Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

4 Cara Detoksifikasi Ketiak Untuk Mencegah Kanker Payudara

Uncategorized

4 Cara Detoksifikasi Ketiak Untuk Mencegah Kanker Payudara

Sebagai upaya pencegahan kanker payudara kamu bisa menggunakan cara detoksifikasi ketiak. Proses detoks ini dilakukan untuk mengeluarkan racun atau zat berbahaya yang ada didalam ketiak atau sekitar payudara. Sehingga, sel kanker tidak bisa tumbuh dan berkembang di area tersebut. Proses pengeluaran racun ini hanya berlangsung dalam tujuh hari.

Kanker payudara adalah momok tersendiri bagi para wanita dan salah satu penyebab utama kematian para wanita di dunia. Menurut penelitian, wanita dengan usia antara 35-54 tahun beresiko tinggi terkena penyakit ini. Hingga saat ini pakar kesehatan dan industri medis tak gencar-gencarnya mencari obat yang mampu menyembuhkan penyakit ini.

Kulit adalah organ terbesar dan terluar dalam tubuh manusia. Kulit dapat menyerap semua nutrisi dan partikel apapun dari permukaannya. Sebagian besar wanita memakai produk kosmetik untuk menambah kecantikan dirinya. Nah, kulit akan menyerap semua kandungan produk tersebut yang umumnya mengandung bahan kimia.

Yang berhubungan dengan payudara adalah ketiak dan biasanya kita menggunakan deodoran untuk membuat ketiak wangi dan kering. Bahan kimia juga bisa ditemui dalam produk deodoran dan antiperspirant. Kandungan aluminium di dalam deodoran berpotensi menjadi zat karsinogenik penyebab kanker.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa daram aluminium berpotensi menjadi karsinogenik. Penelitian ini diterbitkan oleh Journal of Inorganik Biochemistry. Beberapa ahli kesehatan menemukan bahwa kandungan tinggi dari tumor payudara ganas adalah bahan tersebut.

Jika kamu memang setiap hari menggunakan deodoran dan antiperspirant, sudah seharunya melakukan detoksifikasi ketiak. Padukan juga dengan menjalankan pola hidup sehat. Untuk melakukannya simak ulasannya di bawah ini!

Loading...

Cara detoksifikasi ketiak untuk mencegah kanker payudara

Pergilah ke sauna
Sauna merupakan suatu tempat kecil yang dirancang untuk mempunyai hawa panas. Berkeringat merupakan salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika kamu banyak mengeluarkan keringat, tentu mengurangi racun atau zat berbahaya dalam tubuh dan kulit. selain itu, berkeringat juga cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mengganti sauna dengan menjemur badan di bawah terik matahari pagi. Itu akan lebih menyehatkan.

Konsumsi air putih
Fungsi air dalam tubuh adalah untuk membantu mengeluarkan semua racun atau limbah berbahaya dalam tubuh. Minum air putih yang cukup merupakan cara detoksifikasi ketiak yang tepat. Air juga membantu tubuh supaya tidak kehilangan cairan atau ION.

Ganti deodoran
Usahakan untuk mengganti deodoran yang kamu pakai sekarang dengan deodoran alami buatan sendiri. Bahan alami akan lebih aman tanpa menimbulkan efek samping dan menyehatkan kulit ketiak beserta area sekitarnya.

Cara alami detoksifikasi ketiak
Selain menerapkan tiga hal itu, kamu juga perlu melakukan resep detoks ini yang bisa mengurangi bahaya dari penggunaan deodoran. Dan dapat mengendalikan bakteri penyebab bau badan tak sedap. Ikuti langkah sederhana ini!

baca juga : Konsumsi Minuman Ini Setiap Hari, Maka bisa Mencegah Kanker Payudara

Bahan yang disiapkan:

  • 1 sdm cuka apel
  • 1 sdm tanah liat bentonit atau lempung
  • 3 tetes minyak rosemary
  • 5 tetes minyak ketumbar

Proses pembuatan :
Ambil mangkuk besar, masukkan tanah liat dan cuka sari apel. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata, lalu tambahkan minyak essensial rosemary atau ketumbar sesuai pilihanmu dan aduk hingga halus. Jika kamu tidak mempunyai minyak essensial, kamu boleh melewatkannya.

Penggunaan
Oleskan tipis-tipis pada ketiak secara bergantian. Diamkan selama 15 menit agar meresap. Lalu, bersihkan ketiak dengan kain lembap. Ulangi langkah detoksifikasi ketiak ini selama satu minggu. Maka, ketiak kamu akan bersih dari racun dan zat berbahaya.

Itulah cara detoksifikasi ketiak yang bisa kamu terapkan untuk mencegah tumbuhnya sel kanker atau tumor payudara. Ingat, cara ini hanya sebagai usaha saja, tidak bisa sepenuhnya menghindarkanmu dari penyakit tersebut. Sebab, masih banyak hal yang memicu terbentuknya kanker payudara, mulai dari pola hidup sampai kebiasaan sehari-hari.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top