Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Kaki Bengkak Karena Terkilir Alami

Uncategorized

15 Obat Kaki Bengkak Karena Terkilir Alami

Obat Kaki Bengkak Karena Terkilir – Kaki terkilir biasanya terjadi pada saat melakukan olahraga atau pekerjaan secara fiisik. Jika kaki terkilir tidak segera diobati maka bisa menjadi bengkak yang menyebabkan anda kesulitan saat berjalan. Untuk itu, anda akan sangat memerlukan obat kaki bengkak karena terkilir.

Beberapa obat kaki bengkak karena terkilir bisa anda gunakan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti bawang merah, bawang putih, kunyit dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapkan anda bisa menyimak disini. Berikut inilah obat kaki bengkak karena terkilir.

Obat Kaki Bengkak Karena Terkilir

1. Kunyit

Obat pertama untuk kaki bengkak karena terkilir dengan menggunakan kunyit. Sifat anti-inflamasi serta anti-spasmodiknya begitu besar sehingga mampu membuat otot lebih rileks beserta seluruh jaringan serta sendi. Untuk menggunakannya sebagai obat anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit bersama dengan air hangat campurkan sedikit air jeruk nipis.

2. Air arang

Kaki bengkak karena terkilir juga bisa dengan memanfaatkan air arang. Untuk membuatnya, siapkan arang batok kelapa dengan kondisi yang masih panas. Masukan arang panas ke dalam air sehingga air akan menjadi hangat. Setelah itu, gunakan air hangat tersebut untuk membasuh kaki yang bengkak karena terkilir.

3. Bawang putih

Bawang putih juga bisa anda manfaatkan sebagai obat kaki bengkak karena terkilir. Bawang putih memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan sekaligus rasa sakit akibat terkilir. Cara menggunakannya sebagai obat campurkan bawang putih dengan minyak kelapa hangat, kemudian balurkan pada bagian kaki yang bengkak.

4. Arnica

Arnica merupakan minyak yang dapat menyembuhkan dan menguatkan otot serta sendi. Minyak ini juga akan membantu anda untuk mengobati kaki bengkak karena memiliki sifat anti-inflamasi sehingga rasa sakit, peradangan dan pembengkakan bisa berkurang. Cukup oleskan pada kaki yang bengkak disertai sedikit pijatan lembut.

Loading...

5. Kubis

Kubis juga sangat berkhasiat untuk mengobati kaki bengkak karena terkilir. Kubis digunakan sebagai obat kompres karena mampu mengurangi pembengkakan. Tempatkan daun kubis ini pada area kaki yang terkilir dan bengkak, dan supaya tak lepas bisa dipakaikan perban. Lakukan sehari 2 kali supaya bengkak dan keseleo cepat sembuh.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu obat yang efektif untuk mengatasi kaki bengkak karena terkilir. Senyawa fenolik di dalam minyak zaitun membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada kaki yang terkilir. Cukup dengan mengoleskan minyak pada bagian kaki yang terkilir sambil memberikan pijatan lembut.

7. Garam

Garam ternyata juga bisa digunakan obat kaki bengkak karena terkilir. Sifat penenang alami garam akan membantu membuat otot menjadi lebih baik. Campurkan garam dengan air hangat di dalam ember atau baskom. Setelah tercampur rata, rendam kaki yang terkilir dan membengkak sekitar setengah jam.

8. Minyak jarak

minyak jarak mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu mengatasi kaki bengkak karena terkilir. Untuk menggunakannya, anda bisa menyiapkan kain katun, celupkan kain tersebut pada minyak jarak lalu tempel atau kompres pada area kaki bengkak karena terkilir.

9. Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga bisa mengobati kaki bengkak akibat terkilir. Potong beberapa bawang merah menjadi kecil. Kemudian bungkus potongan bawang merah tadi pada kain atau handuk tipis, ikat dengan karet, setelah itu anda bisa kompres ke bagian kaki yang terkilir serta membengkak selama 2 jam.

10. Es batu

Es batu juga akan membantu anda untuk mengurangi rasa sakit dan inflamasi akibat kaki terkilir. Sediakan beberapa es batu, bungkus es batu dengan menggunakan sebuah handuk, kemudian kompres ke bagian kaki yang bengkak akibat terkilir selama kurang lebih 15-20 menit.

Obat Kaki Bengkak Karena Terkilir Lainnya :

11. Jahe
12. Minyak kayu putih
13. Almond oil
14. Isirahat

Jika anda mengalami kaki terkilir maka anda bisa mengobatinya dengan menggunakan salah satu obat tersebut. Namun jika obat tersebut tidak memberikan reaksi untuk menyembuhkan bengkak sebaiknya segera periksakan ke dokter. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top