sungguh menyebalkan sekali. Bagaimana kulit kita yang cantik ini harus mudah tergores berdarah atau mudah sekali mengalami fase pergantian kulit. Bikin jelek saja!

Loading...

4. Gampang Jatuh Sakit

Dampak tidak suka makan sayur juga akan membuat kita gampang jatuh sakit. Dikit-dikit sakit. Kena angin malam sedikit langsung sakit. Capek sedikit sakit. Ini sih namanya ingusan! Payah sekali. Nah, biasanya orang yang “ciliren” gini adalah orang yang tidak pernah makan sayuran.

5. Bola Mata Tampak Kusam dan Kekuningan Tidak Bersinar

Dampak tidak suka makan sayur juga akan terlihat dari bola mata yang akan tampak kusam tidak bersinar. Warnanya cenderung bakalan kekuningan. Seperti orang yang mengalami gangguan liver saja atau kena anemia. Masa lah kita mau punya bola mata kusam begitu? Nanti dikira orang sakit keras.

6. Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah juga bisa dialami oleh kita yang jarang makan sayur. Dampak tidak makan sayur akan sangat terasa sekali di area mulut. Di mana bibir kering dan pecah-pecah, serta kemunculan sariawan. Belum lagi radang tenggorokan dan panas dalam yang sangat menyiksa.

7. Sering Demam dan Flu

Dampak tidak suka makan sayur juga akan nampak sekali pada ketahanan tubuh atau imun. Orang yang jarang makan sayur pastilah sering kena demam dan flu. Ini akibat buruknya sistem kekebalan tubuh. Mudah terinfeksi bakteri dan virus penyebab demam dan flu.

8. Sakit Kepala dan Migrain

Sakit kepala dan migrain bisa saja terjadi, menimpa kamu yang tidak suka makan sayur. Ini jenis sakit kepala dan migrain yang susah sekali disembuhkan walau sudah makan aspirin. Maka dari itu, janganlah lagi malas makan sayur.

9. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi bisa pula disebabkan karena jarang makan sayur. Lebih suka makan daging-dagingan. Buat para penderita hipertensi, disarankan banyak makan sayuran untuk turunkan kadar tekanan darah.

10. Mudah Kena Kanker

Orang yang terkena kanker bisa saja terjadi karena tidak makan sayur.

Baca Juga: 25 Ciri-Ciri Tubuh yang Keracunan Merkuri

5 Dampak Tidak Suka Makan Sayur yang Lainnya:

11. Sering Sariawan
12. Susah Konsentrasi
13. Gampang Kena Infeksi
14. Sering Kena Radang Tenggorokan
15. Daya Tahan Tubuh Melemah

Seperti itulah berbagai hal mengerikan yang bisa saja terjadi karena kita tidak doyan makan sayuran. Dampak ini memang tidak akan langsung dirasakan. Namun dalam jangka waktu tertentu benar-benar akan menyiksa hidup kita.

Apa salahnya sih makan sayuran? Sayur itu kan enak. Memang rasanya pahit atau apalah yang dirasa tidak enak. Tapi tahan saja kali. Demi kesehatan! Supaya tidak gampang kena penyakit! Supaya tampak awet muda dan bersinar.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top