Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Gejala Awal Diabetes yang Dialami Oleh Wanita

Uncategorized

10 Gejala Awal Diabetes yang Dialami Oleh Wanita

Ternyata gejala diabetes pada wanita tidak sama dengan yang dirasakan oleh pria. Penyakit diabetes termasuk penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan penderitanya terkena serangan stroke. Tak hanya stroke tapi juga kebutaan permanen dan banyak lagi komplikasinya yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Diabetes bisa menyerang siapa saja, dari dia yang muda sampai orang tua. Jika dulu penyakit diabetes hanya dialami orang tua tapi, kini pola hidup yang tidak sehat membuat anak muda bisa terserang juga. Setiap tahun penderita diabetes di Indonesia meningkat dan banyak diantaranya anak muda.

Jika diabetes tidak segera diobati akan mempengaruhi kinerja organ penting dalam tubuh dan akhirnya ikut terserang penyakit. Seseorang yang sudah terkena diabetes akan sangat tersiksa, selain berolahraga secara rutin juga perlu menjaga asupan makanan ke tubuh. Suapaya diabetes bisa diobati sejak dini, maka ketahuilah tanda-tanda diabetes.

10 gejala diabetes pada wanita

Terjadinya infeksi jamur
Umumnya, wanita yang mempunyai kadar gula darah tinggi menyebabkan terjadinya infeksi di beberapa bagian tubuh. Mulai dari sariawan, keputihan atau infeksi lainnya di organ kewanitaan. Kamu harus memahami hal ini dan segera melakukan pengobatan. Jangan diabaikan!

Infeksi pada saluran kandung kemih
Beberapa wanita penderita diabetes di belahan dunia mengungkapkan bahwa diabetes bisa diakibatkan oleh adanya infeksi saluran kandung kemih. Yang dapat terjadi karena tingginya jumlah glukosa dalam darah. Infeksi saluran kemih biasa disebut dengan anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil berlebih.

Loading...

Disfungsi seksual
Sebagian wanita diabetes mengeluhkan kalau mereka sudah tidak ingin lagi melakukan hubungan biologis. Apabila kamu atau orang disekitarmu sudah tidak bergairah terhadap pasangannya tanpa sebab, perlu diwaspadai sebagai gejala diabetes pada wanita.

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome)
PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) merupakan gangguan kesehatan yang kompleks dan muncul karena adanya ketidakseimbangan hormon. PCOS ditandai dengan kulit berminyak dan timbul jerawat, depresi, menstruasi tak teratur, rambut rontok dan lainnya. Jika kamu merasakan hal ganjil seperti ini segera periksakan diri ke dokter. Memungkinkanmu terjangkit diabetes dan butuh pengobatan yang tepat.

Buang air kecil terus-menerus
Tanda ini merupakan yang paling sering ditunjukkan oleh tubuh penderita diabetes. Karena kadar gula tinggi membuat ginjal lebih keras dalam mengurangi jumlah gula di tubuh. Kemudian, dikeluarkan melalui urine, sehingga dikirimkan sinyal ingin kencing.

Mengalami penurunan berat badan
Walaupun kamu terasa sering lapar dan haus, tapi berat badan justru menurun. Ini sebaga gejala awal diabetes telah menyerangmu. Pada penderitanya berat tubuh akan berkurang secara signifikan, untuk itu kamu harus selalu mengecek berat badan.

baca :  9 Tanda Ini Mengartikan Jika Diabetes Mengintaimu

Kelelahan
Kelebihan gula darah menyebabkan tubuh mengalami lelah walau tidak melakukan pekerjaan yang berat. Selain itu, pandangan mata juga mulai kabur serta terjadi infeksi pada kulit.

Luka sulit sembuh dan membutuhkan waktu yang lama
Jika kamu mempunyai luka yang tak kunjung sembuh, bisa jadi sebagai tanda diabetes. Kalau luka ini tidak segera diobati, maka akan menjalar lebih luas bahkan menyebabkan pembusukan di bagian itu. Hal yang paling menakutkan adalah bagian tubuh terutama kaki akan diamputasi, untuk mencegah agar kuman tidak lebih luas lagi.

Penyakit kulit
Mengalami infeksi kulit dan sering kesemutan di tangan dan kaki merupakan gejala diabetes.

Itulah 10 gejala diabetes pada wanita yang bisa kamu jadikan acuan mengetahui kondisi tubuh. Jika kamu merasakan beberapa gejalanya langsung pergi ke dokter terdekat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top